10 Cerita Behind the Scene Film Anime Romance Kimi no Nawa!

Kimi no Nawa telah meraih beberapa kesuksesan sebagai Film Anime Romance terpopuler, dan ini beberapa cerita unik dibalik Film tersebut!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Karya-karya Makato Shinkai telah menjadi beberapa film anime yang paling dihormati dan dicintai sepanjang masa, tetapi tidak ada yang sebanding dengan film tahun 2016, Kimi no Nawa.

Setelah dirilis, dengan cepat menjadi film anime terlaris sepanjang masa, melampaui Spirited Away yang memegang posisi tersebut selama hampir 15 tahun.

Cerita Behind the Scene Kimi no Nawa!

10. Terinspirasi dari bencana yang disebabkan meteor

Bencana meteor yang terjadi membentuk plot cerita utama pada Kimi no Nawa, menjadi background cerita yang mengantarkan cerita sampai ke titik klimaks. Akan tetapi, ada inspirasi dari cerita tersebut.

Bukan inspirasi dari meteor yang datang dari luar angkasa, namun meteor yang terjadi menghantam desa Mitsuha terinspirasi dari Great Disaster Eastern Eartquake yang terjadi pada Jepang 2011 silam.

9. Melewati Spirited Away menjadi film anime dengan keuntungan paling banyak sepanjang masa!

Sebelum Kimi no Nawa muncul ke permukaan, Spirited Away dari Studio Ghibli menjadi anime dengan keuntungan dan penjualan terbanyak sepanjang sejarah perfilman anime. Secara domestik Spirited Away masih memegang gelar tersebut.

Nah, buat yang penasaran 9 film berikutnya di bawah ranking Kimi no Nawa ada 6 Studio Ghibli film! Bener-bener deh, ya, Ghibli!

Baca: Nonton Movie: 10 Film Anime Terbaik 2020! Ada Film Terbaru Kimetsu no Yaiba!

8. Benang Merah mengikat takdir

Karakter anime seringkali sangat berkesan dalam desain karakternya untuk para fans. Desain karakter Mitsuha yang sangat menarik, dengan benang merah yang membentuk ikat rambut pada dirinya, itu menjadikan keunikan tersendiri.

Bisa dikatakan, benang merah ini bukan hanya sebagai fashion saja. Itu mewakili untaian merah berupa takdir yang dikatakan menghubungkan seseorang dengan orang yang ditakdirkan, menurut mitologi Jepang.

7. Ada karakter dari Kotonoha no Niwa yang jadi cameo!

Film Makoto Shinkai terbaru bukan satu-satunya yang terhubung dengan Kimi no Nawa. Kotonoha no Niwa, dirilis pada 2013, berfokus pada Takao Akizuki, seorang pembuat sepatu yang bercita-cita tinggi, dan Yukari Yukino, seorang guru yang berjuang dengan murid-muridnya yang menindasnya.

Kedua pemeran utama muncul dalam Kimi no Nawa, karena Yukari adalah guru Bahasa Jepang Klasik di sekolah Mitsuha, Nona Yuki, dan partnernya, Takao, muncul menjelang akhir film di antara kerumunan orang.

6. Inspirasi dari Itomori

Kota Itomori adalah fokus utama Kimi no Nawa, dengan kota pedesaan menjadi lokasi serangan meteor yang menjadi bencana utama film. Namun, meskipun kota ini didasarkan pada lokasi nyata, Itomori sendiri adalah kota fiktif.

Sebagian besar kota terinspirasi oleh kota kehidupan nyata Kota Hida, di Prefektur Gifu. Kota ini melaporkan peningkatan pariwisata setelah kesuksesan Kimi no Nawa.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

5. Nama komet yang terinspirasi dari Mitologi

Komet yang muncul di sebagian besar film, Tiamat, dinamai sesuai nama dewi laut. Meskipun banyak dari teologinya tidak berhubungan dengan sifat komet, ada satu aspek yang dihubungkan ke film dengan cara yang sedikit "suram".

Tiamat, di akhir hidupnya, terkoyak menjadi dua dan tulang rusuknya dijadikan kubah diatas langit dan bumi.

Menjelang akhir Kimi no Nawa, Tiamat membelah menjadi dua alih-alih melewati atas dengan selamat, mengakibatkan kehancuran kota Itomori saat separuh komet lainnya melanjutkan perjalanannya melalui ruang angkasa. Benar-benar penamaan yang sedikit ironis, ya!

4. Penamaan keluarga Mitsuha terhubung satu sama lain

Meskipun keluarga Mitsuha mungkin tidak memiliki koneksi penamaan dengan bahasa Inggris, arti bahasa Jepang penamaan mereka semuanya terhubung satu sama lain. Nenek Mitsuha, Hitoha, berarti "satu daun" dalam bahasa aslinya, dan memulai sifat penamaan yang mengikuti sisi perempuan dari keluarganya.

Ibu Mitsuha, Futaba, adalah "dua daun," Mitsuha sendiri adalah "tiga daun," dan adik perempuannya, Yotsuha, adalah "empat daun." Kami hanya dapat berasumsi bahwa jika Mitsuha memiliki anak perempuan atau keponakan, mereka akan diberi nama "lima daun" atau Gotuha dalam bahasa Jepang. Unik, ya keluarganya Mitsuha!

3. Cerita rakyat dari Jepang

Cerita dari Kimi no Nawa berhasil menggabungkan antara cerita yang modern dengan yang kuno, menceritakan kisah "fresh" bagi penonton modern yang tetap mendalami mitos dan budaya asli Jepang.

Mitos Jepang yang tampaknya paling berpengaruh atas Kimi no Nawa adalah kisah "Torikaebaya Monogatari", di mana seorang kakak dan adik hidup berseberangan sebagai pria dan wanita. Memang setiap yang Makoto Shinkai buat selalu memperhatikan makna dan attention to detail!

Baca: Kimetsu no Yaiba: Ketika Dunia Dikuasai Oleh Para Iblis! Sebuah Masterpiece dari Koyoharu Gotoge

2. Influence dari Musik yang baik

Selain beberapa visual terbaik dan plot cerita paling unik dalam anime terbaru ini, Kimi no Nawa juga membanggakan salah satu soundtrack paling mengesankan dan berkesan dalam film anime pada dekade terakhir ini.

Ini memang sengaja dibuat, dengan band Jepang Radwimps bekerja sama dengan sutradara untuk membentuk naskah yang cocok dengan musik dan sebaliknya (Kimi no Nawa). Kombinasi yang sangat pas bukan!

1. Ending

Ending cerita dari Kimi no Nawa adalah salah satu ending yang paling berkesan dan menyentuh dari film anime romance. Meski begitu, ada rumor bahwa ending ini sebenarnya bukanlah ending awal yang ada dalam pikiran sutradara Makoto Shinkai.

Menurut rumor, Shinkai memiliki akhir yang lebih pahit dan menyedihkan dalam pikirannya untuk film anime tersebut, namun Toho, distributor, memintanya untuk sedikit mengubahnya.

Akan tetapi, Shinkai membantah rumor tersebut dengan membagikan screenshot dari skenario awalnya di media sosial yang mirip dengan ending yang ada. Ini aja udah pahit, yang lebih pahit bakal gimana, nih, gaes!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium