5 Fakta Tentang Mba Nana Pembawa Acara Mata Najwa, Ternyata Gak Bisa Nyetir!

Najwa Shihab atau yang akrab disapa Mba Nana punya 5 Fakta unik loh!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Pastinya kalian tahu dengan Najwa Shihab atau yang akrab dipanggil Mba Nana. Mba Nana terkenal karena acara talkshow yang berjudul Mata Najwa, dimana disana Mba Nana mewawancara terutama para tokoh politik terkemuka, dari mulai Fadhli Zon, Fahri Hamzah, hingga Mahfud MD. Tapi dibalik pekerjaannya sebagai jurnalis dan presenter sebenarnya bagaimana sih Mba Nana? Yuk kita lihat!

Fakta Tentang Mba Nana Pembawa Acara Mata Najwa!

1. Alumni Universitas Indonesia

Fakultas Hukum UI (Sumber: law.ui.ac.id)
Fakultas Hukum UI (Sumber: law.ui.ac.id)

Mba Nana adalah mantan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Sejak dibangku sekolah ia terkenal sangat rajin belajar dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata, Mba Nana berhasil masuk FHUI melalui jalur PMDK yaitu Penelusuran Minat dan Kemampuan.

Selain itu Mba Nana juga kerap rajin hadir di acara mahasiswa baru Universitas Indonesia setiap tahunnya, disana Mba Nana memotivasi mahasiswa baru untuk dapat menggapai cita-cita terpaut dari apapun kesulitan yang mereka hadapi. Wah, keren banget ya!

2. Mendapat Penghargaan Young Global Leader!

a

Young Global Leader adalah penghargaan yang ditujukan untuk para professional muda yang berusia dibawah 40 tahun, penghargaan ini berasal dari World Economic Forum, Swiss. Pada tahun 2011 Mba Nana mendapatkan penghargaan tersebut.

Ribuan kandidat diseleksi secara ketat oleh sebuah Komite Seleksi yang diketuai Ratu Rania Al Abdullah dari Yordania. Mba Nana terpilih sebagai YGL 2011 setelah Komite Seleksi melakukan penyaringan yang sangat ketat terhadap ribuan profesional muda di berbagai disiplin ilmu dan profesi, dari seluruh dunia. Membanggakan banget, nih, Mba Nana!

Baca: Breaking News! Vaksinasi RI Ditunda Hingga 2021!

3. Usianya sudah 40 Tahun lebih!

a

Selain kecerdasannya di bidang Eksakta, yang membuat para penonton Mata Najwa maupun netizen terkagum adalah kecantikan dari Mba Nana. Mungkin pada awalnya banyak yang mengira kalau usia Mba Nana masih berkisar diantara 30 Tahun.

Namun, sebenarnya Mba Nana sudah berusia 40 Tahun. Benar-benar awet muda dan selalu bikin kagum. Ini lah salah satu alasan mengapa Mba Nana banyak dijadikan role model oleh para wanita zaman sekarang, bukan hanya kecerdasannya saja yang sangat pintar, tapi juga parasnya yang cantik mempesona!

4. Nikah Muda!

a

Mba Nana memulai perjalanan kisah cintaya saat masih menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Pada saat itu Mba Nana jatuh cinta dengan seorang seniornya, Sjarief Assegaf. Dan akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah di usia 20 Tahun.

Namun tentu saja Mba Nana nikah muda karena sudah memiliki persiapan, baik secara mental maupun finansial, yang merupakan kedua poin utama dari pernikahan. Hingga saat ini kehidupan keluarga Mba Nana sangat bahagia, Mba Nana juga sangat menjaga keluarganya tetap dibalik layar agar tidak dijadikan bahan gossip oleh pihak-pihak tertentu.

5. Belum bisa menyetir mobil

a

Siapa sangka seorang Najwa Shihab belum lancar menyetir mobil, saat itu Najwa pernah mengungkapkan di suatu podcast kalau dirinya ingin lancar menyetir mobil. Yah, terpaut dari seluruh keunggulan yang dimiliki Mba Nana ternyata ia masih belum bisa menyetir mobil.

Begitulah setiap manusia memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, jadi buat kalian yang masih bertumbuh dan mengejar cita-cita, selalu kembangkan kelebihan kalian ya seperti Mba Nana!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium