Reply 1988

7 Fakta Menarik tentang Ryu Jun Yeol, Aktor Pemeran Drakor Reply 1988

Drakor Reply 1988 telah mengangkat nama Ryu Jun Yeol karena perannya sebagai Kim Jung Hwan.

Featured-Image
Ryu Jun Yeol Reply 1988

Ryu Jun Yeol aktor kelahiran 25 September 1986 yang melejit berkat aktingnya dalam drakorReply 1988 sebagai Kim Jung Hwan atau sering dipanggil Jungpal. Selain Reply 1988, beberapa drama populer lainnya yang pernah diperaninya adalah Lucky Romance dan The Producers. Enggak hanya drama, ia juga sudah membintangi beberapa film.

Banyak yang menyukai dirinya bukan karena ketampanannya saja, tapi dia memiliki paras dan karisma yang kuat banget. Ditambah ia memiliki sifat yang dewasa dan banyak temannya yang menyukai ia karena enggak hanya parasnya saja tapi sikapnya yang baik. Pantes banyak yang nge-fans!

Lalu apa saja fakta-fakta menarik dari sosok Ryu Jun-Yeol? Keep on scrolling!

7 Fakta Menarik tentang Ryu Jun Yeol

1. Pernah Menjadi Guru SD

Ryu Jun Yeol
Ryu Jun Yeol

Foto-foto masa lalu Ryu Jun Yeol sempat beredar di berbagai platform media sosial dan komunitas online lokal Korea. Foto-foto tersebut melihatkan sosok aktor drakor Reply 1988 ini saat menjadi seorang guru sekolah dasar.

Aktor berusia 34 tahun ini ternyata dulunya merupakan guru untuk ekstrakurikuler teater. Dari foto yang beredar, Jun Yeol terlihat sedang melakukan aktivitas belajar mengajar para murid di depan kelas. Selain itu ia juga pernah melakukan pekerjaan sampingan lho, seperti menjadi pengantar pizza.

2. Lebih Sering Membintangi Film Dibandingkan Drama Series

View this post on Instagram

3월!

A post shared by 류준열 (@ryusdb) on

Aktor ini sudah mulai fokus pada dunia akting sejak tahun 2012 lalu. tapi, ia hanya tampil di film-film pendek yang enggak terlalu terkenal. Lalu ia terjun ke industri perfilman dengan peran awalnya di film yang berjudul Socialphobia.

Baca: 30 Kutipan Romantis dari Drama Korea untuk Mengungkapkan Perasaan

Nah, sehabis itu ia membintangi drama Reply 1988 yang membuat namanya semakin tenar di Korea Selatan. Sejauh ini tercatat Jun Yeol membintangi 14 film layar lebar serta 3 serial drama.

3. Fasih Berbahasa Inggris

Bintang film Money ini memang sosok aktor yang serba bisa. Selain pintar dengan dunia akting ia juga merupakan selebriti korea yang termasuk fasih dalam berbahasa Inggris. Pada saat ia tampil dalam variety show Youth Over Flowers tiga tahun lalu bersama Go kyung Po dan Ahn Jae Hong, terlihat kemampuannya yang fasih berbahasa Inggris.

Hal tersebut membuat publik kagum dengan Jun Yeol dan langsung menjadi trending topic di berbagai situs lokal Korea. Tetapi ia menanggapi dengan tenang dan rendah hati, ia mengatakan Bahasa Inggris yang ia tunjukkan bukanlah Bahasa Inggris yang tepat. Fans hanya membeirkan aku tepuk tangan karena aku pergi ke luar negeri dan menggunakan Bahasa Inggris dengan percaya diri.

4. Pacaran Awet Dengan Hyeri Girl’s Day

View this post on Instagram

대세 배우상!

A post shared by 혜리 (@hyeri_0609) on

Walaupun di drama Reply 1988 percintaan mereka enggak berujung mulus, ternyata dikehidupan asli mereka malah menjalin cinta sampai sekarang. pihak agensi yang menaungi keduanya mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan mereka mulai memiliki perasaan satu sama lain setelah selesai syuting drama Reply 1988.

Mereka termasuk pasangan artis Korea yang enggak mengumbar kemesraan di media sosial. Makadari itu mereka jarang banget terdengar gossip yang aneh atau sensasi. Malah mereka sudah memasuki tahun ke 3 pacaran dan konon katanya ingin melanjutkan kejenjang yang lebih serius.

5. Dermawan, Mensponsori 3 Anak Kurang Mampu di Negara yang Berbeda

Selain sibuk berkarier di industri hiburan Korea, ia juga aktif dalam Compassion Internasional. Organisasi ini adalah bantuan kemanusiaan Kristen yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan jangka panjang anak-anak dari seluruh dunia yang hidup dalam kemiskinan.

Baca: Cocok Di Tonton Sama Pasangan, Ini 8 Film Dewasa Korea Beradegan Panas Terbaik

Diumur ke 34 tahun ini ia menjadi orang tua asuh tiga anak kurang mampu yang berasal dari tiga negara yang berbeda. Ia mensponsori seorang anak bernama jose dari Kolombia, selain itu ada juga gadis cilik berusia 4 tahun yang bernama Mary.

6. Main Drakor lagi Setelah 4 Tahun

View this post on Instagram

많이 자랐다.

A post shared by 류준열 (@ryusdb) on

Akhirnya para fans akan Kembali bisa menyaksikan akting Ryu Jun Yeol di layar kaca. Ia dikonfirmasi akan membintangi sebuah drama bersama Jeon Do Yeon. Drama ini berjudul Disqualified From Being Human, bercerita tentang manusia biasa yang mencoba untuk meningkatkan kualitas hidup mereka, namun terjebak dalam kegagalan.

Ia akan membintangi sosok pria berusia 27 tahun yang takut menjadi sosok yang enggak berguna. Padahal ia belum pernah memulai apapun.

7. Suka Solo Travelling

View this post on Instagram

가능한 천천히, 그리고 충분히 느끼고 지나가는 2020년이 되길.

A post shared by 류준열 (@ryusdb) on

Di sela waktu senggangnya, Jun Yeol hampir selalu menghabiskan waktu untuk pergi ke luar negeri dan menjelajah berbagai negara. Dilihat dari akun Instagram pribadinya @ryusdb, Jun Yeol mempublikasikan foto-foto OOTD-nya diberbagai negara.

Nah, berikut adalah beberapa fakta menarik dari aktor pemeran drama Korea Reply 1988, Ryu Jun Yeol. Apakah kamu salah satu fans-nya?

Baca: 5 Rekomendasi Film Korea Terbaru di Tahun 2020, Punya Rating yang Tinggi!

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz