Harley Quinn

DC Comics: 10 Anti-Hero Terbaik, Ada Harley Quinn!

Para superhero DC Universe dikenal cerdas, ceria, dan optimis, tetapi ada juga beberapa karakter yang memiliki jalur kegelapan tersendiri.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Dalam sejarah awal buku komik, Anti-Hero adalah tambahan yang relatif baru dalam komik. Muncul pada akhir tahun 70-an, para pahlawan ini berbeda dari yang sebelumnya, mereka cenderung bertindak lebih ekstrim. Mereka adalah pahlawan yang memiliki gaya hidup keras.

Para superhero DC Universe dikenal cerdas, ceria, dan optimis, tetapi ada juga beberapa karakter yang memiliki jalur kegelapan tersendiri. Yuk kita simak 10 Anti-Hero terbaik dari DC Comics!

10 Anti-Hero Terbaik, Ada Harley Quinn!

1. Wild Dog

.

Wild Dog pada dasarnya adalah sepeti karakter Marvel, Punisher, yang menggunakan pakaian hoki. DC Comics memperkenalkannya kembali kepada para penggemar baru dan menunjukkan perbedaannya dari karakter Punisher. Wild Dog memang hampir mirip seperti Punisher, tetapi dia memiliki kepribadian yang jauh berbeda dengan Punishser.

Baca: Dr. Manhattan Vs Ultra Instinct Goku: Siapakah yang Akan Menang?!

2. Artemis

.

Artemis memulai debutnya pada tahun 90-an. Dia adalah seorang Amazonian dari kota Bana-Mighdall, dia sempat memenangkan kontes untuk menjadi Wonder Woman baru, menggantikan Diana untuk sementara waktu.

Baru-baru ini dalam DC Comics, Artemis bergabung dengan Red Hood dan Bizarro, ketiganya membentuk group baru untuk menyaingi Trinity (Superman, Batman, Wonder Women) DC Universe.

3. Black Adam

.

Selama bertahun-tahun, Black Adam menjadi musuh dari Shazam. Black Adam adalah seorang pahlawan dari jaman peradaban mesir terdahulu. Dia bergabung dengan Justice Society untuk melawan kejahatan. Black Adam memiliki tujuan tersendiri untuk mengambil alih kembali negara asalnya Kahndaq dari seorang diktator yang mengerikan dengan bantuan tim JSA.

4. The Comedian

.

Salah satu pahlawan yang paling buruk secara moral dari komik Watchmen, The Comedian dikenal karena sifatnya yang keras sejak awal debutnya. Dia adalah seorang maniak perang yang pernah mengacau perang Vietnam.

5. Huntress

.

Huntress (Helena Bertinelli) mengambil jalan yang aneh untuk menjadi seorang pahlawan. Dia adalah anak dari bos mafia, dia menyaksikan keluarganya ditembak mati dan bersumpah untuk membalas dendam keluarganya.

Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya untuk melatih dirinya menjadi mesin pembunuh untuk balas dendam. Huntress bersekutu dengan Batman untuk melawan kejahatan di kota Gotham.

Baca: Kuat dan Anggun, Ini Dia 7 Pahlawan Super Wanita Terbaik Komik DC dan Marvel!

6. Deadshot

.

Deadshot adalah mantan musuh Batman dan anggota lama dari Suicide Squad serta Secret Six. Deadshot menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melawan orang-orang yang lebih buruk dirinya. Perjalanan Deadshot dengan Suicide Squad dan Secret Six telah memberinya lebih banyak pengakuan sebagai Anti-Hero daripada sebagai seorang penjahat.

7. Red Hood

.

Red Hood (Jason Todd) pernah menjadi Robin sebelum dia diculik dan disiksa oleh Joker. Kemunculan dirinya setelah dia diculik telah mengganggu jiwa nya sehingga dirinya bentrok dengan Batman, dikarenakan perbedaan prinsip mengenai penumpasan kejahatan.

Akhirnya, Red Hood akan bergabung kembali dengan sisi kebaikan, dan dia menjadi anggota paling mematikan dari keluarga Batman. Sementara itu Batman dan yang lainnya harus mewajarkan kecenderungan Jason yang lebih kejam dan keras.

8. Deathstroke

.

Deathstroke adalah tentara bayaran terbaik di DC Universe, menggunakan kekuatan, kecepatan, dan kecerdasannya untuk melawan para pahlawan dan menghasilkan uang. Dia memang mendedikasikan hidupnya hanya untuk uang.

Deathstroke adalah salah satu petarung paling tangguh di planet ini, bahkan mampu mengalahkan tim pahlawan dan penjahat sendirian. Skill bertarung yang dimiliki olehnya bisa dikatakan setara juga dengan Batman.

9. Rorshach

.

Rorschach mungkin adalah karakter paling populer dari Watchmen. Kepribadiannya ditempa oleh masa kecil nya yang mengerikan dan penuh dengan pelecehan serta kekerasan.

Dia menciptakan identitas baru untuk dirinya sendiri sebagai pejuang kejahatan. Rorschach memiliki karakter yang rusak namun memaksa menggunakan kekerasannya untuk memahami dunia. 

10. Harley Quinn

.

Harley Quinn memulai debutnya sebagai pacar Joker di Batman: The Animated Series, popularitasnya terus meningkat selama bertahun-tahun. Harley Quinn bahkan mendapatkan cerita komiknya sendiri, bergabung dengan group baru, dan menjadi salah satu karakter paling populer di DC.

Harley memiliki humor yang gila, terlihat dari cerita dalam komik serta film Suicide Squad yang belakangan ini telah rilis. Sangking gila nya, dia menceritakan lelucon sambil memukuli orang sampai mati dengan palu.

Baca: Marvel Comics: 10 Anti-Hero Terbaik Dalam Komik Marvel!

Baca: Teori MCU: Kontroversi Alur Cerita Film Spider-Man 3!

Baca: DC Comic: Alasan Black Manta Musuh Bebuyutan Aquaman!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium