Apa Itu Mata Uang Digital Bitcoin, dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Pengertian mata uang digital bitcoin dan cara mendapatkannya tanpa modal

Featured-Image
Mata uang bitcoin

EMPATPAGI.COM - Kemajuan teknologi memang sangat berpengaruh di jaman yang serba digital ini, salah satunya menyangkut urusan keuangan seperti Bitcoin. Buat kamu yang belum pernah mendengar Bitcoin, baca artikel ini yuk untuk mengetahui bagaiamana cara kerja dan cara mendapatkannya agar enggak salah langkah untuk melakukan investasi!

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital atau virtual atau juga bisa dibilang asset kripto. Bitcoin merupakan uang yang enggak bisa kita sentuh secara kasat mata seperti rupiah, karena Bitcoin bekerja di sebuah jaringan yang menggunakan algoritma rumit.

Apa itu bitcoin?
Apa itu bitcoin?

Baca: Konsumsi vs Investasi Di Masa Resesi Pandemi

Meskipun Bitcoin enggak bisa di sentuh dan enggak berbentuk seperti rupiah, mata uang digital ini tetap nyata dan asli. Bitcoin juga biasa digunakan untuk transaksi online di internet, mirip banget seperti OVO dan Gopay. Jangan salah, walaupun wujudnya di dunia nyata enggak terlihat tetapi mata uang ini memiliki harga yang tinggi banget di dunia nyata.

Bila di rupiahkan, satu Bitcoin pernah menyentuh harga $20.000 lho, bisa lebih dari 2 miliyar rupiah. Dan bila diprediksikan ke depan, mata uang ini akan memiliki nilai yang makin tinggi.

Mata uang bitcoin
Mata uang bitcoin

Mata uang yang sering disingkat BTX ini tetap bisa dikonversikan ke mata uang tradisional seperti dolar, rupiah dan lainnya, makanya ketika mendapat kiriman Bitcoin, kamu bisa menukarnya menjadi rupiah dengan cara withdraw. Berarti mata uang ini bisa banget digunakan dalam kehidupan sehari-hari kalau kamu ingin mengubahnya menjadi mata uang umum seperti rupiah.

Cara Mendapatkan Bitcoin Tanpa Modal

1. Menerima Bitcoin dari Orang Lain

Seiring perkembangannya kini uang digital sudah bisa ditransfer atau di cairkan ke dalam bentuk uang tunai. Cara transfernya adalah dengan menggunakan Bitcoin Wallet Addres, jadi salah satu cara mendapatkan Bitcoin tanpa modal adalah dengan menerima Bitcoin dari orang lain.

Baca: Keuntungan dan Cara Investasi Emas di Tokopedia, Cocok untuk Millenials

Cara mendapatkan bitcoin
Cara mendapatkan bitcoin

2. Airdrops

Kamu harus melakukan follow akun Twitter perusahaan kemudian me-retweet prostingan dari perusahaan, bergabung dengan sebuah group media sosial perusahaan kemudian membagikannya di Facebook atau platform media sosial lainnya. Cryptocurrency yang diperoleh bisa ditukarkan ke uang rupiah melalui beragam situs exchanger seperti Indodax, Bitcoin.co.id dan Triv.co.id

3. Mempromosikan Bitcoin

Kamu harus memasang link afiliasi di web Bitcoin dan akan memperoleh imbalan berupa Bitcoin di setiap impresinya, beragam link mengenai Bitcoin seperti Bitcoin.co.id, Binance, Huobi, Triv.co.id Indodax dan masih banyak lagi.

Untuk sekarang mengubah Bitcoin ke bentuk uang tunai mudah banget kok, jadi enggak perlu ragu lagi untuk investasi Bitcoin!

Baca: 5 Aplikasi yang Bisa Cepat Menghasilkan Uang, Cuma Modal HP!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz