Aplikasi Desain Rumah

10 Software yang Bisa Bantu Desain Rumah Impian Kamu!

Software/aplikasi berikut bisa bantu kamu buat ngebangun rumah impian bersama keluarga, apa sajakah itu? Yuk, kita simak artikel berikut!

Featured-Image
10 Software yang Bisa Bantu Desain Rumah Impian Kamu!

EMPATPAGI.COM- Saat ingin membangun rumah, kamu memerlukan jasa seorang ahli ataupun Arsitek demi merancang desain dari rumah impian kamu bersama keluarga nanti.

Pada zaman sekarang yang sudah maju dan canggih, hal seperti itu dapat dikesampingkan dengan tersedianya software/ perangkat lunak yang dapat membantu kamu dalam merancang desain rumah impian kita.

Sudah banyak tersedia perangkat lunak yang membantu kamu dalam menawarkan berbagai macam kebutuhan desain rumah, seperti desain rumah minimalis sampai dengan desain rumah mewah. Nah, kali ini kita akan membahas 10 software yang bisa bantu desain rumah impian kamu!

10 Software yang Bisa Bantu Desain Rumah Impian Kamu

1. Roomstyler 3D Home Planner

Roomstyler 3D Homeplanner
Roomstyler 3D Homeplanner

Roomstyler 3D Home Planner adalah situs web gratis yang dapat kamu gunakan untuk mendesain rumah dengan mudah. Jadi kamu gak perlu lagi install software aplikasinya, hanya cukup dengan akses ke websiteRoomstyler.com maka kamu sudah bisa memulai desain rumah semau kamu.

Baca: 5 Tips Desain Rumah Minimalis, Cocok dengan Milenials!

Kamu akan ditawarkan beberapa fitur aksesoris yang dapat kamu gunakan untuk memperindah desain rumah. Pada web ini kamu juga bisa memilih beberapa koleksi terlengkap seperti jenis lantai, jendela, pintu, dan tempat tidur.

2. Punch! Software

Punch! Software
Punch! Software

Punch! Software adalah aplikasi yang mampu memberikan gambaran terbaik dari sebuah desain rumah impian kalian. Software ini dapat membantu kamu dalam mendesain rumah impian persis seperti yang kamu bayangkan.

Bagi kamu yang memiliki profesi sebagai arsitek ataupun desain interior juga dapat menggunakan software ini untuk menangani beberapa proyek klien yang kamu miliki.

Software ini merupakan software yang berbayar dan harganya juga terbilang cukup mahal, tetapi kualitas yang ditawarkan sebanding dengan harganya yang mahal. Software ini dapat kamu pakai pada laptop ataupun PC dengan sistem operasi Windows.

3. Vectorworks Architecture

Verctorworks Architecture
Verctorworks Architecture

Software ini penggunaanya terbilang cukup kompleks, akan tetapi tetap memberikan fitur yang lengkap dalam mendesain rumah impian kamu. Software ini memang tidak disarankan untuk para pemula, soalnya kamu perlu waktu khusus untuk memahami semua fitur yang tersedia pada software ini, selain itu software ini juga memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi.

Jika kamu memang menggeluti dunia arsitektur atau desain maka software ini sangat direkomendasikan untuk mendesain rumah, dikarenakan software ini dapat menghasilkan desain rumah yang sempurna.

4. Home Designer Suite

Home Designer Suite
Home Designer Suite

Software ini dapat membantu kalian untuk mendesain rumah impian dengan tampilan 2D dan 3D mengenai proyeksi eksterior maupun interior desain rumah kalian. Software ini menawarkan tata letak untuk berbagai konsep opsi tampilan rumah dengan segala jenis ukuran, gaya, desain interior, dan pemandangan luar rumah.

Software ini cocok juga untuk kalian yang mau merencang desain untuk renovasi rumah, selain itu software ini juga memiliki fitur furniture dan jenis lantai ruangan yang lengkap. Software ini dapat kamu gunakan pada PC dan juga laptop.

5. Microstation

Microstation
Microstation

Bagi para pemula, software ini sangat cocok untuk digunakan. Penggunaan software ini terbilang cukup sederhana dan juga simple sehingga cocok digunakan oleh kalangan awam.

Dengan menggunakan software ini kamu dapat mendesain rumah sederhana dengan standar ukuran yang rinci, selain itu kamu juga dapat membuat desain rumah yang tampak terlihat dari berbagai sisi.

Baca: Buat Bahan Referensi, Ini 5 Jenis Desain Rumah Paling Populer

Kamu dapat membuat desain rumah dengan tampilan 3D dan juga menambahkan beberapa objek penting di dalamnya dengan beberapa pilihan model pelengkap seperti tiang, tembok, pintu, dll.

6. Home Designer Architectural

Home Designer Architectural
Home Designer Architectural

Software ini sangat cocok bagi kamu yang menggunakan perangkat Macbook ataupun macOS. Kamu dapat mendesain rumah baik dari segi desain interior maupun juga eksterior, selain itu software ini juga lengkap dengan bagian furniture dan detil tiap ruangan yang diinginkan.

Software ini banyak digunakan oleh kalangan profesional, akan tetapi para pemula juga dapat menggunakan software ini dikarenakan fitur yang tersedia sangat mudah dimengerti dan simple untuk dipelajari.

7. ArchiCad

ArchiCad
ArchiCad

ArchiCad adalah software yang memudahkan kamu untuk mendesain rumah dengan tampilan 2D ataupun 3D.Software ini sangat mudah untuk dioperasikan bagi para pemula dan juga cocok bagi kamu yang sudah profesional dalam dunia arsitektur.

Terdapat juga tutorial yang disediakan untuk pemakaian software ini, sehingga para pemula dapat lebih mudah untuk mempelajari lebih mendalam setiap fitur yang terdapat pada pemakaian software ArchiCad.

Objek yang dipakai dengan parameter detil ukuran yang jelas serta fitur render yang berkualitas menjadikan ArchiCad sebagai salah satu software untuk mendesain rumah impian terbaik.

8. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D
Sweet Home 3D

Mungkin softwareSweet Home 3D ini sudah familiar bagi para desainer rumah, software ini juga dapat dipergunakan untuk mendesain kantor ataupun rumah dengan tampilan 3D.

Terdapat banyak pilihan plug-in lengkap yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui situs web resmi software ini. Kamu dapat mempercantik desain interior dari rancangan yang telah dibuat dengan menambahkan pintu, mewarnai dinding, dll.

9. SketchUp

SketchUp
SketchUp

Software ini sangat cocok untuk digunakan oleh para pemula dalam mendesain rumah. Pada awalnya software ini dikembangkan oleh Trimble, akan tetapi pada perkembangan selanjutnya software ini dibeli oleh Google dan menjadikannya sebagai pilihan populer bagi para kalangan desainer rumah.

Software ini dapat kalian download secara gratis untuk versi softwareSketchUp Make. Terdapat beberapa fitur menarik yang layak untuk dicoba dan juga berbagai toolbar untuk membuat beberapa objek sesuai dengan kemauan pengguna.

10. Revit Architecture

Revit Architecture
Revit Architecture

Revit Architecture dapat menghasilkan desain rumah dalam model 2D san juga 3D dengan format DWF.Software ini juga mampu dalam mendukung sekali dalam perihal eksport maupun import beragam format file.

Beberapa format file yang kompatibel adalah seperti DWF, DW, DGN, AVI, AKP, BMP, dll. Software ini juga memiliki kemampuan Interface Check yang berfungsi sebagai penggabung beberapa jenis model file ke dalam satu file baru.

Hasil desain dari seorang arsitek dapat digabung dengan struktur serta MEP. Fitur pada software ini juga mampu melakukan deteksi apabila terdapat komponen yang tidak sesuai dengan letak dan posisinya.

Revit Architecture memnag sangat cocok jika digunakan untuk mendesain konstruksi bangunan dalam jumlah besar karena software ini sangat mendukung model BIM.

Baca: Ini 5 Jenis Tanaman Hidroponik Yang Bisa Hasilkan Cuan!

Baca: Asus ROG Phone 3: Seluruh Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Hp Ini!

Baca: Hati-hati Aplikasi Android Buatan China Untuk Download Video Youtube, SnapTube Tersusupi Malware!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium