Kompres Video

Ini Dia Rekomendasi Terbaik Aplikasi Kompres Video Untuk Android, iOS, dan PC!

Gak bisa share video ke teman karena file nya gede banget? Butuh aplikasi buat kompres video dengan file besar? Yuk, disimak artikel berikut!

Featured-Image
Ini Dia Rekomendasi Terbaik Aplikasi Kompres Video Untuk Android, iOS, dan PC!

EMPATPAGI.COM- Konten video yang terdapat pada berbagai platform media sosial sekarang sudah menjadi konsumsi sehari-hari dan hal ini merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat. Sayangnya karena ukuran dan bandwith yang terbatas, membagikan video sesuai dengan kualitas terbaiknya menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Kita dapat mengambil contoh dari Gmail yang tidak mengizinkan untuk sharing file lebih dari 25 MB dan juga WhatsApp hanya dengan kapasitas ukuran 16 MB. Oleh karena itu, aplikasi kompresor video menjadi marak dibutuhkan oleh para netizen.

Selain berguna untuk memperkecil ukuran video dan membagikannya ke media sosial, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi kompresor video untuk mengkompres ukuran awal video menjadi lebih kecil dan disimpan ke ponsel mereka. Nah, kali ini kita akan membahas aplikasi kompresor video yang dapat digunakan oleh pengguna Android, iOS, hingga PC.

Ini Dia Rekomendasi Terbaik Aplikasi Kompres Video Untuk Android, iOS, dan PC

1. Smart Video Compressor

Smart Video Compressor
Smart Video Compressor

Aplikasi ini dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd., Smart Video Compressor memiliki rating sebesar 4,6 di Play Store. Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan untuk mengompres file video yang diinginkan pengguna dengan cepat.

Untuk mengompres video HD, pengguna dapat meminimalisir ukuran file sebesar 70% sampai 80% dari ukuran awal video tersebut. Aplikasi ini dapat mengompres video dengan jenis 720p, VGA, dan video dengan berkualitas rendah.

Baca: Link Download 7 Aplikasi Edit Video Untuk PC dan Android Terbaik Gratis!

Kita juga dapat melihat progres kompresi file yang sedang berlangsung. Selain itu, dengan aplikasi ini kita juga dapat mempertahankan Metadata kita. Berikut adalah link untuk mendownload Smart Video Compressor.

2. Video Transcoder

Video Transcoder
Video Transcoder

Aplikais kompres video ini nyaman untuk digunakan karena tidak memiliki banyak iklan yang mengganggu. Video Transcoder adalah aplikasi kompres video yang bersifat open-source dan bebas iklan.

Pengguna dapat dengan mudah menggunakan beberapa parameter yang diatur untuk memulai kompresi file video yang diinginkan. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur bagi para penggunanya seperti pengubahan codec, FPS, kecepatan bit, resolusi dan audio.

Proses untuk pengkodean tidak memakan waktu lama dan file disimpan dengan aman ke memori internal. Berikut adalah link untuk mendownload Video Transcoder.

3. Compress Videos &Resize Videos

Compress Videos
Compress Videos &Resize Videos

Aplikasi ini tetap menjaga kualitas video walaupun sudah meminimalisir ukuran awal video sebesar lebih dari 80%. Aplikasi ini membantu untuk mengosongkan ruang storage pada iPhone atau iPad pengguna.

Saat selesai memilih kategori yang tersedia, pengguna dapat memilih video yang akan dikompres lalu menekan tombol "Next".Tahap selanjutnya yaitu melakukan pengaturan lalu diakhiri dengan tombol kompres, seetlah itu aplikasi secara otomatis akan mengecilkan ukuran video lalu menyimpannya ke album video terkompresi.

Aplikasi ini memiliki user interface yang nyaman dan dapat mendukung berbagai macam format video. Selain itu, para pengguna juga dapat memutar dan mengompres video menjadi bentuk audio dengan aplikasi ini. Berikut adalah link untuk mendownload Compress Video &Resize Videos.

4. Video Dieter 2

Video Dieter 2
Video Dieter 2

Aplikasi ini memiliki ukuran hanya sebesar 2,2 MB. Selain dapat melakukan pengeditan foto, Video Dieter 2 juga dapat digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi video 4K.

Pengguna aplikasi ini juga dapat menikmati fitur penerapan filter foto. Aplikasi ini memiliki stok 24 filter foto yang berbeda. Video Dieter 2 memiliki pilihan untuk menentukan kualitas video yaitu: rendah, sedang, dan tinggi.

Video Dieter 2 memang tidak berbayar alias gratis, akan tetapi aplikasi ini terdapat banyak iklan didalamnya. Para pengguna dapat membuka fitur terkunci yang dapat dibuka dengan cara merekomendasikan aplikasi ini kepada pengguna lain. Berikut adalah link untuk mendownload Video Dieter 2.

5. Video Slimmer

Video Slimmer
Video Slimmer

Aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna iOS,Video Slimmer dapat membantu penggunanya untuk memotong, merotasi, ataupun menggabungkan video. Pengguna dapat mengekspor video yang telah diubah ukurannya dengan cepat karena kemampuan pemrosesan batch aplikasi ini yang sangat bagus.

Pengguna dapat meminimalisir ruang storage pada iPhone atau iPad hingga sebesar 80%. Aplikasi ini memberikan opsi pada pengguna untuk menghapus video asli dari perangkat awal setelah melakukan kompresi atau juga menambahkan salinan copy video ke galeri.

Setelah mengurangi ukuran video dari ukuran awal, pengguna dapat membagikannya ke media sosial atau mengirimnya ke teman dengan lebih cepat dibandingkan file asli yang beresolusi tinggi. Berikut adalah link untuk mendownload Video Slimmer.

6. VidCompact

VidCompact
VidCompact

Aplikasi VidCompact ini adalah aplikasi gratis dan dikembangkan oleh pembuat aplikasi edit video VideoShow. Aplikasi ini memiliki catatan telah didownload lebih dari 100 juta kali, serta memiliki banyak fitur seperti pemangkasan video, mengkompresi video, dll.

Baca: Hati-hati Aplikasi Android Buatan China Untuk Download Video Youtube, SnapTube Tersusupi Malware!

Saat mendownload aplikasi, pengguna dapat memilih untuk "Trim dan Compres", kemudian pengguna dapat memilih video yang ingin dikompres dari sub-folder. Pengguna dapat memilih resolusi yang diinginkan untuk proses kompres dan juga dapat memotong video setelah memilih video yang diinginkan. Berikut adalah link untuk mendownload VidCompact.

7. Video Compress-Shrink Vids

Video Compress-Shrink Vids
Video Compress-Shrink Vids

Aplikasi ini dikembangkan oleh Martin Brachmann dan diperuntukkan bagi para pengguna perangkat Apple.Video Compress –Shrink Vids dapat membantu penggunanya untuk mengompres seluruh album galeri perangkat yang dimiliki.

Para pengguna juga dapat menyesuaikan kekuatan kompres dengan memilih tingkat bit dan resolusi file.Terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa kualitas gambar sebelum memasuki proses kompres.

Selain itu, terdapat juga fitur tambahan yang dapat menghapus video asli untuk menghemat ruang storage, mengkompres video resolusi 4K, dan user interface yang simple dan intuitif. Berikut adalah link untuk mendownload Video Compress –Shrink Vids.

8. Any Video Converter

Any Video Converter
Any Video Converter

Any Video Converter adalah aplikasi konversi video yang dapat dengan mudah membantu pengguna untuk mengkompres video. Kita hanya perlu melakukan “drop and dragfile yang ingin kita kompres, pilih parameter kompresi, kemudian proses.

Aplikasi ini juga mampu mengkonversi video ke beberapa format dan dapat mendownload video dari YouTube dan Netflix. Aplikasi ini memiliki versi gratis dan dapat memberikan fungsi bagi para pengguna untuk memampatkan 100 lebih format video, lalu mengubahnya menjadi 160 lebih format video dengan kualitas tidak kurang dari file awal.

Any Video Converter mendukung NVIDIA NVENC encoding yang dipercepat bersama dengan pengunduhan video 4K yang bagus. Aplikasi ini tidak memiliki iklan, malware, ataupun spyware. Berikut adalah link untuk mendownload Any Video Converter.

9. Video Compress

Video Compress
Video Compress

Sama seperti aplikasi kompres video lainnya, Aplikasi ini juga menawarkan kekuatan kompres sampai lebih dari 80% ukuran awal tanpa menghilangkan kualitas asli. Aplikasi Video Compress ini dapat mengkompres video dengan beberapa opsi untuk resolusi dan juga kecepatan dari proses pengkompresan.

Aplikasi ini memiliki tiga mode dalam penyesuaian bitrate file output baik itu mode lambat, sedang, dan cepat. Semua mode ini saling berkesinambungan, misalnya mode cepat dapat menawarkan pengompresan file yang lebih rendah, sedangkan metode lambat untuk file yang lebih tinggi.

Setelah itu file output pengkompresan akan dialokasikan untuk disimpan ke folder aplikasi ini. Berikut adalah link untuk mendownload Video Compress.

10. Video Compressor &Editor

Video Compressor &Editor
Video Compressor &Editor

Aplikasi yang dikembangkan oleh Yong Chen ini diperuntukkan bagi para pengguna perangkat iOS.Video Compressor &Editor memiliki rating di App Store sebesar 4,6 dan gratis untuk didownload.

Aplikasi ini memiliki user interface yang simple dan mudah untuk digunakan dalam mengkompres file video dengan kualitas yang baik. Video yang diinput dapat dipotong, dipangkas, dipisah, digabung, dan dirotasi sesuai dengan kebutuhan para pengguna aplikasi ini.

Selain itu, terdapat juga beberapa opsi resolusi yang disediakan untuk fileH264 dan juga HEVC. Berikut adalah link untuk mendownload Video Compressor &Editor.

Baca: 10 Software yang Bisa Bantu Desain Rumah Impian Kamu!

Baca: Asus ROG Phone 3: Seluruh Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Hp Ini!

Baca: Enggak Perlu Pakai iCloud, Berikut Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium