Ini 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK, Uang Langsung Cair!

Uang merupakan salah satu alat tukar yang dipergunakan secara umum di seluruh dunia.

Featured-Image
Pinjaman online

Di masa yang serba digital, terciptalah sebuah perusahaan fintech atau teknologi finansial yang merupakan sebuah teknologi yang berhubungan dengan ekonomi atau keuangan.

Belakangan ini, banyak perusahaan fintech yang memberikan sebuah pinjaman online dengan bunga yang ditentukan di setiap perusahaannya. Pinjaman online ini biasanya memberikan pinjaman kepada penggunanya dengan berbagai ketentuan, seperti salah satunya adalah warga negara Indonesia berusia 21 tahun ke atas. Banyak pinjaman online yang tersedia di dunia digital, namun beberapa di antaranya tidak diawasi oleh badan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Terkait hal tersebut, berikut adalah lima aplikasi pinjaman online yang aman karena terdaftar di OJK.

1. Kredivo

View this post on Instagram

A post shared by Kredivo (@kredivo) on

Kredivo merupakan perusahaan fintech yang didirikan pada tahun 2015 silam. Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK. Salah satu syarat untuk dapat meminjam pinjaman di sini adalah yang sudah berpenghasilan dan memiliki pekerjaan atau warga negara Indonesia yang sudah berusia 21 tahun. Pencairan dana pinjaman ini juga tebrilang cukup cepat, asalkan kamu telah memenuhi seluruh persyaratan yang ada.

Baca: Ini 5 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil, Viral di Tahun 2020

2. Cicil

View this post on Instagram

A post shared by cicil.co.id (@cicil.co.id) on

Cicil merupakan salah satu pinjaman online yang terdaftar di OJK yang dikhususkan untuk para pelajar perguruan tinggi. Cicil memberikan pinjaman kepada para mahasiswa yang terdaftar di seluruh perguruan tinggi. Syaratnya cukup mudah, kamu hanya perlu membuktikan bahwa kamu masih terdaftar di universitas tersebut alias kamu gak bisa gunakan aplikasi ini kalau kamu sudah lulus.

3. Tunai Kita

View this post on Instagram

A post shared by TunaiKita Indonesia (@tunaikita) on

Sama seperti aplikasi pinjaman online pada umumnya, aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK ini memiliki syarat dan ketentuan untuk para calon peminjamnya. Prosesnya pun cukup mudah, cepat, dan pastinya aman.

Baca: Akhirnya Rekor Harga Emas Terpecahkan, Siapakah yang Memborong Emas?

4. Kredit Pintar

View this post on Instagram

A post shared by Kredit Pintar (@kreditpintar) on

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK lainnya adalah Kredit Pintar. Perusahaan fintech ini memberikan pinjaman kepada para penggunanya dengan prosedur yang mudah dan cepat. Kamu juga akan ditentukan kapan tanggal jatuh temponya. Selain itu, jika kamu membayar lebih dari batas jatuh tempo, maka kamu akan dikenakan denda yang ditentukan.

5. Dompet Kilat

View this post on Instagram

A post shared by Dompet Kilat (@dompetkilat_id) on

Dengan slogan “Mudah, Cerdas, Aman”menjadikan Dompet Kilat sebagai perusahaan fintech yang terorganisir baik dalam pantauan OJK. Dompet Kilat memberikan pinjaman dana kepada para masyarakat yang tentunya telah memenuhi persyaratan yang dimiliki oleh perusahaan ini.

Nah, itu lah sejumlah aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK yang cocok untuk kamu gunakan di saat membutuhkan uang secara instan. Semoga bermanfaat!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium