Teknologi

Ini 7 Daftar Fitur Keren Terbaru dari iOS 14 Untuk iPhone Kamu, Buruan Update!

Buruan update biar kamu bisa langsung cobain fitur keren terbaru dari iOS 14!

Featured-Image
iOS 14 iPhone

EMPATPAGI.COM - Apple secara resmi sudah menggelar acara tahunan mereka yaitu Worldide Developer Conference 2020 (WWDC) secara online tengah malam 23/6 waktu Indonesia.

Bukan untuk memperkenalkan perangkat baru, acara ini lebih ke menjelaskan informasi apa saja yang akan dihadirkan oleh Apple kedepannya termasuk perangkat lunak seperti iOS dan iPadOS.

Perangkat baru yang paling dinantikan adalah pembaruan untuk iPhone yaitu iOS 14. Tahun ini Apple berikan banyak fitur terbaru untuk merombak visual home screen.

Perubahan dari iOs ini terlihat paling berbeda, karena menghadirkan kemampuan yang terbaru dan masih banyak lagi peningkatan pada fitur-fitur lain seperti pada Apple Maps dan iMassage.

Lalu apa sajakah fitur-fitur terbaru iOS 14 tersebut? Keep on scrolling!

7 Daftar Fitur Keren Terbaru dari iOS 14 Untuk iPhone Kamu

1. Widgets

View this post on Instagram

 iOS 14😍 

A post shared by On для всех🏳️‍🌈 (@onon.su) on

Pertama kalinya Apple memutuskan untuk mengikuti fitur Android, yaitu menghadirkan widget pada layar home screen iPhone kamu. Widget bisa kamu termukan dengan mengusap layar ke kiri pada home screen iPhone.

Baca: Nggak Ada Sinyal? Ini 15 Rekomendasi Game Offline Gratis Terbaik

Dalam fitur ini, pengguna iOS 14 bisa melihat jam alarm, ramalan cuaca dan berbagai macam menu lainnya melalui layar home screen. Dan fitur widget ini sebenarnya sudah hadir pada Google Andorid sejak tahun 2008 lalu.

2. App Library

View this post on Instagram

IOS 14 App Library Feature to stack your apps in folders automatically . . . . . . . . . . . . . . . . @apple 

A post shared by TechKnowLogy (@techknowlogy_updates) on

App library merupakan fitur yang bisa dibilang mirip dengan App Drawer yang sebelumnya dimiliki oleh Android. App Librari berfungsi untuk mengelompokkan aplikasi ke dalam berbagai kategori tertentu secara otomatis.

Fitur ini seperti recently added untuk aplikasi baru yang baru kamu install di social media, entertainment dan masih banyak lagi. Dengan fitur ini, pengguna iOS 14 bisa menyembunyikan aplikasi yang berantakan pada home screen kamu.

3. Picture-in-Picture

Sebelumnya sudah hadir pada iPad, tapi sekarang muncul secara perdana di iOS 14. Fitur ini bisa membuat pengguna yang menonton video sekaligus membuka aplikasi lain di ponsel kamu.

Nah, fitur keren ini bukanlah hal yang baru bagi pengguna Android, tapi enggak seperti iOS 14 ketika video digeser maka audio otomatis akan menghilang atau enggak bisa didengar.

4. Translate Real Time

Kini pengguna iOS 14 sudah bisa menikmati kemudahan yang serupa dengan para pengguna Android dan Google.

Fitur Translate Real Time ini hadir pada iOS 14, mampu menerjemahkan 11 bahasa secara real time termasuk Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Korea dan Mandarin.

5. App Clips

Fitur ini kecil tapi bermanfaat banget lho, karena mampu memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi pembayaran.

Telah dilengkapi dengan fitur NFC dan QR Code sehingga pengguna dari iOS 14 dapat memanfaatkan App Clips untuk melakukan kegiatan seperti membayar parkir dengan mudah banget.

Baca: 5 Aplikasi Trading Forex Terbaik di Tahun 2020 untuk Semua Kalangan

Kode pada fitur ini dapat dibagikan melalui aplikasi perpesanan Messages dan browser Safari serta sudah kompatibel juga pada Apple Pay.

6. Wind Down Mode

Fitur ini berfungsi untuk membantu pengguna iPhone Ketika bersiap-siap untuk tidur. Dengan fitur keren ini, kamu dapat mengatur waktu tidur dan bangun serta memasang mode ‘Do Not Disturb’pada iPhone kamu.

Memang sebelumnya ada fitur yang sama, tapi di iOS 14 ini kamu mendapat tampbahan opsi meditasi atau musik penenang. Wow!

7. Apple Maps Cycling Directions

Selain rute untuk para pengendara motor, kendaraan bermobil dan pejalan kaki, aplikasi Apple Maps Cycling Directions ini menyediakan rute khusus untuk para pengendara sepeda.

Nah, fitur ini dapat menyajikan beragam informasi juga yang bermanfaat seperti kondisi kepadatan lalu lintas, ketersediaan tangga di sepanjang rute yang kamu abil dan ketinggian dataran rute.

Untuk kamu yang mempunyai iPhone dibawah iPhone 8 disarankan untuk melihat review dan tips dari para pengguna dulu ya, karena takutnya akan membuat bug di aplikasi iPhone kamu. Berikut tips-tipsnya!

Yang sudah meng-update jangan lupa memberikan reviewnya di kolom komentar bawah ya!

Baca: Ini 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK, Uang Langsung Cair!

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz