Arthur Fleck

Sutradara Todd Phillips Menyatakan Arthur Fleck Mungkin Bukan Joker Sebenarnya!

Sutradara film Joker, Todd Phillips, menyatakan bahwa Arthur Fleck mungkin bukanlah Pangeran Badut Kejahatan kota Gotham yang sebenarnya.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Pada film Joker, penonton diberi cerita asal-usul mengenai musuh bebuyutan Batman yang paling terkenal. Kita disuguhi cerita dari seorang pria bernama Arthur Fleck, yang diperankan oleh Joaquin Phoenix menjadi Clown Prince of Crime kota Gotham. Namun, sutradara dan penulis film Joker, Todd Phillips telah menyatakan bahwa kemungkinan Arthur sebenarnya bukan Joker yang asli dalam cerita Batman.

Pernyataan Todd Phillips Mengenasi Asal Usul Joker

.

"Ada banyak cara untuk menonton film. (Arthur) mungkin bukan Joker," kata Phillips dalam film behind the scenesyang berjudul Joker: Vision &Fury. "Film ini hanya versi dari ideologi asal usul Joker. Film ini hanya versi yang menceritakan kisah seseorang yang berada di rumah sakit jiwa".

Baca: Sutradara Zack Snyder Membeberkan Bocoran Desain Superhero Martian Manhunter!

Komik Joker "The Killing Joke"

.

Bahkan dalam komik Joker sendiri, The Killing Joke karya dari Alan Moore dan Brian Bolland, Joker menegaskan bahwa dia memang tidak ingat asal-usulnya sama sekali. Namun, dengan Phillips mempertimbangkan ide untuk memproduksi sekuel film Joker kedepannya, kemungkinan film kedua dapat mengeksplorasi lebih jauh pertanyaan tentang status Arthur apakah dia adalah seorang Joker yang asli atau tidak.

Baca: DC Comic: Alasan Black Manta Musuh Bebuyutan Aquaman!

Joker (2019)

.

Film Joker disutradarai oleh Todd Phillips, dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais dan Shea Whigham. Film Joker telah rilis sejak 4 Oktober 2019.

Baca: Marvel Cinematic Universe: 7 Fakta Sang Penyihir Hebat Ancient One!

Baca: DC Comics: 10 Anti-Hero Terbaik, Ada Harley Quinn!

Baca: Sutradara Zack Snyder Membeberkan Tampilan Terbaru Villain Darkseid Untuk Kampanye Pencegahan Bunuh Diri!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium