Attack on Titan: 7 Fakta Dibalik Mikasa Ackerman Yang Jarang Kalian Tahu! Spoiler Alert!

Mikasa Ackerman dari Attack on Titan merupakan salah satu karakter perempuan terkuat dalam anime. Ini adalah beberapa fakta tentang Mikasa!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-Mikasa ingin menjalani kehidupan yang tenang dan damai sebagai seorang perempuan. Namun, perasaannya yang kuat terhadap Eren secara konsisten mendorongnya ke dalam bahaya, sering kali menunjukkan kesediaan untuk mati jika itu berarti menyelamatkan Eren atau teman dekatnya.

Selain sebagai teman yang sangat setia dan baik hati, Mikasa merupakan prajurit yang ditakuti banyak orang karena kamampuannya setara dengan 1000 prajurit!

Fakta Dibalik Mikasa Ackerman!

7. Arti dari “Mikasa”

Orang Jepang sangat mementingkan nama dan artinya. Secara harfiah, kata Jepang Mikasa diterjemahkan menjadi "tiga topi bambu." Hal ini terinspirasi dari nama salah satu kapal perang Angkatan Laut Kekaisaran Jepang yang berperan sebagai andalan dalam perang antara Rusia dan Jepang. Hajime Isayama, sang mangaka dari Attack on Titan, telah menggunakan nama-nama kapal perang Jepang yang terkenal sebagai nama karakter wanita terkuat dalam serial tersebut.

6. Punya Kekuatan Tersembunyi

Di anime, kekuatan ini ditampilkan sekali, saat Mikasa hendak menyerang salah satu orang yang menculiknya. Kekuatan yang ada di dalam dirinya terbangun dan dia menikamkan pisau ke tubuh penculik tersebut.

Manga menggambarkan kekuatan ini sebagai "mengetahui dengan tepat apa yang perlu dilakukan." Ini juga menjelaskan bahwa kekuatan ini memberi Mikasa semacam dopping kekuatan sehingga lebih kuat daripada manusia pada umumnya. Alasan dibalik kekuatan ini adalah karena Mikasa diperkirakan punya sedikit keterkaitan dengan Power of the Titans, yang juga membantunya terhubung dengan setiap Ackerman di luar sana.

Baca: Anatomi Attack on Titan: 5 Fakta Mengerikan Titan Kolosal!

5. Hubungan Masa Kecilnya dengan Louise

Louise adalah satu-satunya karakter dalam manga yang dulunya merupakan bagian dari Korps tetapi sekarang menjadi pengikut Eren.

Pada awalnya, Mikasa meninggalkan kesan yang membekas pada Louise saat mereka masih kecil. Namun bertahun-tahun kemudian ketika keduanya bertemu lagi, Mikasa tidak tahan karena betapa Louise mengidolakan Eren dan telah menjadi seorang Yeagerist yang buta akan keadaan di sekitarnya.

Kemudian pada siang hari ketika mereka bertemu untuk ketiga kalinya, Louise mengungkapkan rasa hormatnya kepada Mikasa. Mikasa yang tidak tertarik hanya meminta syalnya dan kemudian pergi begitu saja.

4. Hubungan Mikasa dengan Levi

Di awal musim pertama, Mikasa sangat marah pada Levi karena menyakiti Eren ketika ia ditendang dengan telak oleh Levi. Dengan berlalunya waktu, pendapatnya berubah dan dia mulai menghormatinya sebagai rekan dan pemimpinnya.

Adapun hubungan darahnya dengan Levi, masih belum dijelaskan bagaimana keduanya terkait. Mereka bisa dengan mudah menjadi sepupu jauh, tetapi tanpa adanya dokumentasi yang tepat atau Ackerman lain, fakta ini masih sulit untuk dibuktikan.

Baca: Attack on Titan: Trivia Menarik Kapten Levi Ackerman!

3. Saat ini Mikasa bagian dari Tim yang ingin membunuh Eren!

Sulit dipercaya bahwa dari menjadi seseorang yang tergila-gila dengan Eren, Mikasa sekarang adalah bagian dari sekelompok orang yang akan melakukan apa yang diperlukan untuk menghentikan Eren saat menjadi Founder.

Banyak hal yang menyebabkan jarak antara Eren dan Mikasa semakin jauh. Yang terbaru adalah Eren tidak hanya bertanggung jawab atas kematian Sasha tetapi Eren juga tertawa saat mengetahui bahwa dia telah meninggal.

Sementara Mikasa awalnya memprotes agar tidak membunuhnya, keputusan ini tentu membuatnya kesakitan.

Baca: Attack on Titan: Ranking Kekuatan Eren Yeager dan 9 Titan Shifter Lainnya!

2. Mikasa mengetahui tentang Kenny Ackerman

Dalam salah satu dari banyak plot twist mengejutkan yang terdapat di manga terus bermunculan, ini salah satunya. Di arc Pemberontakan, Levi dan pasukannya telah menangkap sandera. Dia disiksa dan dia hanya mengucapkan kata-kata "Kenny Ackerman."

Baik Mikasa dan Levi menunjukkan keterkejutan yang terlihat saat mendengar kata-kata itu. Saat mereka sendirian, Levi bertanya tentang Kenny, mengatakan ada kemungkinan keduanya berhubungan.

Levi kemudian bertanya padanya apakah dia pernah merasakan kekuatan yang terbangun. Dia menjawab dengan tegas, yang dia katakan dia dan Kenny mengalami "keadaan" yang sama. Sampai saat ini maksud dari percakapan Mikasa dan Levi masih menjadi misteri juga.

1.Mikasa mengetahui apa yang ayah Eren lakukan.

Dalam arc Return to Shiganshina, diperlihatkan bahwa Mikasa, Armin, dan Eren melakukan perjalanan sebentar untuk berbicara dengan Keith Shadis dan mencari tahu apa yang dia ketahui tentang ayah Eren, Grisha.

Keith mengundang mereka ke dalam rumah mungilnya, di mana dia menjelaskan bahwa dia bertemu Grisha hampir 2 dekade yang lalu.

Dia juga mengaku hadir di rumah itu saat Grisha memberi Eren serum titan lewat suntikan. Namun, dia menyangkal mengetahui apa yang sebenarnya terjadi atau fakta bahwa dia melihat sesuatu.

Baca: Nonton Anime: Link Download Seri Anime Terbaik Summer dan Fall 2020! Attack on Titan The Final Season!

Sejarah dari Klan Ackerman

Secara historis, Ackerman adalah ras pejuang khusus yang satu-satunya tugas adalah memastikan keselamatan Raja Eldia, karena merekan merupakan produk dari Titan.

Namun, karena kekacauan politik, keadaan berubah menjadi lebih buruk. Karl Fritz menjadi semakin kuat dan ketika Ackerman menolak untuk mengikuti ideologinya, dia memerintahkan seluruh klan mereka untuk dibantai.

Sampai hari ini, hanya dua Ackerman yang diketahui bertahan, dan nama mereka adalah Mikasa Ackerman dan Levi Ackerman.

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium