Biografi: Chelsea Islan, Mengenal Salah Satu Artis Terbaik Indonesia Yang Penuh Prestasi!

Nama Chelsea Islan selalu menarik perhatian publik tanah air, sebenernya seperti apa, sih dia?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Pertama-tama kalian tau ga sih, kalau ternyata Chelsea Islan lahir di Amerika loh! Yap, benar artis cantik Indonesia ini lahir di Kota Washington pada 2 Juni 1995. Anak dari pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara ini memang memiliki bakat akting semenjak dini, terbukti dengan Chelsea yang memerankan sosok Annalise di Film Refrain.

Chelsea Islan, Mengenal Salah Satu Artis Terbaik Indonesia Yang Penuh Prestasi!

Awal karir seorang Chelsea Islan

Pada 2013, Chelsea yang saat itu berumur 18 tahun Chelsea bermain dalam film Refrain seebagai sosok Annalise, namanya mulai melambung setelah memerankan peran itu, Annalise dalam Refrain adalah sosok seseorang yang mencintai pacarnya. Di tahun yang sama Chelsea juga membintangi video clip NOAH dengan judul “Tak Lagi Sama”

Di 2014 Chelsea kembali tampil di film layar lebar berjudul Street Society. Disana Chelsea berperan sebagai sosok Karina, seorang yang bekerja sebagai DJ dan memiliki dua kepribadian. Satu sisi Karina menggambarkan kepribadian yang pintar, lemah lembut, feminim, dan kepribadian yang lain adalah psikopat yang kejam.

Lewat film Social Society Chelsea masuk nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Maya 2014 silam, wah padahal baru setahun berkarir ya! Hebat banget!

Baca: 5 Resto di Sydney yang Sajikan Makanan Khas Indonesia! Indonesia Jaya!

Menuai banyak pujian sebagai sosok Merry Riana!

Di tahun yang sama (2014) Chelsea kembali mendapat peran dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, yang diangkat dari kisah asli Merry Riana. Lewat peran itu Chelsea Islan mendapat banyak pujian karena butuh usaha keras memerankan sosok yang sempurna seperti Merry Riana.

Chelsea Islan adalah salah satu Artis terbaik yang dimiliki Indonesia!

Karir Chelsea Islan semakin naik di 2015, ditahun ini Chelsea lagi-lagi ditawari peran di dalam film “98”. Film ini mengangkat kerusuhan yang terjadi pada 1998 silam, Chelsea disana berperan sebagai sosok Diana.

Perannya itu membuat Chelsea masuk ke dalam tiga nominasi besar sekaligus! Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit pada Indonesian Movie Awards 2015 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2015.

Selain sejumlah nominasi, ia justru dinobatkan penghargaan lain. Chelsea dianugerahi sebagai pemenang Actress of the Year, Indonesian Choice Awards 2015 dan 2016.

Disamping perannya di beberapa film layar lebar Indonesia, Chelsea juga meramaikan layar kaca masyarakat Indonesia setiap harinya lewat serial Tetangga Masa Gitu selama 3 tahun.

Baca: Menggemaskan, Ini Dia Fakta Menarik dari Lesung Pipi!

Berakting bersama Reza Rahadian!

Setelah memerankan film “Guru Bangsa: Tjokroaminoto”dan “Love You, Love You Not”Chelsea Islan kali ini mendapatkan salah satu peran yang paling penting di dalam karir perfilmannya, Chelsea diminta memainkan salah satu peran di film Rudy Habibie, yang mana kita tahu orang-orang yang bermain dalam film Rudy Habibie adalah pilihan dari almarhum B. J Habibie.

Chelsea memerankan peran sebagai Ilona Ianovska gadis Polandia yang sempat jatuh cinta pada Rudy (Reza Rahadian) disini kita dapat melihat Chelsea dan Reza beradu akting satu sama lain. Dan Chelsea Islan kembai diganjar penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2016.

Tak hanya itu penghargaan yang diperoleh Chelsea Islan. Perannya di Rudy Habibie mengantarkan film ini masuk Indonesian Box Office Movie Awards sekaligus Chelsea sebagai pemeran utama wanita terbaik 2017. Chelsea membuktikan bukan lagi sebagai pemeran pendamping, tapi pemeran utama dengan segala prestasi.

Masih mengejar Pendidikan walaupun karir sudah meroket!

Berkarir di dunia perfilman memang membuat Chelsea sedikit menunda pendidikannya, meskipun begitu artis kelahiran Washington ini tetap ingin menyelesaikannya. Selama di rumah Chelsea banyak mengambil short course demi menggapai impiannya itu.

"Selama ini kan sibuk kerja terus, belum ada banyak waktu untuk benar-benar belajar. Terus mau mendapatkan ilmu baru sih (selama pandemi),”begitu kata Chelsea Islan. Semoga cepat bisa tercapai ya kak Chelsea Islan keinginannya dalam dunia pendidikan!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium