Black Manta

DC Comic: Alasan Black Manta Musuh Bebuyutan Aquaman!

Sulit kalau hidup penuh dengan dendam, kayak penjahat super yang satu ini, Black Manta.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-Black Manta adalah musuh bebuyutan yang paling dibenci oleh Aquaman. Black Manta adalah seorang mantan Pemburu Harta Karun bersama dengan Ayah nya, Black Manta menyimpan dendam seumur hidup kepada Arthur Curry(Aquaman) setelah dia membunuh Ayah Black Manta.

Black Manta dalam komik nya sering kali menunjukkan bahwa dia tidak menginginkan apa pun di dunia ini selain melihat Aquaman mati. Berikut kita bahas alasan mengapa Black Manta adalah musuh bebuyutan Aquaman!

Alasan Black Manta Musuh Bebuyutan Aquaman

1. Dedikasi Hidup Untuk Membunuh Aquaman

.

Satu-satu nya tujuan hidup Black Manta adalah membunuh Aquaman. Sementara itu Ocean Master memiliki tujuan dan rencana yang lebih besar daripada hanya membunuh saudara tirinya (Aquaman), Black Manta percaya dia akhirnya akan menemukan kedamaian jika Aquaman mati.

Baca: Dr. Manhattan Vs Ultra Instinct Goku: Siapakah yang Akan Menang?!

Selama eventKomik DCBrightest Day, Black Manta ditampilkan pernah bekerja di sebuah restoran seafood dan hidup seperti orang normal pada umumnya. Ternyata ketika dia mendengar kabar bahwa Aquaman telah kembali dari kematian, hal ini membuat Manta menjadi marah dan dia membunuh semua orang yang ada di restoran tersebut karena jiwa nya menggebu-gebu untuk membunuh Aquaman. Selama Black Manta masih hidup, Black Manta akan berusaha tanpa lelah untuk membunuh Aquaman.

2. Membunuh Ayah Aquaman

,

Pada cerita di komik nya, Black Manta disewa untuk mencuri sampel darah Arthur saat masih kecil dan kepergok oleh Ayah nya Arthur. Demi membela Arthur, Thomas Curry pun menyerang Black Manta dan ternyata dia mengalami serangan jantung lalu meninggal.

Hal inilah yang menyebabkan Arthur tidak sengaja membunuh Ayah Black Manta, padahal dia bermaksud untuk membunuh Black Manta dan bukan Ayah nya. Hal Ini adalah awal dari perseteruan seumur hidup dan pertama kalinya Manta berkeinginan untuk membunuh Aquaman.

3. Terlatih Untuk Membunuh

,

Black Manta juga merupakan pembunuh yang sangat terampil dalam menggunakan banyak persenjataan. Sementara Orm (Ocean Master) memiliki kekuatan, Manta memiliki keterampilan dalam membunuh lawan nya.

Baca: DC Comic: 10 Anggota Tertinggi Tim Pahlawan Super Justice League!

Black Manta telah mengasah dirinya menjadi senjatah yang terhunus demi kematian Aquaman. Black Manta bahkan pernah direkrut ke dalam Legion of Doom oleh Lex Luthor, meskipun Manta akhirnya mengkhianati tim ketika tidak lagi menguntungkan tujuan nya untuk membunuh Aquaman.

4. Mecha-Manta

.

Baru-baru ini dalam komik nya, Black Manta mendapatkan persenjataan baru yang sangat kuat: Mecha-Manta. Mecha-Manta adalah robot raksasa dengan AI berdasarkan kepribadian Ayah Black Manta yang dihadiahkan oleh Lex Luthor sebagai senjata yang dapat digunakan untuk melawan Aquaman.

Ironis nya, Manta secara paksa mengubah kepribadian AI menjadi lebih lunak dan lebih mudah dikendalikan. Manta mengubah identitas asli robot raksasa itu agar lebih membentuk memori ideal tentang Ayah nya, dan ironis nya hal itu membuat Mecha-Manta menjadi senjata yang lebih mematikan.

5. Membunuh Anak Aquaman

.

Tragedi ini berdasarkan cerita komik DC terdahulu, dan bisa dibilang tragedi ini lah yang menjadikan Black Manta salah satu villain DC paling berkesan sepanjang masa. Jauh sebelum eventCrisis on Infinite Earths, Aquaman memiliki anak dengan Mera.

Namun, Black Manta di suatu saat pernah mengamuk saat melawan Aquaman, dan dia mencekik anak Aquaman. Hal ini adalah hal terburuk yang pernah dilakukan Black Manta terhadap Arthur dan Mera, dan tragedi ini menunjukkan seberapa dalam kebencian Black Manta terhadap Aquaman.

Baca: Marvel Cinematic Universe: 7 Fakta Sang Penyihir Hebat Ancient One!

Baca: Ini 5 Top Pahlawan Super Semesta Marvel yang Memiliki Gelar Doktor!

Baca: Rest in Power King, Ini 7 Deretan Film Terbaik dari Chadwick Boseman.

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium