Film

Baru Rilis, Ini Fakta Menarik Tentang Film Dokumenter Blackpink

Blackpink in your area!

Featured-Image
Blackpink Light Up The Sky (cosmo.ph)

EMPATPAGI.COM –Sebuah girlband asal Korea Selatan baru-baru ini merilis sebuah film di sebuah aplikasi streaming film berbayar. Ya, Blackpink baru saja merilis sebuah film dokumenter-nya di Netflix yang berjudul BLACKPINK: Light Up The Sky.

Kabar pembuatan film dokumenter itu pun sempat beredar di internet pada bulan lalu, tepatnya sekitar pertengahan bulan September. Jelas, keberadaan isu tentang produksinya film dokumenter Blackpink ini membuat para penggemarnya menantikannya.

Film dokumenter ini mengisahkan tentang perjalanan keempat anggota girlband yang dibentuk oleh YG Entertaintment, yakni Jennie, Jisoo, Lisa, Rosé.

Terkait hal tersebut, berikut adalah beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang film dokumenter Blackpink.

Fakta Film Dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky

1. Dokumenter Berisi Footage

Unsee Footage (decider.com)
Blackpink performance (decider.com)

Film dokumenter Blackpink ini memang mengisahkan tentang perjalanan para gadis cantik Korea dalam melakukan pekerjaannya sebagai seorang penyanyi.

Di dalam film dokumenter yang berdurasi 79 menit ini, kamu akan melihat sejumlah footage yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Grup ini memperlihatkan perjalanan keempat anggota girlband ini mulai dari awal hingga menjadi grup perempuan K-pop dengan rating tertinggi sepanjang masa.

2. Disutradarai Oleh Sutradara Ternama

Caroline Suh (eyeforfilm.co.uk)
Caroline Suh (eyeforfilm.co.uk)

Film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky kabarnya disutradari oleh seorang sutradara yang juga menyutradarai sejumlah film dokumenter lainnya, yakni Caroline Suh.

Baca juga: 7 Serial Netflix Original dengan Rating Tertinggi, Banyak yang Viral!

Caroline Suh merupakan seorang sutradara yang turut menyutradarai film berjudul Frontrunners (2008), Whitey: United States of America v. James J. Bulger (2014), Final Cut: The Making and Unmaking of Heavens Gate (2004), The 4%: Film’s Gender Problem (2016), dan sejumlah series Netflix lainnya.

Dirinya pun sempat menerima nominasi penghargaan James Beard Foundation untuk acara special/dokumenter (televisi atau video webcast).

3. Diproduksi Oleh Rumah Produksi Ternama

Fade To Black (hypebeast.com)
Fade To Black (hypebeast.com)

BLACKPINK: Light Up The Sky merupakan film dokumenter produksi dari rumah produksi Radical Media. Rumah produksi tersebut merupakan rumah produksi dari beberapa film dokumenter ternama, seperti Fade To Black (Jay Z, 2004), dan For The Record (Britney Spears, 2008).

Selain film dokumenter, Radical Media pun menjadi rumah produksi dari beberapa film layar lebar lainnya, seperti Hamilton, Victoria, Spaceship Earth, Crank, dan banyak lainnya.

4. Unsee Footage

Film dokumenter ini memang menampilkan sejumlah footage yang belum pernah terlihat sebelumnya. Film ini menampilkan bagaimana Blackpink melakukan rekaman mereka, menjalani kehidupan sehari-hari mereka, hingga penampilan mereka di festival musik terbesar, yakni Coachella pada tahun 2019 lalu.

Baca juga: 7 Film Indonesia Yang Baru Tayang di Netflix, Lokal Memang Terbaik!

Blackpink juga merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan yang mampu tampil di atas panggung Coachella.

Nggak cuman itu, di dalam film dokumenter ini kamu akan menyaksikan sejumlah wawancara eksklusif dari Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé.

Nah, itu lah sejumlah fakta sekaligus bocoran dari film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky yang perlu kamu ketahui sebelum menyaksikannya.

Berikut adalah trailer dari film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky

Film dokumenter yang dirilis pada 14 Oktober 2020 ini sudah bisa kamu saksikan di aplikasi streaming film berbayar, yakni Netflix.

Selamat menyaksikan Blink!

Baca:

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz