Boruto: Apakah Kashin Koji Sang Kara dan Pengguna Rasengan Adalah Jiraiya?

Misteri Jiraiya dan Kashin Koji masih terus berlanjut dengan menghasilkan beberapa teori. Mari kita simak faktanya!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Salah satu daya tarik utama dari serial Naruto adalah selalu penuh dengan musuh yang sangat kuat. Sasuke, Orochimaru dan Akatsuki hanyalah beberapa contoh, dan mereka pasti mempertaruhkan nama mereka sebagai villain paling keji yang pernah menghiasi anime dan manga Jepang.

Dalam cerita Naruto Next Generation: Boruto, kalian juga dapat melihat beberapa musuh yang sama-sama jahat dan kuat yang termasuk di antara karakter villain terbaik pada setiap alur cerita yang ada.

Meskipun Boruto masih dalam bagian awal dari cerita. Salah satu penjahat paling terkenal di Boruto itu tidak lain adalah orang misterius bertopeng yang dikenal sebagai Koji Kashin, yang punya sedikit Jiraiya looks, jadi dengan mengingat hal itu, EMPATPAGI punya beberapa informasi tentang dia, nih!

Kashin Koji Pengguna Rasengan Adalah Jiraiya?

Siapa sih Kashin Koji?

Kashin Koji adalah salah satu antagonis utama dalam anime Boruto, memakai topeng seperti Green Hornet, jubah, rambut panjang abu-abu dengan jenggot yang dipangkas yang memberinya tampilan musuh veteran yang sangat berpengalaman.

Dia mati-matian mempersenjatai Boruto, dan saingannya, Kawaki. Koji pertama kali memperlihatkan dirinya dengan memulai debutnya di Episode 53 di serial anime dan di Chapter 15 di manga, untuk menggerakkan plot teroris dari kelompok yang dikenal sebagai Kara.

Di sana, dia menghancurkan ilmuwan, Katasuke Tōno, demi mengumpulkan informasi untuk Kara tentang ninja Konoha, mengembangkan langkah pertama dalam serangan rahasia mereka di Aliansi Ninja Besar.

Baca: BORUTO: Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Klan Otsutsuki dalam Seri Boruto!

Orang kepercayaan Jigen!

Ketika Kawaki lolos dari cengkeraman Kara, Koji kemudian dikerahkan sebagai agen utama untuk membawanya pulang kembali, mereka berpapasan dengan Konohamaru (anak didik Naruto) dan Tim Boruto di sepanjang jalan.

Tapi sebelum Koji melibatkan mereka, dia menarik sesama agen pembunuh, Ao, ke dalam misinya, hanya untuk membunuhnya ketika dia gagal mengalahkan ninja Konoha. Ini adalah contoh pertama betapa kejamnya Koji terhadap sesama agen, dan sementara dia mungkin lolos dari pertarungan itu, Koji masih berada di atas dan membiarkan tentara Konoha yang sudah berlumuran darah.

Pemimpin Kara, Jigen, tetap percaya pada Koji, karena dia tahu meski sudah tua, pengalaman Koji sangat berarti. Ditambah, jelas Koji belum memperlihatkan seluruh teknik ninja-nya. Yang terpenting, dia dapat menyusup dan dalam menghadapi bahaya dan musuh, dia tetap tenang, itulah sebabnya Jigen menggunakannya untuk semua misi penyamaran atau penyusupan.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

Kekuatan Kashin Koji!

Kashin Koji bukan hanya terlihat veteran secara penampilan, akan tetapi kemampuan teknik ninjanya pun punya tingkatan yang sangat tinggi. Dia dengan mudahnya membunuh Ao karena mengecewakannya dengan memanggil Katak Raksasa miliknya sendiri.

Hanya shinobi yang kuat yang dapat melakukan hal seperti itu, dan Koji kemudian mengeluarkan salah satu jutsu tingkat tinggi dengan menggunakan Rengoku no Hono (Flames of Purgatory) untuk membakar Konohamaru. Ini adalah salah satu teknik ninja legendaris seperti Kagutsuchi ataupun Amaterasu, yang hanya bisa ditemukan pada orang-orang hebat seperti Itachi, Sasuke dan Kakashi.

Kashin Koji menguasai Rasengan!

Dan yang paling membuat seluruh fans Narutouniverse terkejut adalah Kashin Koji mampu mengeluarkan Rasengan. Rasengan, adalah elemen angin tingkat tinggi yang hanya bisa dikuasai beberapa orang saja. Ketika Konohamaru melihat hal tersebut, ia jelas terkejut!

Karena selain dia dan Boruto, orang yang dapat menguasai Rasengan adalah ninja jenius seperti Minato, Naruto, Kakashi, dan…. Jiraiya!

Kashin Koji punya hubungan dengan Jiraiya!

Penampakan yang sangat mirip Jiraiya membuat semua fans berspekulasi kalau Koji adalah Jiraiya itu sendiri, karena setelah ditenggelamkan Pain, jasad Jiraiya tidak memiliki kejelasan. Jiraiya adalah guru tersayang Naruto dan juga, salah satu master Rasengan, jadi fakta bahwa Koji bisa melempar salah satu miliknya adalah salah satu indikasi mengapa Koji erat dengan Jiraiya.

Namun, semua itu terungkap pada Boruto Chapter 47 melihat zaman yang semakin maju pada anime Boruto membuat kita juga terpaksa harus berpikir tentang teknologi yang lebih jauh kedepan daripada zaman Naruto dahulu. Kashin Koji adalah kloning dari Jiraiya.

Dari dialog Isshiki, dia mengatakan kalau Kashin Koji adalah kloning dari Jiraiya, salah satu Sannin. Hal ini juga diperkuat dengan kutil yang ada di hidung Koji, sangat mirip seperti Jiraiya. Akan tetapi masih belum dibahas lebih jelas darimana DNA itu didapatkan, sehingga kita perlu bersabar untuk mengetahui semuanya lebih jauh.

Bagaimana komentar kalian menurut Kashin Koji yang memiliki hubungan dengan Jiraiya?! Komentar di bawah ya!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium