Buat Camaba Ini Jurusan Kuliah IPA Dengan Prospek Kerja Terbaik!

Kuliah, Kuliah, Kuliah!

Featured-Image
Mahasiswi Trisakti (Source: Instagram)

EMPATPAGI.COM- Bagi siswa yang masih menduduki bangku kelas 12 SMA tidak terasa sudah memasuki akhir tahun, yang artinya sebentar lagi akan masuk semester 2 dan segera bersiap-siap untuk mengikuti berbagai macam seleksi Perguruan Tinggi Negeri.

Tentunya banyak siswa yang masih buram ingin berpijak dimana saat di perkuliahan nanti, oleh karena itu disini Empatpagi akan membahas jurusan mana saja yang terbaik untuk kamu!

Jurusan Kuliah IPA Dengan Prospek Kerja Terbaik!

Fakultas Teknik

Kuliah

Teknik merupakan bisang yang sangat populer hampir diseluruh dunia, ada yang bilang ketika kamu mendapat gelar sarjana teknik artinya kamu bisa bekerja di bidang apapun yang ada di dunia. Memang benar setiap tahunnya sarjana teknik sangat dibutuhkan di berbagai macam bidang perindustrian.

Namun ketika kamu ingin memasuki Fakultas Teknik, kamu juga harus memiliki pondasi yang kuat terutama dalam mata pelajaran matematika dan fisika, karena keduanya merupakan dasar dari teknik, diantara jurusan teknik yang punya prospek yang terbaik adalah:

Teknik Industri: Mempelajari segala macam bidang perindustrian, baik dari sisi manajemen maupun teknik. Jadi, kamu juga akan mempelajari Manajemen disini. Prospek Tenik Industri sendiri sangatlah luas, kamu bisa menjadi Engineer, HRD, ataupun ahli manufaktur.
Teknik Mesin: Mempelajari segala macam tentang komponen mesin dari yang sederhana sampai yang rumit, disini kamu akan belajar bagaimana dapat mengoperasikan mesin dan bagaimana mesin dapat bekerja. Prospek Teknik Mesin tidak hanya sebatas berhubungan pada mesin motor ataupun mobil saja, kamu bisa menjadi engineer pesawat hingga robot.
Arsitektur: Mempelajari segala macam tentang perancangan, dari mulai bagaimana ide, konsep, dan desain di atas kertas. Untuk masuk Arsitektur sendiri kamu tidak perlu jago gambar, karena disana kamu mempelajari segalanya dari nol. Prospeknya sangat terjamin karena di masa depan akan ada banyak pembngunan dan disana membutuhkan ide briliant dari arsitek yang sesuai dengan zaman.
Teknik Elektro: Mempelajari segala macam tentang kelistrikan, dari mulai sistem hingga pengoperasiannya. Selain itu kamu juga akan belajar bagaimana membuat sistem kelistrikan tersebut. Semakin lama bumi semakin kehabisan bahan bakar fossil, mau tidak mau energi listrik menjadi salah satu opsi bagi masyarakat dan disana lah Teknik Elektro akan suitable.

Kedokteran

Kuliah

Rasanya setiap zaman membutuhkan dokter, oleh karena itu kedokteran menjadi salah satu bidang yang sangat populer. Kalau anak kecil ditanya cita-cita mereka sudah pasti Dokter jawabannya. Bidang Kedokteran tentu berkaitan erat dengan kesehatan masyarakat, dari mulai pelayanan hingga spesialis kesehatan.

Biologi, Matematika, Kimia, dan Fisika harus kamu pelajari disini. Selain itu pelajaran Anatomi fisiologis menjadi salah satu mata kuliah yang paling sulit di bidang kedokteran, diantara jurusan kedokteran paling populer adalah:

Pendidikan Dokter: Paling banyak diminati, mempelajari segala macam bidang kedokteran secara umum, prospeknya tentu saja menjadi dokter.
Kedokteran Gigi: Mempelajari segala macam tentang kesehatan yang berkaitan erat dengan oral, seperti namanya kedokteran gigi, prospeknya tentu menjadi dokter gigi.
Ilmu Gizi: Mempelajari segala macam yang berkaitan dengan kebutuhan gizi manusia, kamu bisa menjadi Dokter atau ahli gizi.

Ilmu Komputer

Kuliah

Kamu pasti sudah sering mendengar bahwa peluang kerja untuk para lulusan Ilmu Komputer sangat lah luas. Memang benar, semakin hari permintaan untuk para ahli komputer oleh perusahaan sangat tinggi. Terlebih ini era teknologi informasi yang menjunjung tinggi digitalisasi. Itulah mengapa sebagian besar perguruan tinggi membuka beragam spesialisasi untuk bidang keilmuan ini.

Ada beberapa jurusan paling populer dan karir yang sesuai untuk jurusan ilmu komputer. Antara lain:

Multimedia: Mempelajari segala macam ilmu yang berkaitan erat dengan multimedia, termasuk video game juga. Disana kamu akan belajar sistem jaringan hingga pengembangan. Prospeknya sangatlah luas dari mulai publisher game, web development, dan berbagai bidang lain yang sangat banyak
Teknik Informatika: mempelajari tentang bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Selama kuliah kamu akan banyak mengkaji pemrograman dan komputasi. Prospeknya sangat banyak untuk saat ini maupun masa depan, seperti Data Scientist, Software Engineer, Programmer, dan masih banyak yang lainnya
Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium