Youtube

Enggak Pake Ribet! Ini Tutorial Mendapatkan Uang Dari Youtube Paling Mudah

Youtube merupakan situs tempat berbagai video gratis yang dikembangkan dan dimiliki oleh Google.

Featured-Image
Ilustrasi Vlogging(Unsplash/Mateus Campos Felipe)

EMPATPAGI.COM - Dimana situs ini adalah menjadi satu media iklan berbentuk video yang bisa membayar setiap orang di seluruh dunia untuk menggugah videonya di platform ini dengan perhitungan iklan yang ditayangkan di setiap channel YouTube mereka dan orang lain. 

Terus darimana YouTube mendapatkan uang untuk membayar para YouTuber ini? Caranya adalah orang yang ingin beriklan melalui Google harus membayar iklan melalui Google Adword yang nantinya iklannya ditayangkan ke platform YouTube.

Bagaimana yacaranya agar mendapatkan uang dari Youtube dan juga memiliki channel yang memiliki jutaan subscriber? Berikut caranya!

Tutorial Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Mudah

1.   Konten Original dan Fokus pada Subscriber

Ilustrasi subscribe youtube
Ilustrasi subscribe youtube

Mempunyai konten yang menarik adalah kunci kesuksesan seorang YouTuber.

Baca: 5 Tips Hasilkan Uang dari Internet untuk Pemula, Bisa dari Rumah!

Semua pengguna internet pasti lebih suka dengan konten yang terlihat nyata, itulah kenapa pengguna intert betar berlama-lama berada di YouTube.

Kamu juga harus mempunyai konten original yang di upload ke cannel kamu, materi video, image logo dan backsound enggak boleh melanggar hak cipta orang lain.

2.   SEO YouTube

youtube auto complete
youtube auto complete

SEO YouTube penting banget lho untuk membuat youtube kamu menghasilkan uang.

Untuk meningkatkannya, kamu harus memasukkan kategori yang tepat dan spesifik, kata kuncinya harus kamu taro dibagian judul dan thumbnail.

Karena pada dasarnya keyword dibagian tag dan deskripsi video kamu berpengaruh banget di SEO nantinya.

3.   Daftarkan ke Google Adsense

Tampilan dashboard adsense
Tampilan dashboard adsense

Google adsense bertugas untuk me monetize konten video kamu.

Baca: 5 Aplikasi yang Bisa Cepat Menghasilkan Uang, Cuma Modal HP!

Kamu perlu lakukan menghubungkan akun Google Adsense ke channel Youtube kamu dan tentunya email yang digunakan harus sama.

Dan kamupun tinggal menunggu earning yang masuk dari video-video kamu jika sudah memenuhi aturan YouTube yaitu 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. 

4.   Ikuti Guidelines Monetisasi Youtube

tampilan youtube analytics
tampilan youtube analytics

Bila kamu sudah mendaftarkan channel YouTube ke Google Adsense, kamu akan mendapatkan lebih banyak tool yang bermanfaat untuk creator. Tentu saja kamu sudah bisa memasangkan iklan dan mendapatkan uang dari situs ini.

Pastikan video kamu menuruti ketentuan YouTube tentang konten ramah pengiklanan, kurangi konten bertopik yang sensitif, lebih baik matikan monetisasi di video kamu agar enggak dicekal dari Google Adsense.

Cara mengaktifkan iklan di video kamu adalah login ke YouTube dan masuk ke studio.youtube.com, pilih Videos, pilih satu video dan klik opsi Monetization di menu sebelah kiri, terakhir pilih jenis iklan yang ingin kamu tampilkan.

5.   Youtube Paid Subscriptions

Youtube paid subscriptions
Youtube paid subscriptions

Keanggotaan ini adalah group penggemar untuk channel YouTube kamu nantinya. Nanti subscriber setia kamu bisa membayar biaya keanggotaan bulanan dan sebagai gantinya mereka akan menerima konten khusus dari kalian.

Tapi ada syaratnya, kamu harus berusia 18 tahun dan memiliki lebih dari 30 ribu subscriber. Cara mengaktifkannya adalah log in ke akun Google kamu, pilih tab Memberships lalu klik Get Started dan ikuti deh petunjuk layer. Enggak ribet!

Perlu kamu ingat, kunci keberhasilan menjadi YouTuber adalah kreativitas.

Semakin banyak video yang kamu upload di channel kamu, makin banyak juga peluang untuk mendapatkan uang dari YouTube. Good Luck!

Baca: Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Bisa Sambil WFH!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz