5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak di Rumah, Solusi Alami!

Bulu ketiak merupakan bulu yang tumbuh di ketiak dengan fungsi untuk melindungi kulit dari gesekan.

Featured-Image
Ilustrasi Ketiak

EMPATPAGI.COM - Tumbuhnya bulu pada ketiak tentu merupakan hal yang cukup mengganggu untuk sebagian orang, terlebih untuk para wanita. Menggunakan baju tanpa lengan tentu akan menjadi kurang menarik jika terpampang bulu pada ketiak. 

Ada banyak cara untuk menghilangkan bulu pada ketiak, mulai dari cara yang instan hingga cara yang alami. Salah satu cara yang instan adalah mencukurnya dengan cukuran jenggot. Namun nyatanya, menghilangkan bulu ketiak dengan cara tersebut dapat berdampak pada gelapnya kulit ketiak. 

Terkait dengan hal tersebut, berikut adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami tanpa membuat kulit ketiak hitam. Yuk, simak caranya!

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

1. Sugar Waxing

Ilustrasi Sugar Waxing
Ilustrasi Sugar Waxing

Menggunakan cara sugar waxing diketahui dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Kamu dapat menggunakan 2 cup gula, dengan seperempat sari buah lemon, dan seperempat air yang kemudian dimasak hingga mengental. Kemudian diamkan hingga dingin dan aplikasikan ke kulit ketiak seperti layaknya meng-waxing bulu pada tubuh.

2. Madu dan Lemon

Ilustrasi madu dan lemon
Ilustrasi madu dan lemon

Kandungan asam dalam lemon diketahui dapat menjadi cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Kamu dapat mencampurkan lemon dengan madu hingga tercampur dengan rata. Kemudian aplikasikan pasta campuran tersebut di ketiak selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin, yakni 2 hingga 3 kali selama seminggu untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Baca: Insecure Sama Pori-pori? Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Paling Efektif!

3. Minum Teh Spearmint

Ilustrasi spearmint tea
Ilustrasi spearmint tea

Kandungan yang terkandung pada teh spearmint diketahui dapat menahan munculnya bulu pada tubuh, terlebih pada bagian wajah dan ketiak. Mengonsumsi teh spearmint sebanyak dua kali sehari dapat dijadikan cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. 

4. Kunyit dan Baking Soda

Ilustrasi kunyit
Ilustrasi kunyit

Baking soda nampaknya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan tubuh. Mulai dari memutihkan gigi, hingga memutihkan kulit ketiak. Kamu dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan baking soda hingga menghasilkan sebuah pasta yang tak terlalu kental. Kemudian, kamu bisa aplikasikan ke kulit ketiak dan mendiamkannya hingga mengering, lalu bilas. Lakukan cara alami menghilangkan bulu ketiak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca: Hindari Obat! Begini 5 Cara Mengatasi Penyakit Maag

5. Gelatin

Ilustrasi gelatin
Ilustrasi gelatin

Hampir serupa dengan sugar waxing, hanya saja gelatin memberikan rasa sakit yang lebih sedikit dibandingkan sugar wax. Kamu dapat mencampurkan bubuk gelatin dengan 3 sendok makan sari lemon dan aduk hingga merata. Lalu, aplikasikan ke ketiak dan diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian kelupas. Cara ini dapat menjadi cara menghilangkan bulu ketiak dengan alami tanpa menghilangkan bekas kehitaman pada kulit ketiak. 

Meskipun hasilnya tak akan langsung terlihat dan butuh kesabaran dalam melakukannya secara rutin, namun hasilnya dijamin akan sepadan dengan usahanya. Nah, itu lah kelima cara alami untuk menghilangkan bulu pada ketiak yang kamu bisa lakukan di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca: Tirus Tanpa Make Up Tebel! Ini 7 Kacamata untuk Wajah Bulat

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz