Enggak Perlu Pakai iCloud, Berikut Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Jangan panik dan tenang, pasti kamu jadi enggak fokus untuk menemukan solusi bagaimana kamu menemukan hp kamu.

Featured-Image
Ilustrasi iPhone

EMPATPAGI.COM -Tentunya kamu langsung mencari tahu cara melacak hp iPhone yang hilang pas kamu cukup panik kehilangan hp kamu. Jangan panik dan tenang, pasti kamu jadi enggak fokus untuk menemukan solusi bagaimana kamu menemukan hp kamu.

Kejadian ini memang bisa menimpa kamu kapan saja dan dimana saja. Sebagai manusia yang tiap hari mempunyai kegiatan dan berhadapan dengan berbagai hal, jangan sampai kamu mendapatkan kejadiaan yang bikin bete seperti kehilangan hp sendiri.

iPhone menyediakan fitur iCloud untuk melacak hp kamu yang hilang. iCloud bisa dibilang sebagai tempat menyimpan berkas seperti foto, video dan file pribadi lainnya, namun di balik hal-hal tersebut ada fungsi lain yang paling menonjol yaitu aplikasi find my phone.

Dimana kalau kamu menggunakan fitur ini, kamu bsia melacak posisi hp kamu yang hilang.

Lalu, bisa enggak yah melacak hp tanpa menggunakan iCloud? Jawabannya bisa lho, kamu bisa memanfaatkan aplikasi lainnya yang bernama find my device. Bagaimana ya caranya? Berikut penjelasannya!

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang Tanpa iCloud

  1. Pertama-tama kamu perlu masuk pada app store yang ada di iPhone siapapun dan cari aplikasi “find my device”
  2. Lalu setelah sudah di install, tunggu sebentar sampai terbuka aplikasinya
  3. Kemudian masukan ID iCloud kamu
  4. Berikutnya kamu bisa menemukan dimana posisi jelasnya hp iPhone kamu deh, dan pastinya posisi maps-nya enggak akan keliru

Cara ini memang bisa dibilang sederhana dan simple banget, akan tetapi di balik kesederhanaan ini data yang diberikan pastinya akurat dan pastinya mudah juga.

Walaupun cara melacak hp yang hilang bisa dibilang mudah banget, tapi jangan sampai teledor ya! Taruh hp kamu ditempat yang aman, terutama saat berpergian dengan kedaraan umum atau berpindah-pindah tempat.

Semoga bermanfaat ya cara ini agar hp kesayangan kamu bisa segera kembali dan aman pada genggaman kamu!

Baca:

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz