Cara Memutihkan Gigi

Ampuh Banget! Ini 5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Yang Aman dan Alami

Cobain bahan-bahan aman dan alami ini yuk buat memutihkan gigi kamu!

Featured-Image
Cara Memutihkan Gigi

EMPATPAGI.COM - Mempunyai gigi putih dan bersih memang dambaan semua orang dan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Walaupun enggak membahayakan kesehatan, tapi gigi kuning memang cukup mengurangi rasa percaya diri.

Memang ada banyak produk pemutih gigi yang bisa kamu temukan di pasaran. Tapi, terdapat banyak bahan kimia yang terkandung di produk itu dan membuat produk tersebut lumayan berbahaya bila kamu gunakan dalam jangka waktu lama.

Nah, sebenarnya ada kok bahan-bahan yang aman dan alami di rumah kamu yang bisa menjadi alternatif buat menjadi cara memutihkan gigikamu!

5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Yang Aman dan Alami

1. Daun Sirih

Daun Sirih
Daun Sirih

Selain untuk miss V, ternyata daun sirih ampuh lho untuk memutihkan gigi kamu. Dari zaman dahulu, nenek moyang kita selalu menggunakan daun sirih untuk bahan membersihkan gigi secara alami.

Baca: Cara Menghilangkan Karang Gigi di Rumah, Buat Kamu yang Takut ke Dokter Gigi!

Kandungannya bisa diandalkan untuk menghilangkan kuman yang menyebabkan gigi kamu kuning atau bahkan rusak. Nah, caranya kamu bisa siapkan 1-2 helai daun sirih yang segar dan gosokan langsung pada gigi kamu secara merata.

Ada cara lain juga, yaitu berkumur-kumur dengan air rebusan daun sirih. Gampang banget deh!

2. Arang

Black Powder
Black Powder (Unsplash/Adrien Olichon)

Cara memutihkan gigi dengan arang juga dijamin ampuh lho. Kandungan arang yang terbuat dari kayu memiliki kandungan alkali yang berkhasiat ampuh banget untuk mengikis dan menghilangkan noda kuning pada gigi kamu.

Tapi ingat, kamu harus hati-hati dalam penggunaan bahan ini. Jangan terlalu sering menggunakan arang ini karena malah akan mengikis lapisan anamel gigi kamu.

Caranya, haluskan dan campurkan secuil arang dengan perasan air lemon, gunakan campuran itu untuk digosokkan ke gigi.

3. Minyak Kelapa

Clear Glass Container With Coconut Oil
Clear Glass Container With Coconut Oil (Pexels.com/Dana Tentis)

Kamu juga bisa banget gunakan minyak kelapa yang biasa menjadi bahan di dapur. cara untuk memutihkan gigi dengan minyak kelapa adalah,

Siapkan terlebih dahulu minyak kelapa dan soda kue, campur kedua bahan tersebut sampai tampilannya seperti pasta gigi, gunakan bahan tersebut untuk digosokkan ke gigi kamu deh.

4. Kulit Jeruk

Peeled Fresh Juicy Ripe Slices Of Mandarin
Peeled Fresh Juicy Ripe Slices Of Mandarin (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Jeruk mempunyai vitamin C yang baik banget untuk menjaga imun dan kulit kamu. Ternyata kulit dari buah ini enggak kalah bermanfaat lho.

Kandungan dari kulit jeruk ini adalah zat pektin dan minyak atsiri yang berguna banget untuk memutihkan gigi secara aman dan alami.

Baca: 5 Cara Mudah Menghilangkan Wajah Berminyak, Dijamin Makin Flawless!

Selain memutihkan gigi, kulit jeruk juga bisa menjaga kesehatan mulut kamu. Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk adalah,

Taruh kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari sampai mengering. Tumbuk kulit jeruk hingga halus, campurkan kulit jeruk yang sudah halus dengan air sampai bentuknya terlihat seperti pasta gigi, gunakan pasta tersebut untuk digosokkan ke gigi kamu.

5. Kulit Pisang

Kulit Pisang
Kulit Pisang

Kamu suka enggak buah pisang ini? Rasanya memang manis dan gampang banget kamu dapatkan. Buah ini mempunyai vitamin yang bagus untuk santapan sarapan kamu.

Ternyata selain buahnya, kulit dari buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi kamu. Caranya, cukup kamu gosokkan kulit pisang ini ke gigi kamu secara merata.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk memutihkan gigi kamu secara alami dan pastinya aman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca: Begini 5 Cara Mengatasi Penyakit Maag, Hindari Obat!

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium