Cara Mengobati Sakit Kepala

Hangover? Ini 7 Cara Mengobati Sakit Kepala Akibat Mengonsumsi Minuman Beralkohol!

Pesta dengan minuman beralkohol memanglah asyik, tapi kadang bete kalau sudah pusing karena hangover.

EMPATPAGI.COM - Berpesta hingga larut malam kadang bisa membuat kamu lupa diri. Setelah itu pasti mabuk berat enggak terhindar lagi, padahal besok waktunya masuk kerja. Malesin banget kan.

Ada beberapa Langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan efek alkohol. Salah satunya adalah perbanyak minum air putih yang merupakan solusi paling manjur dan mudah.

Biasanya mengonsumsi minuman beralkohol bisa membuat tubuh kamu menghentikan produksi vasopressin, jadi ginjal kamu langsung mengirimkan air langsung ke kandung kemih daripada menyerap ke dalam tubuh. Itu sebabnya kamu bisa cepat pusing dan mual-mual, bahkan bisa menjadi dehidrasi sampai-sampai buang air kecil lebih banyak.

Tenang dulu, kali ini Empatpagi akan memberikan beberapa cara untuk mengobati sakit kepala akibat alkohol. Keep on scrolling!

7 Cara Mengobati Sakit Kepala Akibat Mengonsumsi Minuman Beralkohol

1. Minum Minuman Bersoda

Bottles Full Of Soft Drink On White Table
Bottles Full Of Soft Drink On White Table (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Ternyata cara terbaik untuk mengobati sakit kepala berlebih bisa dengan minum minuman bersoda lho. Ini cara terbaik untuk menggantikan fluida yang hilang, minumannya seperti minuman sprite, coca cola, fanta dan masih banyak lagi.

2. Minum Jus Buah

Unsplash/Denis Tuksar
(Unsplash/Denis Tuksar)

Jus buah terdapat gula yang bisa membantu menggantikan kadar glukosa. Seorang peneliti menemukan kalau minum jus buah bisa mengurangi efek mabuk, tapi kamu harus meminum jus buah tersebut tepat sebelum kamu meminum minuman beralkohol tersebut.

3. Konsumsi Pil Vitamin C

Colors Colours Health Medicine
Colors Colours Health Medicine (Pexels.com/freestocks.org)

Meminum alkohol bisa melemahkan sistem imum tubuh kamu sehingga tubuh akan rentang banget terkena pusing kelapa yang berlebih dan virus lainnya juga bisa menyerang tubuh. Saat alkohol memasuki tubuh kamu, hal itu bisa memproses metabolism dan melakukan detoksifikasi sendiri jadi jumlah radikal bebas yang ada dalam tubuh kamu semakin banyak.

Baca: Telat PMS? Ini 5 Cara Agar Cepat Haid Dengan Mudah dan Aman!

Nah, maka dari itu kamu harus mengonsumsi pil vitamin C. hal ini bisa membantu kamu melawan radikal bebas dalam tubuh dan ampuh banget untuk meringankan sakit kepala berlebih.

4. Minum Air Kelapa Murni

Sandy Cheeks and Coconut Drinks!
Sandy Cheeks and Coconut Drinks! (Unsplash/Joey Nicotra)

Kelapa penuh dengan zat potassium, zat ini dibutuhkan banget untuk tubuh kamu pada saat sakit kepala dan mual yang berlebih karena mabuk alkohol. Minumlah air kelapa murni untuk menghilangkan penyakit tersebut, lebih baik minum enggak usah pakai es batu ya!

5. Minum Air Lemon atau Jus Jeruk Nipis

Beverage Bubble Citrus Close Up
Beverage Bubble Citrus Close Up (Pexels.com/Pixabay)

Menurut penulis The Quick-Fix Hangover Detox: 99 Ways To Feel 100 Times Better, kandungan lemon dan jeruk nipis bersifat basa, jadi hal ini bisa membantu menyeimbangkan asam dalam usus dan menghilangkan sakit kepala dan perasaan mual.

Tapi kalau kamu mempunyai penyakit magh, lebih baik kamu mengonsumsinya dengan ditambah gula karena untuk mengurangi asam yang berlebih pada lambung kamu.

6. Memakan Madu

Unsplash/Arwin Neil Baichoo
(Unsplash/Arwin Neil Baichoo)

Cara selanjutnya untuk mengobati sakit kepala adalah madu. Madu dapat membantu menyembuhjkan sakit kepala dan mual berlebih akibat minum alkohol karena bisa menaikkan level fruktosa.

Baca: 7 Cara Memperbesar Bokong Dalam 2 Minggu, Siap Jadi Selebgram!

Cara untuk mengonsumsinya, didihkan air minum dan tambahkan madu secukupnya. Tapi bisa juga langsung kamu konsumsi, lebih baik dikonsumsi 3 sendok makan madu.

7. Melakukan Hubungan Seks

A nude model laying on top of a man in the bed. Erotic, suggestive photo.
A nude model laying on top of a man in the bed. Erotic, suggestive photo. (Unsplash/Dainis Graveris)

Cara terakhir ini paling berbeda dari cara-cara diatas, yaitu dengan cara berhubungan seks. Menurut para ilmuan Neuro Science di Jerman, 60 persen dari pasien pria dan wanita yang mempunyai keluhan sakit kepala bisa menurun gejalanya Ketika mereka berhubungan seks.

Seks bisa membantu tubuh kamu melepaskan endorfin yang ampuh menjadi obat penghilang rasa sakit. Apabila aktivitas ini dilalukan dan menghasilkan keringat, akan mengeluarkan racun pada tubuh kamu juga.

Nah, berikut adalah list cara-cara untuk mengobati sakit kepala berlebih akibat mengonsumsi minuman beralkohol. Minumlah secara bertanggung jawab ya!

Baca: Jarang Disadari, Ini 5 Ciri-ciri Kehamilan Pada Perempuan

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz