Challenge Viral

Ini 7 Challenge Viral yang Berbahaya di TikTok tahun 2020, Jangan Ditiru ya!

Challenge-challenge ini berbahaya banget sampai beriksiko dan memakan korban.

Featured-Image
Challenge viral

EMPATPAGI.COM - Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang sedang booming banget di tahun 2020 ini. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk dapat membuat video pendek dengan special effect unik dan juga berbagai video dance dan meme. Aplikasi ini emang seru banget, enggak kalah dengan Instagram.

Nah, belakangan ini lagi marak banget berbagai challenge atau tantangan yang viral di aplikasi ini. Saking banyaknya challenge, jadi banyak juga oknum-oknum enggak bertanggung jawab yang membuat dengan berbagai risiko.

Saking bahayanya, sampai memakan korban lho! Apa saja ya challenge-challenge viral yang berbahaya tersebut? Simak terus yuk artikel yang sudah dirangkum oleh Empatpagi!

7 Challenge Viral yang Berbahaya di TikTok tahun 2020

1. Skull Breaker Challenge

Skull Breaker Challenge ini merupakan tantangan dimana yang harus dilakukan oleh tiga orang yang berjajar. Mereka akan melompat sesuai aba-aba dan yang ditengahnya mereka enggak akan tahu misi dari orang di samping kanan kirinya. Saat melompat, orang yang posisinya ditengah akan dijegal oleh dua orang di sisi kanan dan kirinya sampai terjatuh.

Baca: Ini 5 Kumpulan Resep Masakan Viral Ala TikTok, Gampang Banget Buat Cobain di Rumah!

Secara medis, dilansir dari Kompas.com dijelaskan kalau melakukan tindakan ini dalam Skull Breaker Challenge akan berakibat fatal banget. Bisa-bisa menyebabkan kecacatan atau bahkan kematian. Kecacatan tersebut berupa kelumpuhan karna saat jatuh, langsung menghantam tulang belakang.

2. Soy Sauce Challenge

Challenge ini bukan meminum kecap asin, tapi pria diharuskan untuk mencelupkan testis mereka ke dalam saus kecap asin ini. Tujuan dari tantangan ini adalah apakah bisa mereka merasakan rasa dari kecap tersebut atau enggak.

Secara medis, challenge ini cukup berisiko untuk alat reproduksi pria. Hal ini bisa mengganggu fungsi dari testis pria bahkan sampai mengganggu juga produksi sperma yang normal.

3. The Penny Challenge

Cara melakukan dari challenge ini adalah menyolokan charger smartphone ke stop kontak tetapi enggak sampai rapat. Di celahnya diselipkan uang koin untuk memicu percikan api.

Tantangan ini bersifat lebih ke iseng, keisengan seperti ini bisa menyebabkan korsleting dan bisa menyebabkan kebakaran lho. Sempat juga tantangan ini hampir menimbulkan kebakaran di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat.

4. Vacuumm Challenge

Tantangan ini membungkus tubuh dengan kantong plastik sampah berukuran besar, lalu sisa oksigen disedot dengan penyedot debu atau bisa juga disebut dengan vacuum cleaner hingga kantong itu melekat ketat membungkus tubuh.

Hal ini berbahaya banget untuk penderita penyakit jantung, asma dan orang-orang yang juga memiliki gangguan kecemasan. Jadi enggak disarankan banget untuk melakukan tantangan ini.

5. Cereal Challenge

Aturan dari challenge ini cukup sederhana, kamu harus menuangkan sereal ke dalam mulut orang lain yang sedang berada dalam posisi tiduran kemudian ditaruh juga susu.

Baca: 10 Must Watch Film Netflix Tahun 2020!

Jadi orang tersebut berperan sebagai mangkuk. Setelah itu orang yang menuangkan bahan-bahan tersebut harus mengambil sereal dan susu dengan sendok.

Tantangan ini bisa membuat orang tersedak dan juga sulit bernapas karna sereal tersebut bisa masuk ke dalam paru-paru. Kalau enggak ditangani dengan cepat, orang tersebut bisa meninggal.

6. Throw It In the Air Challenge

Konsepnya sederhana, kamu dan teman-teman kamu harus berdiri membentuk lingkaran dengan menghadap ke kamera di bawah untuk me-record video, kemudian lempar barang ke atas dan kamu enggak boleh bergerak ataupun menghindar.

Kalau kamu dan teman-teman memilih barang yang aman di lempar sih pasti enggak akan berbahaya, tapi sejumlah tiktokers justru ingin ekstrem dimana barang yang dilempar membahayakan seperti tangga, kursi roda dan barang berat lainnya.

7. The Bright Eye Challenge

Challenge terakhir adalah membuat warna mata kamu setingkat lebih muda dari pada biasanya. Caranya dengan mencampurkan selai stroberi, pemutih, krim cukur dan juga hand sanitizer, lalu kompres ke mata selama satu jam.

Ternyata tantangan ini palsu, tiktokers yang membuat video ini mengedit videonya untuk membuat warna matanya seakan berubah.

Dan secara medis, bahan-bahan tersebut mengandung bahan kimia yang enggak boleh bersentuhan dengan mata. Hal ini dapat menyebabkan luka pada kornea mata kamu yang bisa juga membuat penglihatan menghilang. Berikut adalah beberapa challenge viral yang berbahaya di tahun 2020 ini. Jangan ditiru ya, harus tetap jaga keselamatan!

Baca: Ini Deretan Youtuber Indonesia Dengan Penghasilan Terbanyak di Tahun 2020, Nomor 7 Modal Main Game Aja!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz