Kesehatan

Jarang Disadari, Ini 5 Ciri-ciri Kehamilan Pada Perempuan

Kehamilan kadang sulit dideteksi saat dini, untuk itu kenali tanda-tanda berikut agar tak salah bertindak.

Featured-Image
Ciri-ciri kehamilan

EMPATPAGI.COM - Dalam kehamilan ada uji test pack-nya menunjukan hasil negatif, padahal dia sudah dalam keadaan hamil. Ada juga yang tetap mengalami pendarahan ringan seperti menstruasi, sehingga enggak sadar bahwa dirinya sedang hamil. 

Meski begitu, ada berbagai ciri-ciri hamillainnya yang mungkin enggak pernah di sadari sebelumnya. Apa aja ya? berikut hasil penelusuran Empatpagi mengenai hal tersebut

Ciri-Ciri Hamil yang Banyak Nggak Disadari Perempuan

1. Pendarahan pada Vagina

Pendarahan pada Vagina
Pendarahan pada Vagina

Pendarahan atau bercak pada miss V juga menjadi salah satu tanda awal kehamilan. Dunia medis mengenalnya sebagai pendarahan implantasi, pendarahan ini terjadi ketika telur yang dibuahi sperma menempel pada dinding rahim, tepatnya pada 10-14 hari pasca pembuahan.

Hal tersebut berlangsung dengan waktu singkat dan lebih ringan daripada saat menstruasi.

Baca: Ini 5 Rahasia Cara Merangsang Wanita yang Unik!

2. Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil
Sering buang air kecil

Buang air kecil bisa meningkat pada awal kehamilan, biasanya pada minggu ke-6 atau ke-8 usai pembuahan. Tanda ini bukan saja disebabkan oleh kehamilan, bisa jadi mengalami ayang-anyangan, infeksi saluran kemih atau minum obat yang menyebabkan buang air kecil.

Tapi, sering buang air kecil saat hamil semata akibat perubahan hormon. Maka dari itu cek lagi ciri-ciri hamil lainnya untuk memastikan lagi.

3. Keram Perut

Keram perut
Keram perut

Beberapa wanita mengalami keram ringan pada rahim saat awal kehamilan. Kadang hal ini kerap kali membingungkan para wanita, karena hampir mirip dengan gejala PMS dan pada akhirnya menganggap keram perut tersebut adalah gejala PMS.

Kalau sudah seminggu sejak gejala keram terasa dan belum juga menstruasi, bisa jadi kamu beneran hamil.

Baca: Ini 5 Obat Kuat yang Aman dan Alami, Pakai Bahan Tradisional!

4. Mood yang Berubah-ubah

Mood swing
Mood swing

Kehamilan bsia merubah kadar hormone dalam tubuh, hal itu membuat mood juga terpengaruh. Menjadi lebih sering merasa emosional, mudah menangis, mudah kesal, sedih pada hal-hal sepele.

Hal ini cenderung rancu, karena sama miripnya dengan gejala PMS, makanya kebanyakan ibu hamil sering enggak menyadari hal kehamilannya.

5. Suhu Tubuh Tinggi

Suhu tubuh tinggi
Suhu tubuh tinggi

Jika kamu sudah mengukur suhu tubuh untuk menentukan kapan berobulasi, dan setelah dua minggu kemudian suhu tubuh kamu masih terus naik, ini dapat menjadi tanda bahwa kamu sedang hamil.

Tetapi, ciri-ciri dan gejala ini enggak selalu berarti kamu hamil, jadi kamu juga harus mencatat siklus menstruasi juga ya!

Nah itulah beberapa ciri-ciri hamil yang banyak orang belum ketahui. Untuk make sure, langsung periksa ke dokter ya!

Baca: Ini Ciri-ciri Kanker Payudara, Deteksi Sejak Dini!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz