Anatomi Attack on Titan: 5 Fakta Mengerikan Titan Kolosal!

Titan Kolosal memang jarang muncul, tapi sekali nya muncul langsung memberikan dampak yang sangat menghancurkan.

Featured-Image
Titan

EMPATPAGI.COM- Dalam Manga Attack on Titan, Titan Kolosal muncul di awal seri, memberikan cuplikan sekilas kepada penonton tentang kehadirannya yang mengancam saat menyerang dari balik dinding benteng pertahanan. Titan ini terbilang jarang muncul, tetapi ketika saat dia muncul, dia selalu berhasil menciptakan dampak kerusakan yang besar.

Armin saat ini menjadi pemegang kekuatan Titan Kolosal setelah dia diselamatkan oleh Levi dan memakan Bertolt. Berikut adalah 5 fakta mengerikan Titan Kolosal yang menjadikannya Titan dengan kekuatan yang sangat dekstruktif.

5 Fakta Mengerikan Titan Kolosal

1. Memiliki Ukuran Tubuh yang Luar Biasa Besar

.

Titan Kolosal mendapatkan julukan dari ukuran tubuh nya yang sangat besar. Titan Kolosal mempunyai tubuh yang menjulang hampir setinggi 60 meter, membuatnya lebih besar dari Beast Titan. Sebagai perbandingan, serangan yang dilancarkan oleh Titan Eren hanya mencapai sedikit di atas pergelangan kaki Titan Kolosal.

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

Meskipun Titan Kolosal cukup mengintimidasi karena ukuran tubuh nya, titik kelemahan nya terdapat pada seberapa lambatnya dia bergerak. Titan Kolosal sangat lambat hingga memungkinkan para anggota Survey Corps untuk menggunakan peralatan manuver vertikal mereka untuk mengunci tubuhnya dengan mudah.

2. Manipulasi Panas dan Uap

.

Titan Kolosal dapat menghasilkan uap bertekanan yang cukup kuat untuk dapat membengkokkan kabel dari peralatan manuver vertikal Survey Corps. Selain itu, Titan Kolosal memiliki kemampuan untuk meningkatkan suhu uap, membuat udara di sekitarnya sangat panas sehingga dapat membakar daging.

Contohnya adalah ketika Armin berhasil mengait manuver ke tubuh Titan Kolosal dan menahan posisinya, namun berakhir dengan badan nya yang terbakar. Titan Kolosal tidak perlu waktu cooldown seperti kebanyakan Titan lain untuk mengistirahatkan badan nya.

Aneh nya lagi, tubuh manusia nya Bertolt yang ada di dalam Titan Kolosal tidak mengalami kerusakan sama sekali akibat panas yang dihasilkan dari tubuh Titan Kolosal.

3. Meledak saat Berubah Menjadi Titan

.

Ketika Titan Shifter (Manusia Titan) menggunakan kekuatan mereka untuk bertransformasi, gelombang energi mengelilingi tubuh mereka. Eren dan Reiner hanya disambar petir saat mereka bertransformasi.

Baca: Naruto: Kekuatan Mematikan Rinnegan Sasuke!

Hal yang membedakan Bertolt dari yang lain adalah dia dapat megendalikan beberapa energi yang dilepaskan saat berubah menjadi Titan Kolosal. Energi yang keluar saat Bertolt bertransformasi dapat menghempaskan anggota Survey Corps dengan semburan angin, hingga muncul ledakan besar yang menyebabkan kerusakan mirip seperti bom.

4. Transformasi Instan &Transformasi Parsial

.

Berbicara tentang transformasi, Bertolt adalah satu-satunya Titan Shifter yang dapat kembali ke bentuk manusianya secara instan. Hal Ini terbukti ketika Eren berhadapan langsung dengan Titan Kolosal dan hilang beberapa saat kemudian.

Kemampuan menarik serupa yang dimiliki Bertolt adalah transformasi parsial. Hal ini ditunjukkan ketika Bertolt dan Reiner akhirnya menampakkan diri mereka sebagai Titan Shifter kepada Survey Corps, dengan hanya merubah bagian atas tubuh manusia nya menjadi Titan Kolosal.

5. Memiliki Kekuatan dan Regenerasi yang Tinggi

.

Seperti kebanyakan Titan khusus lainnya, Titan Kolosal memiliki kekuatan dan regenerasi yang dapat ditingkatkan. Hanya Titan Kolosal dan Titan Armor yang mampu dengan mudah merusak atau menembus dinding, menjadikan mereka dua Titan terkuat.

Titan Kolosal mampu menghancurkan sebagian besar bagian atas Tembok Rose, dan semua meriamnya, dengan satu gerakan tangan nya. Titan Armor juga dapat menerobos gerbang selatan Tembok Maria dengan satu tendangan kakinya. Titan Kolosal bahkan mampu menghentikan transformasi Titan Eren dengan melompat ke atasnya dari atas tembok.

Baca: Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Baca: BORUTO: Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Klan Otsutsuki dalam Seri Boruto!

Baca: DEMON SLAYER: Kokushibo si Iblis Bulan Atas Nomor Satu! SPOILER ALERT!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium