Daryono

Kabar Duka Melanda Dunia Sepak Bola Indonesia, Eks Kiper Persija Wafat.

Kabar duka datang dari dunia Sepakbola Indonesia. Mantan Penjaga Gawang Persija Jakarta, Daryono, wafat pada hari Senin (9/11/2020).

Featured-Image
Kabar Duka Melanda Dunia Sepak Bola Indonesia, Eks Kiper Persija Wafat.

EMPATPAGI.COM- Kabar duka datang dari dunia Sepakbola Indonesia. Mantan Penjaga Gawang Persija Jakarta, Daryono, wafat pada hari Senin (9/11/2020). Daryono terindikasi menderita sakit demam berdarah.

Mantan Penjaga Gawang Persija yang berusia 26 tahun tersebut sebelumnya telah dikabarkan menderita sakit demam berdarah (DBD) sejak pertengahan Oktober lalu. Daryono bahkan dikabarkan harus menepi dari pinggir lapangan karena harus menjalankan perawatan di rumah sakit di Lampung sampai akhirnya pindah rawat ke Jakarta.

Pernyataan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus

Ferry Paulus

"Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama," ucap Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, pada sesi pernyataan resmi klub Persija.

Baca: Penikmat Sepak Bola Ini Dia Grup dan Jadwal Lengkap Liga Champion Musim Ini! (2020-21) Manchester United di Grup Mematikan!

"Selamat jalan Daryono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan segala dosa diampuni, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," begitu doa yang disematkan Direktur Olahraga, Ferry Paulus, untuk Penjaga Gawang Eks Persija, Daryono.

Pernyataan Media Lokal Lampung

Media lokal Lampung menyebutkan bahwa penyebab wafatnya Daryono disebabkan oleh penyakit komplikasi. Penyakit yang diderita adalah DBD, pendarahan pada saluran cerna, sampai pembekuan darah.

Daryono menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Minto Harjo, Jakarta Pusat, pada Senin pukul 04.30 WIB. Daryono memang memiliki profesi sebagai Penjaga Gawang, akan tetapi Daryono ternyata juga merupakan anggota TNI AL.

Napak Tilas Karir Daryono

Para The Jak mengakui bahwa sosok Daryono sangat lekat dengan Persija Jakarta, walaupun Daryono sudah berpindah klub untuk membela Badak Lampung sejak tahun 2019. Sejak dahulu, Daryono adalah kiper didikan Akademi Persija U-21 sejak 2012 sampai akhirnya Daryono dipromosikan ke tim utama.

Baca: UFC: 10 Fakta Khabib Nurmagomedov yang Belum Diketahui Banyak Orang!

Saat di Persija, Daryono memang kalah bersaing dengan kiper lain seperti Andritany Ardhiyasa yang lebih sering mendapatkan posisi di starting line-up Persija. Walaupun dengan kondisi seperti itu, Daryono selalu menampilkan performa terbaiknya dalam menjaga mistar gawang Persija saat mendapatkan kesempatan turun main.

Badak Lampung tertarik untuk mendatangkan Daryono pada pertengahan tahun 2018, melihat kondisi persaingan posisi kiper utama klub Persija yang semakin kompetitif dengan tiba nya Shahar Ginanjar.

Badak Lampung mengabarkan keinginan tersebut dan disambut baik oleh Daryono, sehingga Daryono resmi hengkang dari Persija pada tahun 2019. Badak Lampung menjanjikan posisi kiper utama pada Daryono, dan pada akhirnya Daryono ditempatkan sebagai kiper tim utama Badak Lampung untuk mengisi starting line-up.

Situasi Pandemi COVID-19 mempengaruhi kompetisi musim 2020 dan liga sampai saat ini masih terus ditunda, Daryono pun belum banyak menunjukkan performa nya dalam menjaga mistar gawang pada tahun 2020. Sayang sekali, peluang Daryono dalam menunjukkan performa terbaiknya di Sepakbola pada tahun 2020 hanya berlangsung singkat.

Selamat jalan Daryono, semoga kau tenang di atas sana kawan.

Baca: Bikin Greget! Game Sepak Bola Yang Wajib Kamu Coba! Ada Captain Tsubasa juga loh!

Baca: Wonderkid: 7 Fakta Erling Haaland yang Menggemparkan Dunia Sepakbola!

Baca: Bisa Mengakibatkan Heartburn, Kenali Apa Itu Penyakit Gerd Anxiety dan Gejalanya!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium