Linkedin

Ingin Dilirik Rekruiter? Ini 10 Contoh Template Pesan untuk HRD di LinkedIn

Mencari pekerjaan adalah hal yang sulit, tidak selalu menyenangkan, dan kadang-kadang bisa sangat menakutkan.

Featured-Image
Ilustrasi Sosial Media LinkedIn

EMPATPAGI.COM - Di antara beberapa platform, LinkedIn merupakan salah satu yang berguna untuk menambah relasi dan mencari pekerjaan. Tapi, apakah kamu bisa menggunakannya dengan tepat?

Ada banyak pekerjaan yang dibagikan di LinkedIn setiap harinya, bisa dari iklan perusahaan, hingga postingan langsung dari HRD atau rekruiter.

Terkadang meski terasa canggung, menjangkau perekrut langsung di LinkedIn bisa menjadi langkah awal mendapatkan pekerjaan.

Jika kamu ingin mencoba menjangkau perekrut atau HRD di LinkedIn, berikut adalah beberapa contoh pesan yang bisa digunakan:

Contoh Pesan untuk Menjangkau Perekrut atau HRD di LinkedIn

Menanyakan Pekerjaan yang Tersedia 

Yth (Nama Rekruiter),

Saya (Nama) merupakan lulusan (Universitas) dari (jurusan kuliah), dan saya sedang mencari pekerjaan penuh-waktu untuk (posisi yang dilamar).

Saya sangat mengagumi (nama perusahaan) sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang (nama industri).

Maka dari itu, saya sangat berharap bisa mendapat kesempatan untuk menerapakan keterampilan yang telah saya pelajari, untuk digunakan bersama perusahaan ini.

Apakah ada peluang kerja yang tersedia untuk seseorang dengan keahlian dan tingkat pengalaman seperti saya?

Jika belum ada, saya sangat senang telah terhubung dengan Anda dan bisa terus mengikuti perkembangan terbaru dari perusahaan.

Terima kasih banyak atas waktu dan pertimbangan Anda.

Dengan hormat,

(Nama)

Baca: Ini Rahasia Perbedaan Antara Sales dan Marketing

Menanyakan Persyaratan Pekerjaan

Yth (Nama Rekruiter),

Maaf atas permintaan koneksi yang terkesan tiba-tiba ini. Saya melihat bahwa Anda adalah (jabatan rekruiter) di (nama perusahaan) dan berpikir bahwa Anda mungkin dapat membantu saya.

Saya sangat tertarik untuk melamar (posisi yang dilamar) yang saat ini Anda iklankan.

Namun sayangnya, kualifikasi saya tidak sama persis dengan persyaratan yang ditetapkan, saya memiliki lebih sedikit tahun pengalaman dibanding yang ditentukan dalam iklan.

Namun meski begitu, saya memang memiliki keterampilan lain yang relevan yang dapat mengimbangi hal tersebut.

Sekilas, apakah masih memungkinkan untuk saya melamar posisi tersebut, atau apakah syarat tersebut sudah mutlak dari perusahaan?

Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk menjawab pesan ini.

Dengan hormat,

(Nama)

Baca: 5 Strategi Instagram Marketing yang Ampuh Membangun Brand Awareness

Menanyakan Apakah Posisi Masih Dibuka

Yth (Nama Rekruiter),

Saya berharap untuk melamar (posisi yang dilamar) yang telah diiklankan oleh (nama perusahaan) di papan pekerjaan LinkedIn.

Namun, saya perhatikan bahwa iklan tersebut telah ditempatkan lebih dari sebulan yang lalu, dan saya hanya ingin tahu apakah lowongan tersebut masih tersedia

Sebelumnya, terima kasih banyak atas bantuan Anda. Jika memang perusahaan masih menerima lamaran pekerjaan, maka saya sangat tertarik untuk mengisi posisi tersebut. Terima kasih banyak.

Semoga sukses,

(Nama)

Baca: 5 Tips Hasilkan Uang dari Internet untuk Pemula, Bisa dari Rumah!

Selain contoh pesan di atas, berikut beberapa contoh pesan singkat lain untuk HRD di LinkedIn, yang bisa kamu gunakan saat mencoba menjalin koneksi dengan rekruiter.

Membahas Keterampilan Khusus

Hai (Nama HRD),

Nama saya adalah (Nama) dan Saya seorang (Judul). Jika Anda punya waktu sebentar, saya ingin sekali untuk membahas kesempatan bagaimana (Keterampilan Khusus) dan pengalaman saya cocok dengan (Judul Pekerjaan) yang telah saya lamar.

Terima kasih telah terhubung dan saya harap Anda memiliki hari yang menyenangkan!

Membahas Pengalaman dalam Industri Tertentu

Hai (Nama HRD),

Nama saya (Nama), dan saya seorang (Judul). Saat ini saya bekerja untuk (Perusahaan), tetapi saya sedang mencari tantangan baru dan menjalani transisi ke perusahaan baru di (Industri).

Jika Anda punya waktu sebentar, saya ingin membahas bagaimana (Keterampilan) dan pengalaman saya dalam (Industri) bisa sesuai dengan posisi yang Anda rekrut.

Silakan menghubungi saya di (Nomor). Saya dengan senang hati akan menunggu untuk membicarakannya langsung dengan Anda!"

Membahas Peran atau Posisi Khusus

Hai (Nama HRD),

Meskipun kita belum pernah bertemu atau memiliki kesempatan untuk bekerja bersama, saya telah mendengar banyak hal hebat tentang (Nama Perusahaan Mereka Bekerja).

Saya yakin Anda sangat sibuk tetapi jika ada lowongan pekerjaan untuk posisi (Peran Khusus), saya akan senang mendapat kesempatan untuk berbicara tentang hal tersebut.

Terima kasih dan semoga hari Anda menyenangkan!

Baca: Fresh Graduate Attention! Ini 5 Tips Interview Kerja untuk Tingkatkan Potensi Diterima

Pesan untuk Merespon Tawaran HRD 

(Nama rekruiter) yang terhormat,

Terima kasih telah menghubungi saya, dan memberikan peluang terkait (nama pekerjaan/lowongan)

Seperti yang Anda banyak lihat di resume, saya memiliki pengalaman (X jumlah tahun) di bidang ini, dan saya secara konsisten berkomitmen pada (bidang pekerjaan).

Bisakah kita menjadwalkan waktu untuk membahas peluang ini secara lebih rinci? Saya menyambut baik kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang peran tersebut, dan menjelaskan bagaimana keterampilan dan pengalaman saya akan bermanfaat untuk (Nama calon pemberi kerja).

Saya tersedia untuk berbicara melalui telepon di (Daftar tanggal dan waktu Anda tersedia). Saya berharap dapat berbicara dengan Anda.

Sukses selalu, 

(Nama)

Jika Bidang Pekerjaan Tidak Sesuai Keahlian

Yth (Nama HRD),

Terima kasih telah menghubungi saya terkait kesempatan ini. Saya bersyukur telah dipertimbangkan.

Meskipun saya senang dengan pekerjaan yang ditawarkan oleh (Nama calon pemberi kerja), namun sayangnya saya tidak mencari posisi sebagai (Judul pekerjaan yang mereka tawarkan).

Saya melihat bahwa Anda juga membuka lowongan untuk posisi (Judul pekerjaan yang Anda minati). Apakah memungkinkan untuk membicarakan peluang untuk posisi ini? Pengalaman saya di (bidang yang cocok dengan deskripsi pekerjaan) akan sangat cocok untuk peran tersebut.

Salam Hormat,

(Nama)

Baca: 5 Rekomendasi Jasa Digital Marketing Terbaik, Dijamin Bikin Untung!

Membahas Tawaran Namun Masih Bekerja

(Nama HRD) yang terhormat,

Terima kasih telah menghubungi terkait kesempatan ini. Saya bersyukur telah dipertimbangkan untuk posisi tersebut.

Saat ini, saya menikmati pekerjaan yang saya lakukan untuk (Perusahaan saat ini). Namun, saya tertarik untuk mempelajari tawarannya lebih lanjut. Bisakah kita membicarakannya minggu depan? Saya tersedia untuk percakapan telepon pada (tanggal dan waktu).

Sukses selalu,

(Nama)

Jika Hanya Tertarik dengan Perusahaan

Halo (Nama HRD),

Terima kasih telah menghubungi saya untuk peran ini! Saya secara aktif sedang mencari peluang baru, tetapi idealnya ingin menemukan posisi yang memungkinkan saya untuk (sebutkan alasan dan bidang posisi yang dicari).

Sepertinya peran khusus ini tidak sesuai dengan yang saya cari, tetapi apakah Anda mengetahui peluang lain yang mungkin lebih cocok? Jika demikian, saya ingin sekali terhubung!

Saya telah melampirkan resume saya untuk Anda tinjau dan dapat dihubungi langsung di (alamat email dan / atau nomor telepon Anda) untuk selanjutnya.

Salam hormat,

(Nama)

Well, itu tadi beberapa contoh pesan untuk rekruiter atau HRD di LinkedIn. Semoga bisa membantumu!

Baca: Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Bisa Sambil WFH!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz