Doctor Manhattan

Dr. Manhattan Vs Ultra Instinct Goku: Siapakah yang Akan Menang?!

Doctor Manhattan adalah Dewa nya Komik DC, sedangkan Goku adalah Dewa ny Dragonball Universe. Kalau mereka bertempur siapa yang menang ya?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-DC Comics dan Dragon Ball Universe memiliki beberapa karakter yang terfokuskan kepada sisi Alkitab, dengan karakter seperti Lucifer Morningstar dan Beerus tampil sebagai makhluk surgawi yang mampu memiliki kekuatan tak terbatas dan keabadian. Namun, selama bertahun-tahun, baik Komik DC dan Manga Dragon Ball telah melakukanperubahan besar dengan terjadinya multiverse yang beragam.

Ternyata terdapat juga karakter seperti Doctor Manhattan dan Goku, yang sekarang telah menjadi karakter dengan kekuatan yang sangat luar biasa. Bayangkan bagaimana hasil pertarungan satu lawan satu antara Doctor Manhattan melawan Ultra Instinct Goku. Berikut akan kita bahas pertarungan antara Doctor Manhattan Vs Ultra Instinct Goku dan siapa yang akan memenangkan pertarungan ini!

Dr. Manhattan Vs Ultra Instinct Goku

1. Doctor Manhattan: Tubuh yang Luar Biasa

.

Kekuatannya Doctor Manhattan memang sangat luar biasa, dan salah satunya adalah dia dapat dengan mudah menciptakan kembali tubuhnya menjadi apapun yang dia inginkan.

Baca: DC Comic: 10 Anggota Tertinggi Tim Pahlawan Super Justice League!

Dia bisa tumbuh besar atau menjadi sekecil serangga sambil mempertahankan semua kapasitas kekuatannya. Goku tidak akan bisa menghadapi hal ini, meskipun Ultra Instinct nya dapat merasakan kehadiran energi Doctor Manhattan, tapi kalau energi nya bisa disembunyikan oleh Doctor Manhattan bagaimana?

2. Ultra Instinct Goku: Bola Energi

.

Baik Dr. Manhattan maupun Goku dapat menciptakan bola energi dalam jumlah besar dengan memusatkan energi pada diri mereka. Bola Energi raksasa ini dapat dengan mudah merobek sebuah planet dan jika mereka beradu energi maka gelombang kejut tersebut dapat menghapus seluruh alam semesta. Ultra Instinct Goku lebih unggul dalam hal ini karena tidak banyak Superhero yang dapat menghindari Kamehameha Goku.

3. Doctor Manhattan: Seni Replika Tubuh

.

Doctor Manhattan telah merubah tubuhnya menjadi biru, dan salah satu kekuatannya memungkinkan dia untuk membuat replika yang sama dari tubuh nya, yang berarti dia dapat berada di banyak tempat pada waktu yang sama. Sementara Goku telah cukup sering dalam manga nya melawan musuh yang menggunakan trik ini.

Baca: Kuat dan Anggun, Ini Dia 7 Pahlawan Super Wanita Terbaik Komik DC dan Marvel!

Tetapi, yang ini sedikit berbeda karena setiap replika Doctor Manhattan memiliki kekuatan sekuat dirinya yang asli, dan mereka dapat menangani dirinya sendiri bahkan jika tubuh utama mereka terluka. Ini adalah keuntungan yang sangat besar bagi Superhero DC.

4. Ultra Instinct Goku: Kekuatan Fisik

.

Dalam hal kekuatan murni, Ultra Instinct Goku lebih unggul dari Doctor Manhattan. Alasan dari hal ini adalah fakta bahwa dengan Ultra Instinct, Goku memfokuskan diri nya dari hal sekitar yang mengganggu nya, yang berarti pukulannya hanya semakin kuat saat pertarungan berlangsung.

5. Doctor Manhattan: Perjalanan Waktu

.

Keuntungan potensial lain yang dapat digunakan Doctor Manhattan untuk melawan Goku adalah kemampuannya untuk melakukan perjalanan waktu. Doctor Manhattan dapat melompati timeline ke timeline lain dengan mudah. Bayangkan ketika Ultra Instinct Goku melakukan serangan dan semuanya dapat diprediksi dengan mudah oleh Doctor Manhattan.

6. Ultra Instinct Goku: Kecepatan &Refleks

.

Sementara Doctor Manhattan memiliki sekumpulan kekuatan super lainnya, Ultra Instinct Goku dapat mengalahkannya dalam sekejap. Goku dapat melancarkan serangan dengan sangat cepat dan sampai-sampai serangan nya bisa tidak telihat oleh mata.

7. Doctor Manhattan: Keabadian

.

Doctor Manhattan dapat meregenerasi dirinya sendiri setelah tubuhnya hancur berkeping-keping oleh Kamehameha Ultra Instinct Goku. Hal ini tidak akan dianggap sebagai curang karena Doctor Manhattan memiliki kekuatan alami untuk regenerasi tubuh nya kembali. Bahkan jika Goku mencoba menghancurkannya berkali-kali, hampir tidak mungkin untuk mengalahkan Doctor Manhattan karena dia akan terus muncul lagi.

8. Ultra Instinct Goku: Potensi Saiyan

.

Ciri paling signifikan dari ras Saiyan adalah kemampuan mereka untuk menemukan kembali diri mereka sendiri dan mencapai level kekuatan baru selama pertempuran. Goku telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia mampu mengalahkan setiap musuhnya dan berubah menjadi binatang buas yang tidak bisa dikalahkan.

9. Doctor Manhattan: Kontrol Atas Semua Materi

.

Doctor Manhattan tidak hanya dapat melakukan semau dia suka dengan tubuh dan pikirannya, tetapi dia juga dapat mengkontrol semua materi dan membuat apapun yang dia suka.

Pernah suatu saat dia membangun sebuah kastil di Mars dari debu dan itu bahkan hanya segelintir kecil kekuatan nya. Saat Melawan Goku, dia dapat menggunakan keunggulan ini sebagai keuntungannya karena dia dapat membuat senjata dari segala bentuk materi.

10. Pemenang: Doctor Manhattan

.

Ultra Instinct Goku memang membuat Goku mempunyai kekuatan tingkat Dewa, tetapi Doctor Manhattan sudah memilikinya dari awal. Doctor Manhattan dapat melakukan apa pun yang dia suka seperti, teleportasi, disintegrasi, menciptakan barang melalui pikirannya, dan perjalanan waktu yang membuatnya hampir mustahil untuk dikalahkan.

Baca: Marvel Cinematic Universe: 7 Fakta Sang Penyihir Hebat Ancient One!

Baca: Ini 5 Top Pahlawan Super Semesta Marvel yang Memiliki Gelar Doktor!

Baca: One Piece: 5 Karakter yang Mampu Mengalahkan Rocks D. Xebec!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium