Erling Haaland

Wonderkid: 7 Fakta Erling Haaland yang Menggemparkan Dunia Sepakbola!

Beberapa tahun ke belakang ini memang sudah banyak muncul nama-nama talenta muda sepakbola yang mendunia.

Featured-Image
Haaland

EMPATPAGI.COM- Tim sepakbola Borussia Dortmund terkenal sebagai tim yang melahirkan bintang muda sepakbola kelas dunia. Musim demi musim, Borussia Dortmund lihai dalam memperhatikan pemain yang dapat mengangkat nama klub mereka menjadi klub yang besar di Eropa. Tim yang dikepalai oleh pelatih Michael Zorc ini secara proaktif merekrut talenta terbaik di Dunia.

Saat ini rekrutan teranyar mereka adalah Erling Haaland. Erling Haaland yang merupakan pemain tim nasional Norwegia saat ini sedang menggemparkan Bundesliga dengan catatan rekor yang baru saja dia buat.

Empatpagi.com akan membahas talenta pemain sepakbola yang berusia 19 tahun ini. Berikut adalah 7 fakta Erling Haaland yang menggemparkan dunia sepakbola!

7 Fakta Erling Haaland yang Menggemparkan Dunia Sepakbola

1. Darah Sepakbola yang Sudah Mengalir Sejak Lahir

.

Erling Haaland lahir pada tahun 2001 di kota Leeds, Inggris. Ayah yang merupakan sekaligus agen nya, Alf-Inge Haaland, adalah mantan Atlit sepakbola profesional yang pernah bermain untuk Leeds United dan Manchester City sebagai bek dan gelandang.

Baca: Bikin Greget! Game Sepak Bola Yang Wajib Kamu Coba! Ada Captain Tsubasa juga loh!

Alf-Inge Haaland mencatatkan 259 penampilan profesional dengan 37 gol dan 34 caps untuk tim nasional Norwegia. Erling Haaland saat ini mengikuti jejak Ayah nya menjadi pemain tim nasional Norwegia di usia muda.

2. Pertumbuhan Pesat Erling Haaland

.

Erling Haaland memulai karir sepak bolanya di Bryne, sebuah kota kecil di pantai barat daya Norwegia. Memperebutkan posisi sebagai tim inti di klub Bryne FK, Haaland menunjukkan lonjakan pertumbuhan yang sangat mengejutkan Ayah dan pelatihnya. Erling Haaland yang saat ini berusia 19 tahun berusaha terus untuk mengasah bakat terbaik nya. Dia selalu berlatih di gym untuk tumbuh menjadi lebih kuat.

3. The Next Zlatan Ibrahimovic

.

Kita selalu mendengar celetukan perbandingan antara pemain muda dan legenda sepak bola. "Messi" saat muda atau "C.Ronaldo”saat muda. Erling Haaland, dengan tinggi badan nya yang menjulang setinggi 193 cm, sering dibandingkan dengan Zlatan Ibrahimovic.

Erling Haland memang mengakui kalau dia adalah fans berat dari Zlatan Ibrahimovic. “Saya memiliki banyak panutan dan mengagumi banyak pemain, tapi Zlatan adalah yang paling saya kagumi,”kata Haaland.

4. Pujian yang Haaland Dapatkan dari Marco Reus

.

Marco Reus adalah seorang legenda hidup klub Borussia Dortmund. Pemain berusia 30 tahun ini adalah seorang kapten tim Borussia Dortmund dan termasuk ke jajaran pemain sepakbola yang sangat loyal terhadap klub nya.

Maro Reus pernah mengatakan bahwa dia tidak pernah melihat seorang striker berbakat lagi seperti Haaland sejak hengkang nya Robert Lewandowski dari klub Borussia Dortmund.

5. Erling Haaland adalah Seorang Pemecah Rekor

.

Borussia Dortmund terkenal dengan anggota tim nya yang memiliki prestasi memecahkan rekor dunia sepakbola. Erling Haaland pernah mencetak 9 gol dalam Kejuaraan Piala Dunia U-20 FIFA melawan Honduras. Selama 2 pertandingan pertamanya sebagai pemain Borussia Dortmund di Bundesliga, Erling Haaland mencetak 5 gol dalam 59 menit.

Baca: UFC: 10 Fakta Khabib Nurmagomedov yang Belum Diketahui Banyak Orang!

Hal ini membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu mencapai torehan tersebut. Bahkan Gerd Muller atau pun Robert Lewandowski pada usia tersebut (19 tahun) masih belum mencapai prestasi yang begitu mengesankan.

6. Striker dengan Kecepatan Lari yang Mengesankan

.

Dengan tinggi 193 cm, Haaland memiliki banyak sendi tubuh untuk digerakkan. Meski begitu, saat pertandingan melawan PSG, Haaland berlari sangat kencang sehingga dia bisa saja lolos ke divisi nomor 60 meter di Kejuaraan Atletik Dunia. Kecepatan lari nya tercatat saat itu dengan kecepatan 36 Km/Jam.

7. Erling Haaland Bisa Saja Bermain Untuk Timnas Inggris

.

Erling Haaland lahir di kota Leeds, Inggris. Jadi bisa saja dia bermain untuk timnas Inggris, tetapi dia mengikuti jejak Ayah nya untuk membela darah kebangsaan nya yaitu timnas Norwegia.

Baca: Insecure Dengan Garis Lemak? Ini 5 Produk yang Ampuh Hilangkan Stretch Mark 

Baca: Rendah Kalori, Ini 10 Menu Makan Siang yang Cocok Untuk Diet

Baca: Dari Rempah-rempahan, Ini 5 Obat Diet yang Alami

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium