Bercinta

Suegerr Bener, Ini Dia Faedah Bercinta di Waktu Pagi!

Bercinta di malam hari memang menyenangkan, tapi tau gak sih kalau bercinta di waktu pagi akan lebih bersemangat dan menyehatkan?

Featured-Image
Suegerr Bener, Ini Dia Faedah Bercinta di Waktu Pagi!

Sibuk dengan aktifitas sehari-hari demi kemaslahatan keluarga memanglah suatu hal yang masih bisa ditolerir, tapi jangan lupa menyempatkan waktu untuk bercinta dengan pasangan.

Mungkin waktu malam dapat dimanfaatkan sebagai waktu untuk bercinta pasangan, tapi tidak jarang juga yang mengalami kelelahan karena aktifitas sehari-hari yang dilakukan oleh masing-masing pasangan, jadi coba deh untuk mencoba curi-curi waktu untuk melakukan aktifitas bercinta di pagi hari.

Memiliki kegiatan bercinta yang rutin dengan pasangan dapat menimbulkan beberapa manfaat seperti keharmonisan rumah tangga, kebugaran jasmani, dan juga kesehatan pada mental pasangan kita. Nah, ternyata melakukan hubungan seks pada pagi hari tidak kalah nikmat dengan melakukannya di malam hari, bahkan katanya lebih menyenangkan.

Dikutip dari Healthline, ternyata terdapat 8 faedah untuk kita yang bercinta dengan pasangan di waktu pagi, apa sajakah itu? Yuk kita simak di bawah ini!

8 Faedah Bercinta di Pagi Hari

1. Memompa Semangat

Couple in bed

Pagi hari adalah waktu natural bagi tubuh dalam memulai aktifitas sehari-hari, pada waktu ini hormon testosteron dan estrogen sedang berada di puncaknya. Pada tahun 2013, terdapat penelitian yang menyatakan bahwa melakukan hubungan bercinta pada waktu pagi akan memompa semangat pasangan untuk menjalani aktifitas di pagi hari.

Baca: Menderita Ejakulasi Dini? Ini 5 Cara yang Efektif untuk Mengatasinya

2. Meredakan Tingkat Stres

so baby take a walk on the wild side.

Pada tahun 2010, terdapat studi yang mengemukakan bahwa kegiatan bercinta dapat meredakan kadar hormon stres dan dapat menyenangkan hati para pasangan yang melakukannya. Dengan itu, melakukan hubungan bercinta sebelum memulai aktifitas di pagi hari dapat membuat suasana hati para pasangan menjadi baik.

3. Menghilangkan Rasa Sakit di Tubuh

This is very important - to take leisure time - peace is the essence. Stop entirely sometimes and do nothing at all. If you don’t your going to loose everything. Just doing nothing is very very important. How many of you do this ? I bet very few of you. By not stopping to just do nothing we get very angry, frustrated, we go totally mad. Just stop. BE. SEE. FEEL. BE.This girl reminds me of this anytime I see here !! Hey, so I honestly love having my friends over. And I truly think that ppl look most beautiful when just woke up.

Pas banget nih buat kamu yang badan nya suka pegal-pegal, cobain untuk melakukan hubungan bercinta di waktu pagi. Saat bercinta, tubuh menghasilkan zat endorfin yang dapat membugarkan tubuh dan dapat menghilangkan rasa sakit pada otot-otot yang pegal.

Baca: Ini 5 Posisi Seks Paling Nikmat Yang Bikin Cewek Cepat Klimaks

Selain itu, aktifitas bercinta dengan pasangan dapat memberikan komando pada Otak untuk mengasilkan hormon oksitosin dan endorfin sehingga mood para pasangan akan menjadi baik dan dapat meredakan kecemasan berlebih.

4. Manfaat yang Sama Seperti Berolahraga

Unsplash/Chander R

Melakukan aktifitas bercinta di waktu pagi memang tidak sama jika dibandingkan dengan melakukan jogging dan bersepeda selama beberapa jam. Menurut penelitian yang dilakukan Harvard Medical School, ternyata bercinta dengan pasangan dapat membakar sekitar 5 kalori per menit. Gimana kalau kita bercinta dengan pasangan selama 30 menit? Pasti banyak tuh kalori yang akan keluar dari tubuh kita!

5. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Unsplash/LYFE Fuel

Terdapat penelitian dari sebuah studi pada tahun 2015 yang menyatakan bahwa melakukan aktifitas bercinta dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena tubuh melakukan pertahanan secara alami untuk melawan bakteri, kuman, dan virus lainnya.

6. Mempertajam Memori

Unsplash/Robina Weermeijer
Terdapat juga studi dari Universitas Oxford, Inggris, yang menyatakan bahwa aktifitas bercinta memiliki potensi untuk mempertajam memori para pasangan, karena saat bercinta tubuh kita akan menghasilkan sel-sel otak baru. Dengan itu, kita dapat lebih fokus dan produktif untuk menyelesaikan kerjaan saat waktu pagi.

7. Awet Muda

Still

Para ahli banyak yang berpendapat kalau melakukan aktifitas bercinta dapat membuat para pasangan akan kelihatan lebih muda. Saat melakukan aktifitas bercinta, tubuh akan menghasilkan oksitosin, beta-endorfin, dan molekul anti-inflamasi lainnya yang dapat meregenerasi sel lama dalam tubuh menjadi baru.

Penelitian terdahulu pernah menyatakan kalau para pasangan melakukan aktifitas bercinta setidaknya tiga kali dalam seminggu juga dapat membuat para pasangan kelihatan awet muda. Nah, biasanya di waktu pagi badan masih semangat-semangatnya untuk beraktifitas dan dapat melakukan aktifitas bercinta dengan baik.

8. Memiliki Peluang Besar untuk Hamil

Some friends of mine holding an ultrasound picture of their sweet baby

Pas banget nih buat pasangan yang ingin segera hamil, cobain deh melakukan aktifitas bercinta di pagi hari. Dr. Daniel Kort, Dokter Kandungan di Neway Fertility, New York, menyatakan bahwa terdapat hubungan tingginya peluang kehamilan terhadap peningkatan hormon pria di pagi hari.

“Secara ilmiah, penelitian menunjukkan bahwa hormon seks pria paling tinggi adalah di pagi hari. Sperma umumnya akan membuahi sel telur 72 jam setelah berhubungan seks. Tetapi ketika masa ovulasi, jadi lebih pendek dari 72 jam. Berhubungan seks di pagi hari pun jadi memiliki peluang besar untuk hamil”, tutur Dr. Daniel Kort, dikutip dari Fatherly.

Baca: Practice Makes Perfect! Ini 5 Tips Bikin Ciuman Berkesan 

Baca: Ini 5 Obat Kuat yang Aman dan Alami, Pakai Bahan Tradisional!

Baca: Alami dan Sehat, Ini 5 Cara Merapatkan Miss V dari Rumah yang Aman

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium