Atreus

God of War: 7 Fakta Tentang Atreus yang Harus Kamu Ketahui!

Berikut adalah fakta yang perlu kamu ketahui dari karakter videogame God of War, Atreus!

Featured-Image
God of War: 7 Fakta Tentang Atreus yang Harus Kamu Ketahui!

EMPATPAGI.COM- Meski Kratos adalah karakter ikonik dari franchise videogameGod of War, gamePS4 tersebut juga menghadirkan putranya Kratos yang bernama Atreus. Para fans dikejutkan dengan pengungkapan dirinya Atreus yang ternyata merupakan perwujudan Dewa Loki dalam mitologi rakyatSkandinavia. Karakter Atreus pun akhirnya selalu menjadi trending topicsejak awal kemunculan videogameGod of War di PS4.

Para fans yakin bahwa Atreus akan menjadi karakter utama dari seri franchisevideogame God of War yang akan datang, masih banyak juga fakta dari Atreus yang menarik untuk kita bahas, apa sajakah itu? Yuk kita simak artikel di bawah!

7 Fakta Tentang Atreus yang Harus Kamu Ketahui

1. Atreus Hampir Tidak Dilibatkan dalam God of War

Atreus Hampir Tidak Dilibatkan dalam Game
Atreus Hampir Tidak Dilibatkan dalam God of War

Cory Barlog (Direktur Kreatif Santa Monica Studio), mengungkapkan bahwa karakter Atreus hampir tidak dilibatkan dalam keseluruhan cerita God of War, karena para eksekutif merasa proyek ini akan terlalu ambisius jika menambah satu karakter penting lagi dalam game.

Baca: Pertempuran DEWA VS MANUSIA: Shumaatsu No Valkyrie

Barlog juga menyatakan bahwa Atreus adalah alasan dibalik suksesnya pengembangan karakter Kratos, terutama pada hal kepribadiannya yang menjadi lebih dewasa. Ternyata kehadiran karakter Atreus malah menyukseskan God of War di PS4.

2. Terdapat Mitologi Tentang Atreus

dadasd
Mitologi Tentang Atreus

Videogame ini dipuji karena menjaga setiap karakternya tetap otentik sesuai dengan sisi mitologis mereka. Namun, karakter Atreus ternyata memiliki latar belakang mitologi berbeda. Menurut mitos asli Yunani, Atreus adalah seorang raja Mycenaean.

Atreus adalah putra Pelops dan Hippodamia, dan ayah dari Agamemnon dan juga Menelaus. Terdapat kesamaan antara mitologi asli dan seri God of War, yaitu bahwa Atreus adalah cucu dari Dewa Zeus.

3. Jormundgandr Merupakan Anak dari Atreus

Jormundgandr Anak dari Atreus
Jormundgandr Anak dari Atreus

Salah satu alasan mengapa Thor pada videogameGod of War dianggap lebih kuat daripada Thor di Marvel adalah karena kemampuan untuk mengirim World's Serpent kembali ke masa lalu. Jormungandr (Ular Raksasa) berasal dari masa depan dan dia juga merupakan putra Atreus.

Tida hanya itu, Atreus juga akan memiliki dua anak lain di masa depan: seorang putri yang bernama Hel dan seorang putra serigala yang bernama Fenrir. Mereka ini adalah anak hasil perkawinan antara Atreus dengan isterinya di masa depan, Angrboda.

4. Arti Tato yang Dimiliki Atreus

Tato Atreus
Tato Atreus

Atreus memiliki model menarik dari tato yang terdapat pada tubuhnya, tato ini tidak hanya untuk tujuan estetika. Setiap tato memiliki arti tertentu, memberikan karakterisasi yang lebih lanjut pada Atreus, semua tato ini relevan dengan perjalanannya dalam game.

Baca: Ini Dia 7 Game dengan Latar Belakang Kerajaan Abad Pertengahan!

Tato yang terdapat pada lehernya memiliki arti "pikiran yang stabil", tato yang ada di punggung tangannya memiliki arti "tangan yang cepat". Tato yang ada di lengannya memiliki arti "tembakan keberuntungan" dan "keberuntungan untuk menyerang."

Dua tato lainnya juga memiliki arti "lengan yang kuat". Tato yang dimiliki oleh Atreus mungkin memiliki maksud simbolik terhadap penguasaannya dalam menggunakan busur panah.

5. Karakter Atreus Terinsipirasi dari Anak Sang Direktur Cory Barlog

Atreus Terinsipirasi dari Anak Sang Direktur Cory Barlog
Atreus Terinsipirasi dari Anak Sang Direktur Cory Barlog

Para fans harus berterima kasih kepada putra Cory Barlog, karena telah mewujudkan karakter Atreus pada gameGod of War di PS4. Menurut Cory Barlog, alur cerita gameGod of War terinspirasi dari ide petualangan yang ingin dia lakukan bersama dengan putranya, Helo.

Peran seorang Atreus dalam game ini adalah dengan menjadi kompas moral bagi Kratos. God of War PS4 juga memiliki cerita yang menggambarkan dinamika hubungan antara seorang Ayah dan anak pada karakter Kratos dan Atreus.

6. Potensi Untuk Tidak Memiliki Keabadian

Atreus &Kratos
Atreus &Kratos

Atreus mungkin tidak dapat memiliki kemampauan kembali bangkit dari kematian seperti ayahnya. Pada akhir game God of War di PS4, Kratos mengingatkan pada Atreus bahwa dia juga memiliki darah setengah manusia, tercampur bersamaan dengan leluhur Raksasa dan Dewa-nya. Ibu nya Atreus, Faye, juga meninggal karena sebab yang alami, sehingga Atreus mungkin juga memiliki potensi untuk tidak memiliki keabadian.

Raksasa memang memiliki siklus hidup yang yang panjang, tetapi pada dasarnya mereka adalah makhluk fana meskipun mereka bisa hidup selama ribuan tahun. Sementara itu darah dewa yang dimiliki oleh Atreus mungkin juga dapat memberikan keabadian pada dirinya seperti halnya Kratos.

7. Atreus Adalah Satu-satunya Karakter Utama yang Memiliki Leluhur dari Dunia yang Berbeda

Kratos &Atreus on Boat
Kratos &Atreus on Boat

Atreus adalah karakter yang merupakan hasil perkawinan antara dewa dari dunia yang berbeda. Hal inilah yang membuat uniknya karakter Atreus, dia tidak sepenuhnya menjadi orang Yunani atau Nordik asli.

Bahkan dalam seri gameGod of War, sejauh ini Atreus adalah satu-satunya karakter yang memiliki keturunan berbeda dari yang lainnya. Atreus memiliki darah keturunan Dewa Zeus dan Frost Giants.

Baca: Sedang Hype, Berikut 10 Fakta Menarik PS5 yang Rilis Tahun Ini!

Baca: 10 Game Open World yang Menggunakan Super Power!

Baca: 7 Karakter Game Paling Ikonik Sepanjang Masa

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium