PS5

Sedang Hype, Berikut 10 Fakta Menarik PS5 yang Rilis Tahun Ini!

Sony telah mengumumkan perilisan konsol game terbaru mereka (PS5) untuk tahun 2020 ini.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Selama musim liburan tahun 2020 ini, Sony akan memulai proses (panjang) pembaharuan konsol video game mereka yaitu dengan merilis PS5. Pembaharuan konsol video game ini adalah upaya Sony untuk menepati janji kepada para gamer, teknologi baru dari PS5 ini akan mendukung tenaga maksimal dalam memainkan video game dengan spek yang tinggi. Nah, berikut adalah 10 fakta PS5 yang sedang hype tahun ini!

10 Fakta Menarik PS5 yang Rilis Tahun Ini

1. Menggunakan SSD yang Secepat Kilat

.

Demi meminimalisir lama nya waktu para gamer dalam menunggu Loading Screen, Sony membangun PS5 dengan mempertimbangkan kecepatan tinggi pada Loading Screen. PS5 sendiri membangun unit nya dengan menciptakan 12 Channel Memory untuk mengirim data yang tidak terkompresi dengan kecepatan 5,5 GB/ detik. Singkatnya mungkin para gamer tidak lagi harus menunggu lama Loading Screen. Jadi, ucapkan selamat tinggal kepada Loading Screen!

2. Pengembangan DualShock yang Canggih

,

Salah satu inovasi terpenting dari konsol ini adalah mengikutsertakan Haptic Feedback. Tidak seperti vibrasi dari DualShock seri PS yang lama, Haptic DualSense akan memungkinkan para gamer merasakan kondisi di layar. Menurut Sony, jika pemain mengendarai mobil melalui lumpur, mereka akan dapat merasakan perbedaannya begitu kembali ke aspal.

Baca: PS3: 10 Video Game Horor Mengerikan Terbaik!

DualSense juga akan menampilkan pemicu L2 dan R2 adaptif yang dapat mengubah resistansi, dan juga terdapat mikrofon internal. DualShock juga akan hadir dengan fitur touchpad, port pengisian daya USB Type-C, dan speaker internal.

3. Daya Penyimpanan yang Dapat Diperluas

.

Sony punya kabar baik untuk kamu. Menurut Mark Cerny, kepala arsitek konsol Sony, PS5 akan menawarkan opsi untuk penyimpanan yang dapat diperluas. Hal ini memang tidak akan menjadi fitur yang tersedia secara komprehensif saat perilisan karena Sony sedang mengerjakan penyimpanan SSD, langkah ini terbilang tepat karena menghilangkan keharusan menggunakan harddrive eksternal atau sepenuhnya menukar HDD seperti di PS4.

4. Mampu mencapai 120FPS dan 120Hz dalam Resolusi 4K

.

Sony mendesain konsol video game PS5 yang dapat mendukung frekuensi gambar dan resolusi tinggi. Selain itu para gamer harus memiliki monitor atau TV yang sesuai dengan spesifikasi ini.

Siap-siap, para gamer berarti harus mengeluarkan cukup banyak uang. PS5 juga dioptimalkan untuk mendukung 8K. Sekali lagi, para gamer harus keluar banyak uang untuk menikmati sisi visual dari PS5.

5. Menawarkan Ray Tracing Support

.

Untuk memperkuat grafik PS5 yang sudah bagus, Developer konsol PS5 menyertakan sistem Ray Tracing pelacakan sinar. Sebuah game bisa terlihat bagus dengan pencahayaannya yang bisa memberikan sentuhan real pada game tersebut.

Baca: Ini 5 Game Action Eksklusif PS4 Terbaik Yang Wajib Kamu Mainkan, Dijamin Seru Banget!

Sistem Ray Tracing ini mensimulasikan sinar cahaya pada game untuk menciptakan bayangan dan pantulan, seperti yang kita lihat di dunia nyata. Secara teknis, sistem Ray Tracing adalah bagaimana membuat cahaya berinteraksi dengan permukaan tertentu sehingga dapat dipantulkan, dibiaskan, atau bahkan diserap tergantung pada situasinya.

6. Menawarkan Fitur Backward Compatibility

.

Developer konsol PS5 berusaha untuk dapat mengoptimalkan game konsol seri sebelumnya agar dapat dimainkan pada konsol generasi berikutnya (PS5). Meskipun belum ada angka yang pasti dari berapa banyak game PS4 yang akan bisa dimainkan di PS5, Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment, mengonfirmasi bahwa lebih dari 4.000 judul sedang diuji untuk fitur Backward Compatibility ini.

7. Memiliki Fitur 3D Audio

.

Untuk memastikan suara video game di PS5 sebagus tampilannya, Sony mengintegrasikan Tempest 3D AudioTech ke konsol generasi berikutnya (PS5). Dengan sistem Tempest, Developer dapat membuat suara audio terdengar seperti datang dari arah yang berbeda.

8. Memiliki Fitur PSVR

.

Sony mengonfirmasi bahwa PlayStation VR akan kompatibel dengan PS5. Hal Ini sejalan dengan kemampuan kompatibilitas ke belakang dengan PS4. Saat ini belum ada game PS5 yang diunggulkan selama acara "The Future of Gaming" Sony yang terdaftar untuk kompatibel dengan VR.

9. Aksesoris Baru pada PS5

.

DualShock bukanlah satu-satunya aksesoris yang mengalami peningkatan di konsol Sony generasi berikutnya (PS5). Ketika PS5 diluncurkan, begitu juga nanti terdapat susunan periferal baru. Diantaranya adalah kamera HD yang dirancang dengan lensa dual-1080p.

Sony juga merilis Pulse 3D, headset nirkabel yang berfungsi sebagai dukungan Audio 3D. Pemilik PS5 juga akan mendapatkan keuntungan dari remote media, yang memiliki fitur opsi untuk perintah suara.

10. Memiliki Model dengan 2 Unit yang Berbeda

.

PS5 Sony akan memiliki dua versi yang tersedia saat peluncuran untuk memenuhi keinginan para gamer. Mereka yang menyukai model dengan kaset akan memilih versi standar, yang dibangun dengan drive Blu-Ray 4K. Terdapat juga edisi digital tanpa kaset untuk para gamer yang cenderung tidak memerlukan kaset untuk bermain.

Baca: Bikin Greget! Game Sepak Bola Yang Wajib Kamu Coba! Ada Captain Tsubasa juga loh!

Baca: 7 Karakter Game Paling Ikonik Sepanjang Masa

Baca: Di Jamin Seru, Ini 5 Rekomendasi Game Dewasa 18+ yang Bisa Kamu Download di Google Play Store!

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium