Rambut Kemaluan

5 Fakta Unik Mengenai Rambut Kemaluan Pria Pada Area Penis!

Ternyata banyak loh fakta menarik dari rambut kemaluan, emang iya ya? yuk kita simak artikel berikut!

Featured-Image
5 Fakta Unik Mengenai Rambut Kemaluan Pria Pada Area Penis!

EMPATPAGI.COM- Sama dengan para wanita, rambut kemaluan yang tumbuh di sekitar area penis ternyata juga punya banyak manfaat loh. Rambut pada area kemaluan faktanya tumbuh lebih cepat dan lebat daripada rambut lainnya yang tumbuh pada area badan, kaki, tangan dan lain sebagainya.

Dilansir dari Mens Health, dokter spesialis kulit dan salah satu anggota American Academy of Dermatology, Dr. Marc Glashofer, telah menjelaskan mengenai rambut kemaluan yang memang memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari bakteri dan patogen lain.

Nah, terdapat beberapa fakta unik lain yang perlu kita tahu nih mengenai fungsi rambut kemaluan yang tumbuh di sekitar penis pria. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak artikel di bawah berikut!

5 Fakta Unik Mengenai Rambut Kemaluan Pria

1. Panjang dan Pendek Dipengaruhi Faktor Keturunan

Panjang dan Pendek
Panjang dan Pendek Dipengaruhi Faktor Keturunan

Para peneliti mengemukakan bahwa rambut kemaluan manusia berasal dari kera, karena mereka juga mempunyai rambut kemaluan. Walaupun tubuh kera sebagian besar tertutup oleh rambut kasar, ternyata rambut kemaluan mereka berbeda karena memiliki tekstur yang lebih halus dan pendek. Terdapat kesamaan yang banyak antara manusia dan kera, seperti kutu kelamin yang dimiliki manusia ternyata dialami juga oleh Gorila.

Baca: Serupa Tapi Tak Sama, Ini 7 Perbedaan Waxing dan Sugaring

2. Tanda Siap Berhubungan Seks

I found some thing interesting while walking to the parking area. I step carefully trying to make some pictures without disturbing them..

Terdapat juga penelitian bahwa rambut kemaluan pada manusia adalah semacam tanda seorang pria telah matang secara seksual dan telah siap untuk berhubungan seksual.

Baca: 5 Cara Ampuh Memperbesar Penis dengan Bahan Aman dan Alami, Enggak Usah Pakai Pil Biru!

Mungkin teori ini terbilang tidak masuk akal, rambut kemaluan memang dapat dilihat sebagai parameter hormon bagi pria dan kita dapat mengetahui perkembangan hormon berdasarkan pertumbuhan rambut kemaluan pria.

3. Rambut Keriting pada Rambut Kemaluan Pria

Rambut Keriting pada Rambut Kemaluan Pria
Rambut Keriting pada Rambut Kemaluan Pria

Ternyata rambut keriting pada rambut kemaluan pria bermanfaat loh. Brian Steixner, MD, Direktur Institute of Men’s Health di Jersey Urology Group di Atlantic City, Amerika Serikat berspekulasi bahwa rambut keriting pada rambut kemaluan pria berguna untuk menjebak feromon yang dikeluarkan dari kelenjar keringat pada area sekitar selangkangan.

4. Panjang Rambut Kemaluan

Panjang Rambut Kemaluan
Panjang Rambut Kemaluan

Brian Steixner menyatakan bahwa rambut kemaluan pada pria rata-rata tumbuh antara 1 cm2 cm. Dalam buku Illustrated Book of Sexual Records yang diterbitkan pada tahun 1983 oleh GL Simmons, memberitahu bahwa pernah ada seorang wanita yang bernama Maoni Vi dari Cape Town, Afrika Selatan yang mempunyai rambut kemaluan yang panjangnya sampai ke lutut. Pada buku tersebut, diinformasikan rambut kemaluannya mencapai 71 cm.

Dr. Glashofer mengemukakan bahwa setiap folikel pada rambut di tubuh kita dirancang untuk mempunyai siklus pertumbuhan yang berbeda, sedangkan rambut untuk di kemaluan dirancang secara biologis untuk memiliki panjang tertentu saja.

5. Pertahanan untuk Berbagai Penyakit Kelamin

Pertahanan untuk
Pertahanan untuk Berbagai Penyakit Kelamin

Terdapat penelitian yang berpendapat untuk tidak mencukur rambut kemaluan sampai habis. Mencukur habis rambut kemaluan dapat meningkatkan potensi terjangkit penyakitherpes, sifilis, dan HPV.

Baca: 5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak di Rumah, Solusi Alami!

Baca: Pitak? Ini 5 Bahan yang Paling Ampuh Dalam Mengatasi Rambut Rontok

Baca: Bye Pensil Alis! Ini 5 Cara Ampuh Menumbuhkan Alis Secara Permanen

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium