Film Bagus Anime di Netflix Yang Wajib Kamu Tonton Selama Liburan Tahun Baru!

Liburan lagi artinya nonton Anime di Netflix lagi!

Featured-Image
Mary and The Witch's Flower

EMPATPAGI.COM- Liburan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba, di kondisi yang sedang pandemi ini mungkin banyak dari pembaca Empat Pagi yang memilih berlibur di rumah bersama dengan keluarga.

Pastinya menonton film bersama keluarga menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan waktu liburan sobat Empat Pagi. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas beberapa film anime bagus yang wajib kalian coba bersama keluarga saat liburan nanti!

FIREWORKS!

Anime Fireworks
Fireworks!

Fireworks, sebuah follow up dari film anime hits produser Genki Kawamura yaitu Your Name, dari sutradara Akiyuki Shinbo dan co-sutradara Nobuyuki Takeuchi (animator Spirited Away) sebenarnya adalah film cerita anime yang diadaptasi dari sebuah drama TV pendek. Kembali pada tahun 1993, penulis-sutradara Shunji Iwai membawakan episode serial drama Jepang If berjudul "Fireworks, Should We See It from the Side or the Bottom?" untuk Fuji TV. Ceritanya berpusat pada sekelompok anak laki-laki kelas 6 yang berdebat tentang cara terbaik untuk melihat kembang api, namun fokus utama film tersebut ada pada kisah masa remaja yang melibatkan teman sekelas mereka Nazuna yang berencana untuk melarikan diri dari kehidupan rumah yang bermasalah. Kisah pengulangan waktu itu kemudian dinikmati di bioskop pada tahun 1995, tetapi sekarang, Fireworks adalah anime adaptasi yang tersedia di Netflix!

Fireworks menceritakan sebuah kisah sederhana tentang kerinduan masa remaja, namun merupakan kisah yang menyentuh sumber emosi yang dalam (jangan lupa siapin tissue, ya!). Kesedihan masa muda, peluang yang hilang, dan impian yang telah lama hilang dieksplorasi, dan urgensi kekasih muda dan keinginan untuk menciptakan alam semesta yang terpisah, tempat ajaib di luar waktu, di mana mereka dapat bersama membentuk inti emosional dari cerita.

Baca: 10 Must Watch Film Netflix Tahun 2020!

MIRAI

Anime Mirai
Mirai

Mirai adalah film ramah keluarga terbaru dari pembuat film terkenal Jepang Mamoru Hosoda (Wolf Children). Kisah Mirai mengikuti Kun yang berusia empat tahun saat ia mencoba menghadapi kedatangan anggota baru keluarga, adik perempuannya, Mirai. Ketika Kun mendapati dirinya tidak mampu mengatasi kehilangan perhatian orang tuanya dan dinamika yang berubah dalam keluarga mereka, Kun mencari penghiburan di taman dalam ruangan yang ajaib yang memungkinkannya melakukan perjalanan melalui waktu dan berinteraksi dengan beberapa karakter yang mengejutkan. Mirai sangat layak untuk ditonton, terbukti dengan film anime yang mendapatkan nominasi Oscar untuk Film Fitur Animasi Terbaik.

Mary and The Witch’s Flower

Anime Mary
Mary and The Witch's Flower

Dengan Hayao Miyazaki dalam keadaan semi-pensiun, dan salah satu pendiri Isao Takahata meninggal tahun lalu, penggemar anime mencari hal besar berikutnya untuk melanjutkan warisan Studio Ghibli. Dari sekian banyak studio yang telah didirikan oleh mantan animator Studio Ghibli, mengenalkan film animasi pertama Studio Ponoc, Mary and The Witch's Flower menunjukkan janji besar dan langsung mengingatkan keajaiban fitur-fitur awal Ghibli.

Adaptasi dari novel Mary Stewart “The Little Broomstick”, Mary and The Witch’s Flower mengikuti seorang gadis kecil bernama Mary, yang putus asa untuk menemukan obat untuk kebosanannya di kotanya yang penuh dengan orang dewasa. Suatu hari dia menemukan bunga yang memberinya kekuatan untuk menjadi penyihir untuk satu malam. Dia segera mendapat masalah dengan beberapa orang ajaib dan harus mencari cara untuk kembali ke rumah dalam keadaan utuh. Meskipun premisnya sederhana, film ini merupakan tontonan warna dan keajaiban visual yang cocok dengan orang-orang dari segala usia. Ini adalah film kenyamanan sempurna yang menghormati akar Studio Ghibli sekaligus mengukir jalannya sendiri.

Baca: Bentar Lagi Halloween! Ini 5 Serial dan Film Horor Netflix Yang Wajib Kamu Tonton

Flavors of Youth

Flavors of Youth
Flavors of Youth

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang Flavours of Youth adalah bahwa Flavours of Youth diproduksi bersama oleh CoMix Wave Films, studio yang menghadirkan Your Name. Tapi sementara animasi CGI dan semua karya seni latar belakang Flavours of Youth tetap seindah di Your Name, sebenarnya film ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan film kedua dari CoMix Wave Film yaitu 5 Centimeters Per Second. Kedua film tersebut merupakan antologi yang terdiri dari tiga film pendek dengan tema menyeluruh tentang tumbuh kembang dan harus meninggalkan sesuatu.

Yang membedakan Flavours of Youth adalah bahwa ketiga segmen tersebut mengikuti orang yang berbeda, dan tidak semuanya tentang cinta romantis. Ada perasaan nostalgia yang menghubungkan ketiga segmen tersebut, tentang bagaimana perjalanan waktu mengubah kita dan bagaimana melihat ke belakang membuat masa lalu tampak jauh lebih cerah daripada yang sebenarnya. Film yang berlatar di China menambahkan dimensi yang lebih pribadi ke segmen tersebut dan memungkinkan penonton untuk mengunjungi lokasi baru yang tidak biasa terlihat di anime.

A Whisker Away

A Whisker Away
A Whisker Away

A Whisker Away adalah film anime terbaru yang dirilis pada tahun 2020, yang didistribusikan secara eksklusif di Netflix. Film fantasi ini berfokus pada seorang gadis SMP bernama Muge yang jatuh cinta dengan Kento. Dia memiliki topeng ajaib yang mengubah dirinya menjadi seekor kucing. Sangat patut di tonton bagi kalian keluarga pecinta kucing karena film ini menghadirkan emosi yang menyeluruh kepada para penonton!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium