7 Film Jepang Terpopuler yang Diperankan Haruma Miura

Berakting hampir di semua genre film, berikut sejumlah film terpopuler yang dibintangi oleh mendiang Haruma Miura.

Featured-Image
Haruma Miura

EMPATPAGI.COM - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan saat aktor ternama Jepang, Haruma Miura ditemukan meninggal dunia di kediamannya di wilayah Tokyo, Sabtu (18/7/2020).

Aktor 30 tahun tersebut ditemukan gantung diri pada pukul 13.00 JST (11.00 WIB), saat rekan kerjanya mencurigai ketidakhadiran Miura di lokasi kerja.

Perjalanan karir Haruma Miura bisa dibilang cemerlang, karena mantan personel Brash Brats tersebut berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan termasuk Newcomer of the Year di awal masa karirnya.

Film Terbaik Haruma Miura Sepanjang Masa

1. Koizora (2007)

Diadaptasi dari novel romansa berjudul sama karya Mika, Koizora merupakan salah satu film ternama yang berhasil mempopulerkan Haruma Miura ke jagat hiburan Jepang.

Kisah romansa ini bercerita tentang Mika (Yui Aragaki), yang bertemu dengan Hiro (Haruma Miura) seorang laki-laki misterius di sekolahnya. Mereka berdua pun jatuh cinta dan menjalani hubungan yang bahagia, tanpa menyadari tantangan yang harus mereka hadapi.

MyDramaList: 8.1/10

2. Crows Zero II (2009)

Beberapa bulan setelah Crows Zero, murid-murid Suzuran kembali menghadapi masalah baru saat ancaman datang dari musuh mereka, murid Akademi Hosen.

Nama Haruma Miura muncul dan bergabung ke dalam jajaran ensemble cast yang penuh bintang. Berperan sebagai Tatsuya Mito, siap-siap terpana dengan aktingnya yang memukau dan penuh aksi.

MyDramaList: 8.0/10

Baca: 7 Film Romantis Barat Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

3. Gokusen: The Movie (2009)

Sebelum diangkat ke layar lebar, Gokusen merupakan drama tiga musim populer yang dibintangi aktor-aktor papan atas. 

Haruma Miura muncul di musim ketiga Gokusen dan versi layar lebarnya sebagai pemeran utama Kazama Ren. Gokusen berhasil meraih trofi Film Terpopuler dalam Readers' Choice Award.

MyDramaList: 7.9/10

4. Kimi ni Todoke (2010)

Salah satu film romansa paling populer yang diangkat dari manga berjudul sama, Kimi ni Todoke merupakan film wajib tonton yang nggak boleh kamu lewatkan.

Sawako Kuronuma (Tabe Mikako) dijuluki "Sadako" oleh teman sekelasnya, akibat rambut panjang dan tatapan matanya yang menyeramkan. Kehidupan masa sekolah Sawako tiba-tiba berubah, saat pria paling populer Shota Kazehaya (Haruma Miura) jatuh cinta padanya.

MyDramaList: 7.8/10

Baca: GOAT! Ini 7 Film India Super Romantis Terbaik Sepanjang Masa

5. Attack on Titan (2015)

Penikmat budaya pop tentunya tidak asing dengan judul film berikut ini. Setelah manga dan animenya sukses menjadi perbincangan, Attack on Titan pun akhirnya dibuat adaptasi live-action.

Dibintangi sejumlah aktor ternama seperti Mizuhara Kiko, Kanata Hongo, serta Haruma Miura. Attack on Titan sempat menjadi nominasi Visual Efek Terbaik di Asian Film Awards.

MyDramaList: 5.8/10

6. Sunny: Our Hearts Beat Together (2018)

Penggemar film Korea tentunya pernah mendengar judul ini, kan? Yup, Sunny: Our Hearts Beat Together adalah adaptasi bebas dari film keluarga asal Korea Selatan, Sunny (2011). Meski segi ceritanya tak jauh berbeda, kamu tetap harus menonton serunya kisah persahabatan dan cinta dari geng Sunny yang satu ini.

MyDramaList: 8.2/10

7. Little Nights, Little Love (2019)

Film teranyar Haruma Miura, Little Nights, Little Love merupakan sebuah reuni kecil dengan Tabe Mikako, setelah keduanya selalu terlibat di beberapa judul film dan drama yang sama.

Boku Sato (Haruma Miura) terpaksa turun pangkat dari pekerjaannya, dan ditugaskan memberikan kuesioner di stasiun. Di sanalah ia bertemu Saki (Tabe Mikako), satu-satunya perempuan yang bersedia mengisi pertanyaan di kuesioner Sato.

MyDramaList: 7.3/10

Baca: Lokal Memang Terbaik, Ini 7 Film Indonesia Yang Baru Tayang di Netflix!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz