Film India

7 Film India Super Romantis Terbaik Sepanjang Masa, GOAT!

Udah bosen nonton film barat terus? Mending kamu nonton film India deh.

Featured-Image
Prachi Desai

EMPATPAGI.COM - Di masa sedang pandemi Covid-19seperti sekarang ini memang enggak dianjurkan ke luar rumah jika enggak benar-benar terpaksa.

Saat akhir pekan pun enggak bisa kemana-mana, maka dari itu nonton film emang jawabannya untuk mengisi kegabutan.

Udah bosen nonton film barat terus? Mending kamu nonton film India deh.

Film Bollywood selalu memiliki film-film yang ceritanya menarik hingga trademark nyanyian dan jogetan khas film India. Berikut rekomendasinya!

7 Rekomendasi Film India Yang Super Romantis

1.   Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Siapa sih yang enggak tahu film ini? Film ini memang film terlaris pada masanya, hingga sekarang pun masih banyak yang menyukai film ini.

Baca: Ini 15 Rekomendasi Film Romantis Thailand, Bikin Gemes dan Baper!

Film yang di perankan oleh Shah Rukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji ini berceritakan tentang cinta segitiga di kehidupan kampus.

  • Tanggal rilis: 16 Oktober 1998 (Britania Raya)
  • Sutradara: Karan Johar
  • Produser: Yash Johar
  • Penghargaan: Penghargaan Filmfare untuk Sutradara Terbaik
  • Rating Google: 89% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 7,6/10 - ‎46.926 suara

2.   Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Film ini memang membuat pecinta Bollywood nostalgia, menceritakan tentang hubungan orang tua dan anak serta kisah cinta beda kasta antara dua orang yang jatuh cinta yang diperankan lagi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol.

  • Tanggal rilis: 14 Desember 2001 (India, Britania Raya, Amerika, ...)
  • Sutradara: Karan Johar
  • Musik digubah oleh: Babloo Chakravorty, Sandesh Shandilya, Aadesh Shrivastava, Lalit Pandit, Jatin Pandit
  • Penghargaan: Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik
  • Rating Google: 92% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 7,4/10 - ‎43.980 suara

3.   Chalte Chalte (2003)

Film India ini sempat hadir pada stasiun TV Indonesia pada bulan Mei kemarin. Berceritakan seorang pria pemilik perusahaan truk enggak sengaja bertemu dengan seorang perempuan yang menabrak truk si pria.

Namun siapa sangka, mulai dari situ mereka pun tumbuh benih cinta dan akhirnya mereka menikah.

Namun itu bukan akhir cerita, banyak permasalahan rumit pada rumah tangga mereka.

  • Tanggal rilis: 12 Juni 2003 (Britania Raya)
  • Sutradara: Aziz Mirza
  • Pendapatan kotor: ₹43,28 crore (setara dengan ₹110 miliar or US$1,8 miliar pada tahun 2017)
  • Box office: 432,8 juta INR
  • Nominasi: Penghargaan Filmfare untuk Pengarah Musik Terbaik
  • Rating Google: 87% menyukai film ini

4.   Jab We Met (2007)

Film ini diperankan oleh sepasang mantan kekasih yaitu Shahid Kapoor dan Kareena Kapoor.

Baca: Lokal Memang Terbaik, Ini 7 Film Indonesia Yang Baru Tayang di Netflix!

Film ini bergenre komedi romantis, berceritakan tentang seorang jutawan yang patah hati dan memutuskan untuk bunuh diri.

Ia naik kereta api tanpa tujuan sampai akhirnya bertemu dengan Geet, seorang gadis ceria dengan kehidupan yang luar biasa.

  • Tanggal rilis: 26 Oktober 2007 (India, Britania Raya, Amerika, ...)
  • Sutradara: Imtiaz Ali
  • Bahasa: Hindi
  • Penghargaan: Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik
  • Rating Google: 95% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 7,9/10 - ‎46.533 suara

5.   Jab Tak Hai Jaan (2012)

Film ini berceritakan seorang pria yang pergi meninggalkan kekasihnya. Lalu dari London ia kembali ke Kashmir untuk meninggalkan masa lalunya.

Ia pun bertemu dengan seorang perempuan ceria yang bekerja untuk program televisi satwa liar.

Akankah pria tersebut kembali ke mantannya atau melanjutkan hidupnya dengan pacar barunya?

  • Tanggal rilis: 13 November 2012 (Kuwait)
  • Sutradara: Yash Chopra
  • Penghargaan: Penghargaan Filmfare untuk Aktris Pendukung Terbaik
  • Produser: Aditya Chopra, Aashish Singh
  • Rating Google: 92% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 6,7/10 - ‎50.486 suara

6.   Dilwale (2015)

Film India ini benar-benar mengobati kerinduan pecinta Bollywood dengan pasangan legendaris Shah Rukh Khan dan Kajol.

Baca: Nonton Drakor di Netflix Aja! 7 DrakorTerbaik dan Terbaru di Tahun 2020

Film ini berceritakan tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena persaingan keluarganya.

Lima belas tahun kemudian, mereka ditakdirkan bertemu lagi ketika saudara masing-masing jatuh cinta.

  • Tanggal rilis: 23 Desember 2015 (Indonesia)
  • Sutradara: Rohit Shetty
  • Anggaran: 1,35 miliar INR (2015)
  • Penghargaan: Screen Award untuk Jodi No. 1
  • Rating Google: 85% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 5,2/10 - ‎30.802 suara

7.   Padmaavat (2018)

Film ini diperankan oleh Deepika Padukone dan Ranveer Singh, dan film ini adalah salah satu film dengan biaya produksi termahal di India.

Berceritakan tentang ratu Padmavati yang menikah dengan seorang raja yang mulia.

  • Tanggal rilis: 25 Januari 2018 (Indonesia)
  • Sutradara: Sanjay Leela Bhansali
  • Box office: 5,85 miliar INR
  • Penghargaan: International Indian Film Academy Award untuk Aktor Terbaik
  • Rating Google:85% menyukai film ini
  • IMDb Skor: 7/10 - ‎26.716 suara

Itulah deretan dari 7 rekomendasi film India yang super romantis. Film mana nih yang bakal kamu masukin di movie list kamu?

Baca: Daftar Film India Terbaik Menurut Ranking IMDb, No 7 Tentang Pelakor

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz