FIRE FORCE: Pemadam Kebakaran Dengan Kekuatan Api!

Anime Shounen yang satu ini agak berbeda dengan yang lain. Pemadam kebakaran punya kekuatan dan mau menyelamatkan dunia!

Featured-Image
Kusakabe Shinra by Melodic Star

EMPATPAGI.COM- Hari ini, EMPATPAGI akan memberi kalian tiga alasan utama kenapa Fire Force wajib banget buat ditonton. Jadi, kalo kalian masih bertanya-tanya Fire Force (Enen no Shouboutai) worth it ga sih buat ditonton? Jawaban EMPATPAGI adalah, ya! Kenapa? Ayoo kita lihat alasannya!

Pemadam Kebakaran Dengan Kekuatan Api!

Karakter yang Menarik!

Cerita yang bagus hanya akan tersampaikan jika dipandu oleh karakter yang hebat. Sepertinya kita harus sepakat dengan itu, kita ambil contoh bagaimana One Piece dan Naruto dengan berbagai pedalaman karakter yang hebat dapat menghadirkan cerita yang bagus juga.

Jika kita memiliki karakter yang hambar, kita tidak akan peduli dengan apa yang terjadi pada mereka nantinya. 

Namun, EMPATPAGI mengerti kenapa banyak animelovers yang akhirnya bertanya-tanya tentang episode pertama Fire Force yang langsung menghadirkan “aksi.” Jujur aja, nih, ketika berbicara tentang genre shounen, kita semua pasti menyukai adegan aksi seperti itu.

Jadi, kalo seandainya suatu shounen anime mendapatkan episode pertama tanpa banyak kejadian-hambar, kalian nanti mungkin memutuskan bahwa anime tersebut bukan untuk kalian dan akan melewatkan anime itu sepenuhnya. Itulah mengapa EMPATPAGI yakin kalau aksi merupakan komponen yang penting.

Untungnya, itulah yang terjadi dengan Fire Force. Episode pertama dan Boom! EMPATPAGImendapatkan adegan aksi yang membuat kami terpikat pada anime tersebut. Tapi, kemudian, kita juga dihidangkan dengan cerita latar belakang yang bagus dari tokoh utama.

Bagian ini menjelaskan kepada kita siapa itu Shinra, bagaimana masa lalunya. Sesuatu yang membuat tujuan, kepribadian, dan keinginannya mencapai tujuan tersebut tampak alami. Tentunya hal ini juga penting untuk membuatnya memiliki pendalaman karakter yang bagus di masa depan.

Akan tetapi tak dapat dipungkiri, memang benar, hingga saat ini, kita tidak mengalami banyak pendalaman pada karakter lain. Namun, jika menyangkut sister Iris, kita bisa melihat sekilas masa lalunya selama “lagu ending.”

EMPATPAGI juga cukup yakin kita pasti akan mendapatkan cerita latar belakang untuk karakter yang lainnyaas soon as possible, yang mungkin para manga readers sudah tahu.

Baca: Kamu Fans SAO? Coba Tonton 7 Anime Genre Isekai Terbaik Ini!

Penyajian Animasi yang Luar Biasa!

Kalau bicara battle, EMPATPAGI yakin Fire Force punya animasi terbaik yang tidak kalah dengan Demon Slayer(Kimetsu no Yaiba). Memang ada beberapa juga anime show dengan animasi keren tahun ini. Namun, tidak ada yang mampu menciptakan gerakan dengan mulus seperti layaknya Fire Force.

akan tetapi, butuh waktu yang banyak untuk membuat suatu animasi yang bagus. Dan, karena Fire Force harus keluar setiap minggu, berapa biaya dari pertempuran untuk frame animasi yang begitu bagus? Itu dia yang mungkin membuat anime lainnya berpikir kembali untuk membuat animasi dengan cost yang lumayan.

Secara keseluruhan animasi Fire Force cukup solid. Desain karakternya bagus dan pembuatnya tahu bagaimana memberikan dark vibe yang sesuai dengan tema. Selain itu, bahkan saat tidak ada adegan bertarung pun, kalian tetap bisa menikmati scene animasi yang sangat bagus.

Dan, sejujurnya, EMPATPAGI tidak keberatan dengan pace yang sedikit lebih lambat dalam gerakan pertempuran yang diberikan oleh Fire Force kepada kita. Bagi EMPATPAGI animasi seperti ini tidak akan kalian dapatkan di setiap anime, itu lah kenapa kalian harus nonton animasi yang well done ini!

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

Cerita baru yang original!

Setiap kita menyelesaikan satu season anime kita pasti akan berpikir “kira-kira season selanjutnya akan keluar anime seperti apa? Apakah ada cerita yang berbeda? Atau cuman itu-itu aja?” mungkin itu lah yang ada pada setiap pikiran animelovers. Jengah dengan cerita Isekai yang itu-itu aja, dan ingin mencari cerita yang lebih “fresh.”

Mungkin Fire Force adalah jawabannya, latar yang unik dengan peran yang unik pula. Siapa coba yang kepikiran pasukan pemadam kebaran punya kekuatan api dan menyelamatkan dunia dari serangan infernal? That’s why EMPATPAGI berani bilang kalau Fire Force muncul dengan ide yang sangat fresh.

Bagi EMPATPAGI, sangat menyenangkan melihat anime dengan cerita baru yang tidak klise dan mengcopy paste story dari anime populer lainnya. Tapi mungkin sedikit kekurangan Fire Force terletak pada beberapa fans service, bagi EMPATPAGI fans service-nya kadang terlalu dipaksain, sih, selain itu all good dan kalian harus coba nonton yaa!

Lalu Apakah Fire Force Worth It?

Jawaban cepatnya adalah ya! Seperti yang EMPATPAGI katakan, Fire Force adalah Anime yang cukup bagus dan solid. Sejauh ini, memiliki build-up yang bagus dan sepertinya akan memiliki cerita yang menarik kedepannya.

Jadi, gimana menurut kalian? Apakah kalian bakal nonton? Share komentar kalian di bawah ya!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium