Among Us

Lagi Rame, Ini Dia 7 Fakta Menarik dari Game Among Us!

Tahun 2020 adalah waktu berjayanya game Among Us di Indonesia.

Featured-Image
Among Us

EMPATPAGI.COM- Selain menonton Netflix, bermain TikTok, dan membuat Dalgona Coffee, bermain game online adalah hal yang paling popular saat ini di kalangan warga Indonesia selama situasi pandemi. 

Game menggambar seperti Skribbl juga menjadi hits belakangan ini. Sedangkan bagi yang tidak bisa menggambar, game seperti Cards Against Humanity juga sangat populer.

Bagi yang suka main game, Among Us akan menjadi salah satu game yang sering kamu mainkan selama beberapa bulan terakhir ini. Nah, sekarang ayo kita bahas 7 fakta menarik dari game Among Us!

10 Fakta Menarik dari Game Among Us

1. Rilis Pada Tahun 2018 dengan Jumlah Download yang Kecil

Among Us dirilis pada 2018 oleh Innersloth. Konsepnya mirip dengan gameWerewolf, yaitu permainan tentang manipulasi. Game ini dapat menampung hingga 10 pemain. Game ini berlatar di luar angkasa, 4 hingga 10 pemain akan mengambil peran sebagai anggota awak pesawat ruang angkasa yang bersiap untuk keberangkatan.

Terdapat beberapa pemain yang akan ditugaskan secara acak untuk memainkan peran sebagai Impostor Alien. Tujuan Impostor ini adalah untuk membunuh dan menjebak awak kapal, menyabotase kapal,dan tidak boleh ketahuan.

Baca: Suka Main Game? HP Gaming Murah Cocok Buat PUBG dan Mobile Legend! Teknologi 5G!

Orang dengan hasil pemilihan suara terbanyak sebagai Impostor, akan dibuang dari pesawat, tidak peduli entah mereka bersalah atau tidak.

Popularitas game ini tidak terlalu tinggi saat dirilis dua tahun lalu. Menurut SensorTower, diperkirakan Among Us memiliki kurang dari 1.000 download saat pertama kali dirilis.

2. Hanya Tiga Orang yang Mengembangkan Game Ini

Among Us dikembangkan oleh tiga orang yaitu Forest Willard, Amy Liu dan Marcus Bromande. Developer Innersloth, adalah perusahaan yang berbasis di Washington.

.

Selain gameAmong Us, perusahaan ini juga mengembangkan game seperti Dig2China pada tahun 2015 dan Henry Stickmin Series pada tahun 2020.

3. Kenaikan Popularitas pada Tahun 2020 karena Twitch Streamers dan Youtubers

Kenaikan popularitas gameAmong Us terjadi pada tahun 2020 ketika Youtubersstreamer Twitch populer seperti Sodapoppin dan Pewdiepie memainkan game tersebut di Twitch beberapa bulan yang lalu.

Baca: Di Jamin Seru, Ini 5 Rekomendasi Game Dewasa 18+ yang Bisa Kamu Download di Google Play Store!

Twitch adalah platform streaming langsung untuk para gamer, di mana Pewdiepie dan Sodapoppin masing-masing memiliki 1,2 juta dan 2,8 juta followers di platform itu. Banyak figure terkenal dari internet yang ikut serta dan memainkan game ini yang dengan cepat melambungkan nama game Among Us.

4. Mendapatkan Lebih dari 85 Juta Download

Dengan meningkatnya jumlah para gamer yang mendengar tentang game tersebut, jumlah download yang meningkat dengan pesat pada tahun 2020. Menurut SensorTower, ada lebih dari 85 juta download untuk gameAmong Us, di mana lonjakan itu terjadi pada bulan Agustus dan September.

.

Jumlah download naik 661% menjadi 18,4 juta pada Agustus 2020 dibandingkan dengan Juli lalu, sementara jumlahnya semakin meningkat menjadi 41,9 juta unduhan di bulan September. Hal ini merupakan perbandingan yang sangat besar dibandingkan dengan game yang didownload sebanyak 1,1 juta pada awal tahun 2020.

5. Sangking Populernya, Sampai Terdapat Meme dari Game Ini

Kita semua tahu bahwa game bisa dibilang berhasil ketika kita menemukan meme nya di internet dan muncul di beberapa platform media sosial. Banyak meme kocak yang berkaitan dengan game ini, seperti di bawah berikut!

.

.

.

6. Terdapat Installan Kedua yang Dibatalkan

.

Sama seperti film, tentu saja ada sekuel untuk gameAmong Us karena hype nya yang sangat tinggi. Menurut Innersloth, sekuel game tersebut, Among Us 2, telah dikonfirmasi oleh developer pada Agustus 2020.

Namun, bulan lalu Innersloth mengumumkan bahwa rencana sekuelnya telah dibatalkan. Hal Ini terjadi karena developer ingin fokus mengembangkan fitur dan konten game di Among Us 1.

Innersloth mengatakan bahwa, "Semua konten yang telah kami rencanakan untuk Among Us 2 akan masuk ke Among Us 1."

7. Among Us dapat Dimainkan di PC dengan Harga yang Murah

.

Game ini tersedia di Google Play dan App Store secara gratis, tetapi game ini tidak gratis jika kita ingin memainkannya di komputer. Dengan harga yang relatif terjangkau dan hanya USD $5 di Steam, Among Us dapat didownload ke PC Anda untuk dimainkan bersama teman.

Baca: Nggak Ada Sinyal? Ini 15 Rekomendasi Game Offline Gratis Terbaik

Baca: Sedang Hype, Berikut 10 Fakta Menarik PS5 yang Rilis Tahun Ini!

Baca: Bisa Hibur Sekaligus Bikin Cerdas! Ini 5 Mobile Games Asah Otak Terbaik

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium