Ghost Of Tsushima

Video Game: 10 Fakta Tersembunyi Videogame Ghost of Tsushima!

Akhirnya videogame dengan tema jejepangan telah hadir untuk dinikmati para gamers, Ghost Of Tsushima memulai debutnya pada tahun 2020 ini.

Featured-Image
Video Game: 10 Fakta Tersembunyi Videogame Ghost of Tsushima!

EMPATPAGI.COM-Videogame keluaran Sucker Punch Productions: Ghost of Tsushima, menceritakan kisah seorang Samurai bernama Jin Sakai yang bertempur untuk menyelamatkan kampung halamannya, Kepulauan Tsushima, dari invasi militer kekaisaran Mongol pada tahun 1274. Videogame ini memiliki genre openworld pada masa legendaris feodal Jepang.

Videogame ini menawarkan begitu banyak misi untuk dijelajahi, dan terkadang para gamers sering melewatkan beberapa detil menarik yang tersembunyi dalam videogame ini. Berikut 10 fakta tersembunyi dari videogame Ghost of Tsushima. Peringatan: Spoiler Ahead!

10 Fakta Tersembunyi Videogame Ghost of Tsushima

1. Seruling Multifungsi

Jika para gamers mengusap ke kiri pada touchpad controller, maka Jin akan mengeluarkan dan memainkan seruling miliknya. Ternyata para gamers dapat mengkontrol cuaca dalam game dengan memainkan seruling ini.

Para gamers harus memainkan lagu tersebut dari awal hingga akhir untuk mengkontrol cuaca dalam game.Seruling juga digunakan untuk memberikan lagu penghormatan terakhir kepada sekutu yang gugur dalam misi.

Baca: Top 5 Games PS4 Terlaris, Punya Rating yang Tinggi!

Selain itu, para gamers dapat mencari jangkrik ketika dalam perjalanan, karena mereka akan membantu para gamers mempelajari lagu-lagu baru untuk mengubah cuaca dalam game.

2. Katana dan Armor Menjadi Kotor Jika Pertarungan Berlangsung Lama

Jika para gamers memperhatikan dengan detil, Jin akan membersihkan pedang Katana nya jika sudah selesai bertarung dengan musuh. Ketika Jin selesai memberantas markas musuh maka pedang dan armor nya akan dilumuri oleh banyak darah dan lumpur, para gamers dapat membersihkan pedang dan armor secara manual dengan mengusap ke kanan touchpad controller.

3. Ikuti Burung Emas

Saat berada di dalam game biasanya kita sering mendengar atau melihat Burung Emas terbang di atas kita. Ikuti Burung Emas itu karena dia akan menunjukkan kepada kita beberapa lokasi seperti Haiku Spots, Kolam Air Panas, dan beberapa Skin untuk pedang Katana milik Jin. Selain itu, ternyata Burung Emas adalah binatang kesayangan Ibu nya Jin Sakai dan kita juga tidak bisa mengarahkan busur ke Burung Emas ini.

4. Spanduk Sashimono Untuk Membeli Pelana Baru

Setelah menyelesaikan misi utama Hammer and Forge, terdapat pedagang yang menjual pelana nya kepada Jin. Kapasitas pelana yang didapatkan awal game tidak mencukupi beberapa persediaan yang Jin dapatkan nantinya. Jin dapat membeli pelana baru dengan membawa spanduk Sashimono yang dia dapatkan di area markas militer Mongol.

5. Kuasai The Art Of Darts Untuk Menambahkan Damage Serangan

Cara tersembunyi lainnya untuk mengalahkan musuh adalah dengan menyelesaikan side questThe Proud Do Not Endure, yang dapat memberi Jin kemampuan untuk menggunakan racun dan panah halusinasi.

Anak panah ini mampu menembus baju besi dan juga akan menimbulkan efek khusus. Secara spesifik, panah racun akan menyebabkan musuh memuntahkan darah dan mati secara perlahan sedangkan panah halusinasi akan menyebabkan musuh saling menyerang.

6. Bunga Dapat Digunakan Untuk Mewarnai Kostum

Bunga memiliki beberapa kegunaan penting dalam game ini. Para gamers dapat membawa bunga apa pun yang ditemukan dan memberinya ke pedagang setempat untuk membuat berbagai jenis pewarna.

Baca: Sedang Hype, Berikut 10 Fakta Menarik PS5 yang Rilis Tahun Ini!

Pewarna ini akan mengubah warna kostum Jin. Memetik bunga ungu dapat membantu para gamers untuk mengisi kembali amunisi panah beracun sementara bunga oranye mengisi kembali panah halusinasi.

7. Ketika Ada Pintu Tertutup, Tusuk Pintu nya!

Cara lain untuk melewati pintu dengan cepat selain menekan R2 adalah dengan memotongnya. Pada akhir Chapter I, para gamers akan menemukan cara membunuh musuh melalui pintu.

Kemampuan ini bisa dilakukan setelah para gamers unlock kemampuan untuk melemparkan lonceng angin di depan pintu untuk memancing tentara Mongol. Ketika tantara Mongol mendekati pintu, para gamers akan mendapatkan posisi untuk membunuh mereka.

8. Terdapat 10 Altar Tersembunyi

Terdapat 10 altar tersembunyi dalam game ini di mana Jin dapat menghormati mereka yang telah meninggal. 10 altar ini tidak mudah untuk ditemukan, karena tidak ditandai pada peta. Jika para gamers menemukan altar ini, maka para gamers dapat mengusap ke bawah touchpad controller untuk membuat Jin membungkuk hormat.

Fitur ini akan memicu efek di lingkungan sekitar seperti ikan yang melompat keluar dari air, petir menyambar tanah, dll. Setelah para gamers menemukan 10 altar ini, maka para gamers akan menerima piala Honor The Unseen.

9. Peta Pulau Tsushima yang Sangat Luas

Videogame ini memiliki luas peta yang sesuai dengan Kepulauan Jepang yang asli di Kepulauan Tsushima. Terdapat tiga wilayah kepulauan untuk dijelajahi seperti Izuhara, Toyotama, dan Kamiagata. Jin juga dapat mengunjungi Kuil, Kolam Air Panas, Teluk, Desa, Benteng, dan area menarik lainnya.

10. Mengakhiri Penderitaan Musuh

Setelah bertarung dengan militer Mongol, para gamers mungkin melihat beberapa dari mereka mencoba merangkak pergi. Nanti akan muncul tombol kotak yang akan menawarkan para gamers kesempatan untuk "mengakhiri penderitaan" dengan menghabiskan langsung nyawa musuh.

Baca: 10 Game Open World yang Menggunakan Super Power!

Baca: Video Game: 5 Game PSP Terbaik yang Masih Seru Untuk Dimainkan!

Baca: PS3: 10 Video Game Horor Mengerikan Terbaik!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium