Haki

One Piece: 10 Karakter Pengguna Haki Raja Terkuat!

Haki Penakluk a.k.a. Haki Raja adalah Haki yang paling langka di dunia One Piece.

Featured-Image
One Piece: 10 Karakter Pengguna Haki Raja Terkuat!

EMPATPAGI.COM- Dalam manga One Piece, Haki Penakluk atau juga dikenal sebagai Haki Raja adalah bentuk Haki terlangka yang hanya dimiliki oleh sedikit karakter di dunia One Piece. Berbeda dengan dua tipe Haki lainnya (Armament &Haoshoku), HakiRaja tidak bisa dipelajari melalui pelatihan dan hanya dimiliki oleh mereka yang terlahir dengan semangat Penakluk.

Haki Penakluk memungkinkan penggunanya untuk membuat orang lain tunduk, dan dapat melumpuhkan orang yang lebih lemah dari si pengguna Haki tersebut. Meskipun terdapat masing-masing level untuk Haki Raja, masih belum banyak info dari Haki ini yang dieksplorasi dengan jelas. Berikut adalah 10 Pengguna Haki Raja Terkuat di One Piece sejauh ini!

10 Karakter Pengguna Haki Raja Terkuat di One Piece

1. Monkey D. Luffy

Luffy adalah seorang Kapten dari Bajak Laut Topi Jerami dan salah satu orang terkuat di New World saat ini. Karena tingkah nya sendiri, Luffy memiliki kenaikan bounty untuk kepala nya sebesar 1,5 miliar berry.

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

Luffy memiliki ketiga tipe Haki dan dia memiliki kemampuan untuk menggunakan salah satu Haki, yaitu Haki Raja. Haki Raja nya saat ini selalu mengalami peningkatan dan terus tumbuh lebih kuat.

2. Boa Hancock

Boa Hancock memiliki julukan sebagai Putri Ular, Boa Hancock adalah pemimpin Suku Kuja dan salah satu karakter terkuat dalam serial manga ini. Hancock adalah seorang Ratu, dan tidak mengherankan jika dia memiliki kekuatan untuk menggunakan Haki Raja.

Suku Kuja dikenal memiliki keahlian yang luar biasa dalam menggunakan Haki. Sejauh ini potensi maksimal nya dalam penggunaan Haki Raja masih belum diketahui.

3. Silvers Rayleigh

Terkenal sebagai “Raja Kegelapan”, Silvers Rayleigh adalah mantan anggota Bajak Laut Roger dan Komandan Utama Raja Bajak Laut. Dia adalah pengguna Haki yang sangat kuat dan tidak bergantung pada kekuatan Buah Iblis dalam pertempuran.

Saat Arc Kepulauan Sabaody,Haki nya Rayleigh cukup kuat untuk melumpuhkan beberapa orang sekaligus. Haki Raja memiliki sifat untuk berkembang sesuai dengan karakter penggunanya, maka dapat kita asumsikan bahwa Haki Raja Rayleigh juga sangat kuat.

4. Sengoku

Sengoku adalah mantan Laksamana Armada Angkatan Laut dan merupakan legenda hidup One Piece. Julukan yang dimiliki olehnya adalah "Sang Buddha," merujuk pada dirinya sebagai pemakan Buah Iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: pengguna Daibutsu.

Sebagai pengguna Haki, Sengoku memang dikenal cukup kuat, terbukti dari fakta bahwa ia adalah seorang Laksamana Angkatan Laut. Selain itu, dia adalah satu-satunya perwira Angkatan Laut yang diketahui memiliki Haki Raja.

5. Kozuki Oden

Oden adalah Daimyo dari wilayah Kuri di Wano dan seorang pewaris sah posisi Shogun negeri itu. Sebagai seorang Samurai, keterampilan Oden tidak usah dipertanyakan lagi.

Dia memiliki kekuatan yang sangat kuat untuk bertarung melawan Yonko seperti Kaido dan hampir saja menang. Oden adalah seeorang yang berjiwa bebas dan mudah baginya untuk mengkontrol Haki Raja.

6. Kaido

Kaido juga dikenal sebagai "King of Beasts", Kaido adalah salah satu Yonko New World dan saat ini bisa dibilang sebagai Yonko terkuat. Dia memiliki bounty sebesar 4,6 miliar berrydan merupakan bounty tertinggi dari setiap bajak laut yang ada di One Piece saat ini.

Baca: One Piece: 10 Fakta Menarik dari Bebatuan Poneglyph!

Kaido dikenal sebagai pengguna Haki Raja, namun kita masih belum mengetahui seberapa kuat Haki nya. Terlihat dari pertarungan yang dialaminya selama ini, kemungkinan besar dia adalah pengguna Haki Raja yang sangat kuat.

7. Big Mom

Big Mom (Charlotte Linlin), adalah salah satu Yonko dari Empat Yonko yang ada dan dia adalah wanita terkuat di dunia One Piece. Big Mom adalah Ratu Totland dan dia memiliki pengaruh yang sangat besar di seluruh New World.

Sebagai pengguna Haki, Big Mom dikenal sangat luar biasa. Haki Raja nya memiliki kemampuan untuk melakukan kehancuran instan pada sekitarnya. Pernah di suatu masa saat dia bentrok dengan Kaido, Big Mom sampai dapat membelah langit Wano.

8. Shanks

Shanks adalah Kapten Bajak Laut Akagami dan salah satu dari Empat Yonko, sama seperti Big Mom dan Kaido. Dia adalah petarung yang sangat kuat dan memiliki nilai bounty lebih dari 4 miliar berry dalam waktu yang sangat singkat.

Shanks mungkin adalah pengguna Haki Raja terkuat yang hidup dalam seri ini. Bahkan ketika dia merasa tertekan, Haki nya mampu menghancurkan area di sekitarnya. Ketika dia bentrok dengan Shirohige, kedua Haki Raja mereka mampu membelah langit pertempuran.

9. Whitebeard

Whitebeard (Edward Newgate), adalah salah satu orang terkuat di dunia One Piece. Dia mahir dalam menggunakan semua tipe Haki dan sempat menjadi Yonko. Saat bentrok dengan Gold D. Roger, kekuatan Haki Raja mereka dapat membuat udara retak dan segala sesuatu di sekitar mereka terhempas.

10. Gold D. Roger

Raja Bajak Laut Gold D. Roger adalah bajak laut terkuat di dunia One Piece, dengan Shirohige dan Rocks D. Xebec yang hanya menjadi tandingannya. Roger memiliki kendali yang luar biasa atas Haki Raja nya, seperti yang terlihat saat flashback cerita Oden.

Haki Raja nya dikenal setara dengan Shirohige, saat beradu Haki mereka berhasil membelah udara dan langit saat itu. Karena tekad Roger untuk menaklukkan Grand Line lebih besar dari pada Shirohige, ada kemungkinan bahwa Haki Raja miliknya adalah yang terkuat dari pengguna Haki Raja yang lain.

Baca: One Piece: 10 Fakta Mengejutkan dari Shanks Sang Kaisar Laut!

Baca: One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law!

Baca: One Piece: 5 Karakter yang Mampu Mengalahkan Rocks D. Xebec!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium