IndoXXI Pamit Undur diri! Ini Dia 5 situs Streaming Film yang Legal dan Aman!

Pemerintah mulai menutup situs streaming ilegal untuk kemajuan konten digital bangsa, mereka meminta masyarakat beralih ke layanan streaming legal yang sudah banyak disediakan.

Featured-Image
Movie

EMPATPAGI.COM- Pamitnya IndoXXI dari layanan streaming ilegal lumayan menggemparkan masyarakat. Memang beberapa waktu lalu pemerintah lewat Kementerian Komunikasi dan Informasi mulai memblokir situs-situs layanan ilegal demi kemajuan konten digital bangsa.

Tidak lama kemudian IndoXXI pamit undur diri memutuskan untuk mendukung keputusan Kominfo tersebut. Hm, kayanya kita juga harus mendukung dengan membeli layanan streaming yang legal, nih. Lalu apa saja layanan streamin tersebut?!

Situs Streaming Film yang Legal dan Aman!

1. NETFLIX

Netflix adalah layanan streaming berbayar. Kabar baik bagi kalian yang sudah menggunakan Netflix sejak lama, karena pemerintah saat ini sudah bersedia untuk membuka blokir layanan Netflix. Sehingga dapat diakses oleh seluruh provider yang ada di Indonesia.

Disamping itu daftar film dan series di Netflix juga lumayan lengkap. Selain itu netflix mempunyai “Netflix Original”yaitu deretan film ataupun series yang eksklusif dibuat khusus untuk para pelanggan Netflix.

Film Hollywood di Netflix juga lumayan lengkap, dan Netflix Juga menyediakan berbagai Film Indonesia seperti Dillan 1990, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, dsb. Selain Film Indonesia, Netflix juga memiliki beberapa serial drama korea yang populer seperti Crash Landing on You, Itaewon Class, It’s Okay to Not Be Okay, dsb.

Biaya berlanganannya tersedia dalam beberapa paket. Paket termurah dari Netflix bernama paket basic yang dibanderol seharga Rp. 120 ribu per bulannya. Sedangkan untuk paket premium yang dapat digunakan di 4 perangkat diberikan harga sekitar Rp. 169 ribu.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

2. Disney+

Disney Plus adalah layanan streaming video layaknya Netflix. Ini adalah langganan berbayar tanpa iklan apa pun, dan ini memberi pelanggan akses ke perpustakaan besar konten warisan Disney dan Fox serta acara TV, film, dokumenter, dan film pendek baru yang eksklusif.

Pertama-tama, Disney + memiliki konten family-friendly. Dan memiliki koleksi film favorit penggemar Pixar, Marvel Studios dan Star Wars. Tidak hanya itu, masih banyak koleksi film lainnya yang akan memanjakan pelanggan Disney+ seperti jejeran film dari Marvel contohnya, termasuk siaran-siaran dari National Geographic.

Yang cukup mengagetkan adalah biaya berlangganan Disney+ jauh lebih murah dibandingkan Netflix, dengan Rp. 39 ribu kalian sudah dapat menikmati konten ternama dari Disney+ untuk satu bulan. Sedangkan biaya tahunannya sebesar Rp. 199 ribu.

3. Apple TV+

Apple TV+ juga merupakan media streaming film yang sangat populer dikalangan masyarat indonesia. Selain itu bagi kalian yang membeli setiap produk Apple seperti iPhone. Mac, iPad, dsb, Apple akan memberikan kalian AppleTV+ secara gratis selama 1 tahun penuh.

Konten yang bisa kalian nikmati juga sangat banyak, bahkan Apple juga sudah menyediakan subtitle berbahasa Indonesia. Selain itu AppleTV+ juga menyediakan resolusi yang sangat fantastis, yaitu 4K.

Di Indonesia sendiri biaya subscirption AppleTV+ masih sangat terjangkau mulai dari Rp. 69 ribu perbulan hingga Rp. 699 Ribu per tahun, biaya berlangganan juga dapat menggunakan sistem Family Sharing untuk enam orang.

Baca: 5 Rekomendasi Anime dengan Rating Tertinggi di Tahun 2020

4. Amazon Prime Video

Seperti yang kita ketahui Amazon merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang terbesar di dunia, dan beberapa waktu lalu mereka turut meramaikan pasar layanan streaming lewat Prime Video kepunyaan mereka untuk bersaing dengan Netflix dan Disney+

Akan tetapi layanan yang masih belum bisa terjangkau di Indonesia menjadi masalah bagi Prime Video. Pemblokiran dari beberapa provider dan pembayaran yang hanya bisa menggunakan kartu kredit saja menjadi kelemahan bagi Prime Video.

Namun disamping itu konten streaming yang mereka sediakan lumayan lengkap, dan mereka menyediakan Twitch Streaming bagi kalian yang ingin melihat para gamers bermain game kesukaan kalian di Twitch.

5. Iflix

Jika Netflix merupakan layanan berbasis Internasional, kali ini Telkom Indihome bekerja sama dengan layanan streaming berbasis asia tenggara bermana Iflix. Iflix merupakan layanan film yang mengedepankan konten film Hollywood dan Asia. Selain itu para penikmat sepak bola dan e-sports pun dapat menikmati beberapa tayangan konten yang disediakan oleh Iflix.

Biaya berlangganan Iflix sangatlah murah, dengan membayar Rp. 39 ribu saja kalian sudah bisa menikmati konten yang disediakan Iflix untuk satu bulan. Sedangkan untuk menikmati layanan Iflix selama 1 tahun kalian perlu mengeluarkan Rp. 375 ribu.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium