5 Strategi Instagram Marketing yang Ampuh Membangun Brand Awareness

Menjadi salah satu media sosial yang paling populer, instagram kini menjadi platform memaksimalkan digital marketing.

Featured-Image
Strategi instagram marketing

EMPATPAGI.COM - Di tahun 2020 ini sebanyak 72% orang membeli suatu produk setelah melihatnya di Instagram, hal ini pun membuat Instagram menjadi salah satu sosial media paling berpengaruh untuk menjalankan social media marketing untuk membangun brand awareness bisnis kamu.

Maka dari itu diperlukan strategi yang ampuh agar bisnis kamu bisa menjangkau para pengguna Instagram. Kamu pun harus memaksimalkan strateginya, enggak bisa asal posting gambar atau video saja. Apa saja ya strategi yang ampuh? Berikut deretannya!

5 Strategi Marketing Instagram yang Paling Ampuh Membangun Brand Awareness

1. Kelola Akun Instagram di Kategori Bisnis

Kelola akun instagram bisnis
Kelola akun instagram bisnis

Bila kamu menggunakan kategori Bisnis, kamu akan mendapatkan fitur yang enggak ada di akun Instagram pribadi. Beberapa di antaranya adalah kamu bisa membuat Instagram Ads, serta kamu juga bisa mengakses fitur yang berguna untuk menganalisis dan memberikan statistik mengenai akun kamu yang bernama insights. Jangan lupa untuk nggak mengunci Instagram kamu, agar orang-orang lebih mudah untuk melihat postingan kamu dan bisa langsung follow.

Baca: Apa Itu Mata Uang Digital Bitcoin, dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

2. Optimasi Feeds Instagram

Optimasi feeds instagram
Optimasi feeds instagram

Kamu harus mempunyai feeds di Instagram yang cocok dengan brand dan di saat yang sama juga bisa diterima dengan baik oleh followers dan pengunjung akun bisnis kamu. Jenis konten di feeds Instagram dibagi menjadi dua yaitu gambar dan video. Jangan lupa bila ingin memposting gunakan kualitas yang baik ya, agar terlihat bagus.

3. Tingkatkan Engagement

Tingkatkan engagement instagram
Tingkatkan engagement instagram

Engagement penting banget lho di Instagram, dimana para penggunanya selalu mendapatkan berbagai konten baru setiap saat. Beberapa cara untuk meningkatkan engagement adalah kamu harus membuat konten yang bisa disimpan, contohnya buatlah infografis, kata-kata bijak ataupun meme. Selain itu kamu juga bisa terbuka mengenai bisnis kamu sendiri dan bisa juga berbagi data, contohnya tren Spotify Wrapped yang saat itu ramai sekali di Instagram.

Baca: Perbedaan Antara Sales dan Marketing, Serupa Tapi Tak Sama

4. Buat Instagram Ads

Buat instagram ads
Buat instagram ads

Ada dua cara untuk membuat Instagram Ads, yaitu melalui Facebook Ads Manager dan langsung melalui Instagram. Tapi dua cara tersebut kamu harus mempunyai Facebook Page terlebih dahulu. Caranya, klik tombol Promosi pada salah satu post di feeds kamu lalu ikuti step untuk mengaktifkan Instagram Ads-nya.

5. Bekerjasama dengan influencer 

Kerjasama dengan influencer
Kerjasama dengan influencer

Strategi terakhir dilengkapi dengan bekerjasama dengan influencer atau sering disebut dengan selebgram. Melalui influencer, kamu bisa menjangkau audiens yang lebih luas melalui follower dari influencer tersebut. Pengaruhnya pun kuat banget dan enggak bisa diremehkan lho.

Itulah strategi marketing Instagram yang paling ampuh untuk membangun brand awareness bisnis kamu. Semoga artikel ini bisa membantu!

Baca: 5 Aplikasi yang Bisa Cepat Menghasilkan Uang, Cuma Modal HP!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz