Anak Muda

Yuk Investasi dari Sekarang! Ini 5 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

Malah karena kamu masih muda dan baru memulai dunia pekerjaan, kamu bisa memulai investasi setelah kamu mendapatkan gaji pertama.

EMPATPAGI.COM -Bila pemikiran stereotip kamu masih mengenal investasi sebagai kegiatan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah matang dari segi keuangan coba dibuang terlebih dahulu. Malah karena kamu masih muda dan baru memulai dunia pekerjaan, kamu bisa memulai investasi setelah kamu mendapatkan gaji pertama.

Nah, bila kamu ingin berinvestasi namun masih bingung memilih instrumen investasi apa yang tepat untuk kamu di umur yang masih muda ini, berikut 5 rekomendasi jenis investasi yang barangkali cocok untuk kamu!

5 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

1.  Cryptocurrency

Bitcoin on hundred dollars bills
Bitcoin on hundred dollars bills (Unsplash/Bermix Studio)

Nah jenis investasi ini direkomendasikan untuk anak muda. Banyak milenial yang memilih investasi ini untuk mendapatkan nilai lebih tinggi dalam jangka waktu tertentu.

Modalnya pun enggak terlalu besar, tapi kamu bisa mendapatkan untung yang cukup tinggi. Apalagi kalau saat cryptocurrency melonjak pesat dalam waktu singkat, beuh para investor untung jor-joran!

2.   Reksadana

Reksadana terdaftar di OJK
Reksadana terdaftar di OJK

Investasi ini cukup populer di kalangan anak muda. Banyak juga milenial yang memilih instrumen investasi ini karena mudah banget diakses melalui marketplace bahkan secara online di media sosial.

Baca: Ini 5 Keuntungan Investasi Emas, Cocok Buat Investor Pemula

Cara kerjanya hanya menghimpun dana melalui pihak lain yang akan diwujudkan dalam surat berharga. Investasi ini juga mudah dilakukan dan mempunyai risiko yang kecil.

3.   Barang Branded Mewah

Unsplash/Laura Chouette
(Unsplash/Laura Chouette)

Bila kamu senang mengoleksi barang-barang branded dan mewah, mending cobain investasi ini deh.

Dari pada enggak dipake dan memenuhi lemari, dengan berinvestasi barang branded mewah bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan banget.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan dan mengoleksi barang branded, yang penting kamu harus merawat barang-barang tersebut dengan baik.

4.   Deposito Berjangka

Ilustrasi perbankan indonesia
Ilustrasi perbankan indonesia

Nah deposito cocok untuk kamu yang ingin berinvestasi mudah dengan menabung dalam jangka waktu panjang.

Baca: 5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!

Investasi yang bisa dilakukan di semua baik di Indonesia ini bisa menentukan jangka waktunya sendiri, biasanya dimulai dari bulan ke 1 hingga 24.

Dengan berinvestasi ini kamu akan belajar lebih disiplin juga!

5.   Saham

5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!
Pahami cara beli saham

Jenis investasi terakhir yang cocok untuk anak muda adalah investasi saham. Investasi yang banyak peminatnya ini merupakan tanda kepemilikan seseorang dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari saham, tapi semakin tinggi keuntungan semakin tinggi juga risiko suatu saham.

Jadi kamu harus mempelajari terlebih dahulu untuk memilih jenis saham yang pas agar enggak mendapat kerugian.

Nah itulah beberapa rekomendasi jenis investasi yang cocok untuk anak muda. Jadi, investasi apa yang menurut kamu paling ideal dan mudah? Semoga sukses!

Baca: Keuntungan dan Cara Investasi Emas di Tokopedia, Cocok untuk Millenials

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz