Investasi

5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!

Kamu investor baru dan masih pemula? Yuk pelajari cara investasi saham yang menguntungkan ini!

Featured-Image
Cara investasi saham

EMPATPAGI.COM - Memulai investasi saham memang menggiurkan karena bakal menguntungkan, tapi enggak semudah itu. Pastinya kamu akan mendapat segudang pertimbangan yang harus kamu lewati terlebih dahulu dan pastinya harus mempunyai perencaraan yang matang dan pasti.

Tapi, untuk menghasilkan investasi juga bukanlah suatu yang mustahil kok. Untuk kamu investor baru, yuk pelajari deretan tips dibawah untuk memulai investasi saham yang bisa menguntungkan di tahun 2020 ini!

5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan

1. Membuat Rekening Saham

Buat rekening saham
Buat rekening saham

Untuk menghasilkan investasi saham yang menguntungkan kamu harus membuka rekening saham di perusahaan yang kamu pilih. Bukalah rekening yang enggak jauh berbeda seperti membuka rekening tabungan di bank ya!

Baca: Mengenal Lebih dalam Tentang Pinjaman KTA, Biar Kamu Gak Kejebak!

2. Pelajari Produk Investasi Saham

Pelajari produk investasi
Pelajari produk investasi

Jangan terlalu tergiur dan malah menjadi terburu, karena hal itu bisa membuat kamu mengambil keputusan yang gegabah. Pelajari terlebih dahulu mengenai apa saja risiko serta keuntungan dari investasi saham itu sendiri, dan jangan lupa untuk kenali lebih jauh produk investasi yang tersedia saat ini.

3. Pilihlah Perusahaan Sekuritas

Pilih perusahaan sekuritas
Pilih perusahaan sekuritas

Para investor enggak bisa asal-asal saja membuka rekening saham di BEI, malah mereka harus memilih perusahaan sekuritas yang berperan sebagai perantara dalam menjual dan membeli saham sekaligus sebagai manajer investasi. Di Indonesia, perusahaan sekuritas dijadikan sebagai tempat para investor dalam membeli saham sudah berjumlah lumayan banyak.

Baca: Apa Itu Mata Uang Digital Bitcoin, dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

4. Cara Membeli Saham

Pahami cara beli saham
Pahami cara beli saham

Ada dua cara untuk membeli saham, yaitu dengan melalui broker ataupun online. Untuk melalui broker, kamu hanya perlu meminta tempat kamu membuka rekening saham untuk melakukan pembelian saham yang pas. Nah kalau melalui online, kamu bisa membeli saham sendiri melalui Trading Saham Online System yang disediakan oleh broker kepada nasabahnya.

5. Membaca Situasi Pasar

Baca situasi pasar
Baca situasi pasar

Banyak banget faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kenaikan atau penurunan harga saham. Contohnya adalah ekonomi, iklim politik dan masih banyak lagi. Maka dari itu, fluktuasi harga saham sebaiknya kamu perhatikan karena bisa saja harga tersebut turun, dan akan naik di masa yang akan datang.

Untuk menjual saham, alangkah baiknya apabila kamu menjual saham tersebut ketika harganya lebih tinggi dibandingkan ketika kamu membelinya, agar tentunya kamu bisa mendapatkan keuntungan yang legit.

Nah itulah tips-tips berinvestasi sahamyang bisa menguntungkan di tahun 2020 ini. Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut enggak menutup kemungkinan kamu bisa sukses berinvestasi saham!

Baca: Keuntungan dan Cara Investasi Emas di Tokopedia, Cocok untuk Millenials

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz