Investasi

5 Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Masa Depan

Sebelum berinvestasi, kenali dulu jenis-jenis investasi yang menguntungkan untuk masa depanmu

Featured-Image
jenis investasi

EMPATPAGI.COM - Investasi adalah cara mengakumulasi kekayaan untuk menghadapi masa kedepannya seperti untuk kebutuhan beli rumah, biaya Pendidikan anak, dana pension dan masih banyak lagi. Trend investasi di Indonesia sebenarnya sudah dilakukan masyarakat sejak bertahun-tahun lalu. 

Lalu, investasi apa saja sih yang bisa mengunjungkan untuk masa jangka panjang dan bisa kamu mulai dari sekarang? Agar kamu nggak bingung dan terarah untuk memilih jenis investasi, berikut Empatpagi sudah merangkum untuk kamu!

5 Jenis Investasi yang Menguntungkan untuk Masa Depan

1. Investasi Saham

Baca situasi pasar
Investasi saham

Jenis investasi ini menguntungkan untuk masa depan karena saham merupakan tanda kepemilikan suatu perusahaan. Saham sendiri memiliki lembaran kertas yang diberikan oleh perusahaan sebagai tanda ikut serta modal dan persentase kepemilikan perusahaan.

Bila bermain saham, semakin tinggi keuntungan yang didapat, semakin tinggi pula risiko yang harus kamu terima. Jadi kamu harus pastikan terlebih dahulu dan menganalisa juga saham dan analisis ketepatan penempatan modal yang kamu pilih untuk berinvestasi.

Baca: 5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!

2. Investasi Properti

Properti
Properti

Rumah, tanah dan properti lainnya pasti selalu dibutuhkan untuk masa mendatang karena keberadaannya sudah ada sejak dahulu. Investasi yang bersifat klasik ini cukup mudah karena bisa dijalankan dengan sistem yang simple. Tapi kamu harus membutuhkan modal yang enggak sedikit dan mampu melihat lokasi yang strategis di masa depan. Mending kamu mulai nabung deh dari sekarang!

3. Investasi P2P Lending

Pinjaman KTA
Pinjaman

P2P Lending merupakan investasi yang tergolong baru tapi banyak peminatnya, terutama generasi milenial. Investasi berbasis financial technology ini telah terdaftar di OJK. Ohiya, enggak hanya berinvestasi, kamu juga akan membantu perkembangan UMKM. Investasi ini merupakan salah satu investasi yang menguntungkan pada tahun 2020.

Baca: Kenali Jenis-jenis Investasi Sebelum Memulainya, Jangan Salah Invest!

4. Investasi Emas Batangan

Emas
Emas

Investasi init entu sudah enggak asing lagi dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Emas selalu mengalami kenaikan harga setiap tahunnya sehingga menjanjikan keuntungan yang besar buat kamu dan memiliki risiko yang rendah, lho. Kalau ingin membeli emas batang, jangan lupa pada produsen yang terpercaya ya.

5. Investasi Reksa Dana

Obligasi
Obligasi

Investasi ini akan dibantu oleh satu hingga sekelompok orang yang disebut manajer investasi, maka risiko kerugiannya kecil. Cara kerja reksa dana adalah manajer investasi akan mengumpulkan dana para investor secara kolektif, lalu dana tersebut akan disalurkan ke beberapa investasi yang ada saham, obligasi dan lain-lain.

Sebelum kamu memutuskan untuk berinvestasi, jangan lupa untuk mengetahui terlebih dahulu risikonya ya!

Baca: Ini 5 Keuntungan Investasi Emas, Cocok Buat Investor Pemula

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz