Jujutsu Kaisen: Itadori Yuji dan Daftar Penyihir Jujutsu Yang Bisa Jadi Shaman King!

Kalau Jujutsu Kaisen kita gabung dengan Shaman KIng, siapa penyihir Jujutsu yang akan mendapat gelar tersebut?

Featured-Image
Jujutsu

EMPATPAGI.COM- Dunia supernatural tentu bukan wilayah asing jika berbicara tentang anime dan manga. Tetapi beberapa anime supernatural yang sangat populer memiliki beberapa kesamaan, dan diantara anime itu aldalah: Shaman King (jadul) dan Jujutsu Kaisen(mirip Shaman King hanya saja dengan suasana modern).

Dari situ menimbulkan pertanyaan - jika kedua seri ini digabung, Penyihir Jujutsu mana yang mampu menjadi Shaman King? Ayo kita jawab disini!

Penyihir Jujutsu Yang Bakal Jadi Shaman King!

5. Mei Mei

Plot cerita Jujutsu Kaisen untuk menyegel Satoru Gojo muncul selama Arc Insiden Shibuya. Hal ini juga menandai bagaimana pertama kali Mei Mei menggunakan kekuatannya yang tidak akan mengecewakan sama sekali untuk para fans.

Teknik terkutuknya Black Bird Manipulation memberinya kemampuan untuk mengendalikan seluruh gagak pembunuh dan untuk melihat apa yang para gagak tersebut lihat. Meskipun skill yang disebut sebagai "That's So Three-Eyed Raven" ini tidak memungkinkannya untuk melihat ke masa lalu atau masa depan, keunggulan dari kemampuan ini datang melalui Bird Strike.

Dengan Bird Strike, Mei Mei dapat melontarkan gagak kamikaze ke arah musuhnya yang tidak memiliki batas energi terkutuk, artinya mereka akan mendapatkan serangan yang brutal.

Dia bahkan mengklaim bahwa "tak seorang pun kecuali Satoru Gojo yang pernah selamat dari Serangan Burung itu," dan memang itu bukanlah serangan yang dianggap enteng.

Dengan teknik yang kuat ini dan kecerdasan strategis Mei Mei, kesiapan yang tenang untuk membaca lawan-lawannya dan sebuah kapak yang manis itu, dia sangat membuat para penggemar terkesan walaupun hanya dalam rentang satu chapter.

Baca: Naruto Mati di Boruto! Cek Mangaku dan 7 Situs Baca Komik Paling Update!

4. Kugisaki Nobara

Bersama dengan Yuji dan Megumi, Nobara adalah bagian dari trio utama Jujutsu Kaisen. Tidak ingin dikalahkan oleh rekan-rekan siswa tahun pertamanya, Nobara merupakan penyihir yang ahli dalam menggunakan palu, paku dan boneka jerami selama pertempuran membuat gerakan yang unik dan suli diprediksi.

Tekadnya yang penuh dengan semangat dan Teknik Boneka Jerami yang mengintimidasi membuat Nobara menjadi sosok yang menakutkan, ia menampilkan aksi yang sangat memukau selama pertarungannya dengan Yuji melawan hybrid Manusia-Kutukan Kelas Khusus Eso dan Kechizu.

Sejauh ini, Teknik Boneka Jerami Nobara telah memiliki wujud dalam beberapa bentuk yang berbeda, termasuk Resonansi (Reissonance) dan Hairpins. Keduanya memanfaatkan kemampuannya untuk menghubungkan Kutukan ke bonekanya atau dirinya sendiri untuk melukai lawannya (Sejenis Santet).

3. Fushiguro Megumi

Bad boy namun memiliki kepribadian tenang, Megumi Fushiguro. Kekuatannya adalah Megumi mampu membuat hand sign yang berbeda dan menciptakan semacam shadow puppets yang disebut Shikigami.

Shikigami ini membentuk diri dari berbagai macam hewan dari bayangan Megumi saat dia mengendalikan mereka untuk melawan Kutukan. Beberapa Shikigami yang Megumi miliki ini berkisar dari anjing, burung hantu, hingga gajah dan masih banyak lagi. Namun apabila mereka kalah dalam pertarungan, maka Shikigami tersebut tak bisa megumi panggil lagi.

Sementara Shikigami adalah kemampuan serangan utama Megumi, dia juga mampu menggunakan Chimera Shadow Garden, Teknik Domain Expansion yang saat ini belum selesai. Domain Expansion adalah teknik yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas energi terkutuk mereka untuk menciptakan dimensi.

Megumi Fushigoro memiliki semua bakat untuk menjadi Jujutsu Sorcerer dan Shaman King yang mampu menciptakan kondisi kemenangannya sendiri lewat berbagai serangannya. Itulah mengapa dia menjadi salah satu kandidat.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

2. Itadori Yuji

Protagonis dari Jujutsu Kaisen, tidak mungkin ia tidak masuk dalam daftar bukan? Yuji memiliki kekuatan fisik yang sangat hebat, membuat semua orang yang melihat Yuji beraksi terpesona. Sekarang kita sampingkan kemampuan fisik, begitu Yuji "rumah" bagi jiwa Sukuna, Raja Kutukan, tantangan baru muncul di hadapan Yuji untuk menjadi Shaman.

Begitu Satoru Gojo membawa Yuji di bawah asuhannya dan mulai mengajarinya cara mengembangkan tekniknya sendiri, kekuatan sejati Yuji mulai muncul dengan sendirinya.

Saat pemahaman Yuji tentang energi kutukan mulai tumbuh, jumlah kekuatan yang bisa dia tarik dari Sukuna kemungkinan akan bertambah juga.

Meskipun ia menggunakan energi itu untuk memperkuat dampak pukulannya dengan gerakan seperti Divergent Fist dan Black Flash, sejauh mana sebenarnya apa yang akan dicapai Yuji masih belum bisa ditentukan.

Menggabungkan semua itu dengan tekad dan sikap protagonis dari jiwa shonennya, Yuji memiliki bakat untuk menjadi kandidat utama untuk calon Raja Shaman.

1. Gojo Satoru

Kalau bukan dia, lalu siapa lagi? Tak seorang pun yang menyaksikan anime ini menyangkal Satoru Gojo sebagai Penyihir Jujutsu terbaik, dan fans Jujutsu Kaisen yang baru pun terus menerus mengakui ini sebagai fakta.

Keterampilan dan reputasinya sangat terkenal sehingga dikatakan bahwa "ketika Satoru Gojo lahir, keseimbangan dunia berubah!" Meskipun ini mungkin tampak hiperbolik, sebenarnya ini merupakan kebenaran. Keberhasilan rencana Geto dan para Cursed Spirits untuk memberantas umat manusia bergantung pada apakah mereka dapat menghancurkan Gojo atau tidak.

Bakat Gojo sangat banyak dan semuanya sangat efektif. Dengan kemampuan Enam Mata dan penguasaan yang tak terhingga, dia dapat merasakan atau bahkan jejak paling samar dari energi terkutuk dan secara tidak sadar menangkis serangan dengan memperlambatnya, menggunakan ruang "tak terbatas" di antara mereka.

Gojo terus memaksa dirinya sendiri dengan mengembangkan kekuatan dan tekniknya dengan berbagai macam cara yang ia miliki. Dia juga dapat menggunakan Domain Expansion dengan membuat Limitless. Membuatnya hampir tidak terkalahkan, Gojo jelas merupakan kandidat terbaik untuk memenangkan gelar Shaman King, bahkan mungkin melebihi Hao Asakura sendiri.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium