Jurnal Internasional

Ini 7 Daftar Referensi Website Jurnal Internasional Gratis, Dijamin Kredibel!

Gampang banget kok cari jurnal internasional pada website-website di bawah ini.

Featured-Image
Jurnal Internasional

EMPATPAGI.COM - Jurnal adalah publikasi ilmiah yang berisi kumpulan artikel dan pada umumnya terbit secara regular. Kamu sedang mengerjakan tugas akhir skripsi atau tesis? Website jurnal internasional bisa dijadikan pilihan sebagai sumber referensi. Nah, referensi karya ilmiah enggak melulu dari buku aja kok, tapi juga dari jurnal penelitian yang dibuat oleh orang lain.

Jika kamu ingin berkarier sebagai akademisi atau peneliti, situs jurnal internasional bisa dijadikan andalan sebagai tambahan data dalam karya kamu. Terlebih untuk topik penelitian yang masih jarang dilakukan di Indonesia.

Bila kamu lagi butuh banyak referensi jurnal internasional untuk tugas akhir kamu, berikut situs website yang bisa kamu jadikan tempat untuk mencari jurnal internasional secara gratis!

7 Daftar Referensi Website Jurnal Internasional Gratis

1. Google Scholar

(http://scholar.google.com/)

Google Scholar
Google Scholar

Situs yang mudah banget diakses milik perusahaan Google ini menyediakan ratusan ribu jurnal itnernasional yang bisa kamu akses dengan beragam format. Situs website ini menyajikan berbagai macam paper, artikel, tesis, jurnal, ebook dan literatur ilmiah lainnya secara gratis.

2. Research Gate

(https://www.researchgate.net)

Research Gate
Research Gate

Situs website ini merupakan platform media sosial untuk para peneliti karena di dalamnya terdapat forum diskusi yang bisa melibatkan banyak peneliti dari seluruh dunia.

Baca: Ini 5 Rekomendasi Website Untuk Membuat CV yang Kreatif dan Mudah, Tinggal Klik!

Nah, kamu bisa mencari referensi jurnal internasional yang berguna banget pada jenjang Pendidikan S1 dan S2.

3. Academia.edu

(https://www.academia.edu)

Academia
Academia

Sama seperti Google Scholar, situs website ini sudah terkenal dikalangan para akademisi seperti mahasiswa, dosen dan peneliti. Umumnya, situs ini dikenal dengan sebutan jejaring sosial para akademisi untuk berbagi hasil penelitian yang sudah dilakukan atau mengikuti seseorang yang memiliki bidang penelitian yang sama.

Nah, penelitian yang sama dengan kamu tersebut bisa sebagai media untuk mempublikasikan karya ilmiah yang telah selesai. Bila kamu ingin mendapatkan jurnal pada situs website ini, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu yang disikron dengan Facebook atau Google.

4. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

(http://e-resources.perpusnas.go.id/)

Perpusnas
Perpusnas

PNRI ternyata memberikan akses jurnal internasional baik berbayar dan gratis yang bisa diakses oleh seluruh warga negara Indonesia secara online. Jumlah jurnal yang disediakan pun cukup banyak mulai dari Ebsco, SAGE, Proquest dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mengakses jurnal-jurnal internasional tersebut kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menjadi anggota perpusnas dengan mengikuti Langkah-langkahnya. Enggak ribet kok!

5. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

(https://doaj.org/)

DOAJ
DOAJ

DOAJ ini merupakan sebuah situs website yang menyediakan fasilitas pencarian jurnal-jurnal ilmiah yang terpercaya dan bisa diakses dengan Cuma-Cuma alias gratis.

Baca: 5 Strategi Instagram Marketing yang Ampuh Membangun Brand Awareness

Situs ini menyediakan puluhan ribu jurnal internasional yang bisa kamu akses melalui mesin pencari yang mereka sediakan, dan juga terdapat lebih dari dua juta artikel ilmiah lho.

6. ProQuest

(https://www.proquest.com)

ProQuest
ProQuest

Situs ini merupakan platform yang menyediakan layanan akses berbagai jurnal internasional yang digunakan untuk para akademisi. Koleksi dari ProQuest ada banyak, antara lain ebook, artikel, disertasi, tesis, jurnal hingga koleksi sejarah berbentuk digital dari museum dan masih banyak lagi.

Sampai sekarang koleksi-koleksi tersebut diestimasi mencapai 6 miliar digital pages. Lengkap banget!

7. Internasional Journal of U- and E- Service, Science and Technology

(http://www.sersc.org/journals/IJUNESST/)

SERSC
SERSC

Situs website ini menyediakan berbagai jurnal internasional dengan topik-topik dasar yang mencakup berbagai bidang seperti Pendidikan, bisnis, Kesehatan, pemerintahan dan masih banyak lagi.

Nah, berikut adalah beberapa referensi situs website yang menyediakan berbagai jurnal internasional gratis. Bila kamu ada referensi lain, boleh tambah di kolom komentar ya!

Baca: Enggak Pake Ribet! Ini Tutorial Mendapatkan Uang Dari Youtube Paling Mudah

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz