Kamu Fans SAO? Coba Tonton 7 Anime Genre Isekai Terbaik Ini!

SAO memang anime isekai yang terbaik, tapi pernah ga, sih, kalian mencoba anime-anime isekai ini?

Featured-Image
Sword Art Online

EMPATPAGI.COM-Saat ini Isekai menjadi genre anime yang mendominasi dunia. Main Character yang menjalani kehidupan di dunia lain menjadi daya tarik tersendiri bagi para anime lovers, lalu apa saja anime isekai yang terbaik?!

Anime Genre Isekai Terbaik

1. That Time I Got Reincarnated as A Slime

Slime Tensei berpotensi mendominasi genre anime Isekai di tahun-tahun yang akan datang. Awalnya pasti klise, tentu. Dimana Main Characther dipindahkan ke dunia lain, setelah menyelamatkan nyawa seseorang, kemudian ia sekarat.

Tapi begitu Rimuru bangun dan mengetahui bahwa dia adalah monster berlendir (slime), ini adalah awal dari apa yang membuat Tensei Slime begitu berbeda dan unik.

Selama kalian betah nonton lima episode awal, episode-episode selanjutnya adalah bagian mengapa anime ini akan bersinar sebagai The Best of Isekai.

2. Log Horizon

Log Horizon adalah Isekai MMORPG, akan tetapi lebih berbeda dari SAO.

Ceritanya lebih ringan dan santai dibanding SAO, dengan karakter utama terjebak di dalam video game berjudul: Elder Tales.

Di sana mereka ingin membangun dunia baru di Elder Tales, para characther ingin menciptakan suatu dunia yang damai disertai dengan kesetaraan.

Jika kalian pernah menonton Goblin Slayer, Log Horizon bisa dibilang versi “lembek”nya karena tidak ada kekerasan seperti pada Goblin Slayer.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

3. Re: Zero

Awalnya banyak orang yang tidak tertarik dengan Re: Zero, karena menurut kebanyakan orang Re: Zero terlalu mainstream dan juga overhyped.

Tapi saat ini banyak orang yang menikmati alur cerita dari Re: Zero.

Seperti Konosuba, karakter utama meninggal dalam kematian yang membosankan. Kemudian dibangkitkan di dunia acak di mana tidak ada yang masuk akal.

Tapi perbedaan “utama”Re: Zero sebagai serial anime Isekai, adalah adanya sheer of violence, psychological tricks, dan petualangan subaru yang sangat “gelap”

Anime ini diproduksi oleh White Fox, studio yang sama di belakang Akame Ga Kill dan Jormungand.

Jadi tidak mengherankan kenapa Re: Zero punya cerita yang lebih dalam dan “dark” dibanding serial anime Isekai lainnya.

4. Hataraku Maou-sama

Inilah yang disebut sebagai "Isekai terbalik". Karena karakter utamanya adalah iblis dan malaikat, yang terjebak di bumi. Beda bukan?!

Maou Sadao sendiri dan para pengikutnya dipaksa untuk hidup sebagai warga negara dalam masyarakat yang tidak mereka pahami. Bahkan mereka mencoba mempelajari bahasa, mendapatkan paspor, dan bekerja paruh waktu sebagai Mc Ronalds, layaknya orang normal.

Ini adalah serial komedi yang tiada duanya. Dengan konsep dan ide yang lebih original pada genre Isekai yang belum pernah ada sebelumnya.

Jika kalian suka acara supernatural dan komedi, kalian wajib banget sih nonton yang satu ini!

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

5. Konosuba

Okay, seperti biasa diawali cerita utama yang klise, Kazuma, meninggal dengan kematian yang lucu (mati konyol). Dan diberi kesempatan hidup lagi oleh Dewi: Aqua. Kemudian dia diberikan pilihan dan akhirnya memilih membawa Aqua bersamanya ke Isekai.

Mungkin cerita konosuba lebih ke Isekai dan comedy, karena di anime ini kita benar-benar disajikan bagaimana “party” Kazuma yang sangat kacau dan payah. Gak heran kalau banyak orang yang julukin mereka "Party Sableng."

Buat kalian yang mau ngakak sampe kecapean anime ini pas banget buat ditonton!

6. Sword Art Online (SAO)

“Semua akan SAO pada waktunya.” Sword Art Online adalah anime Isekai PALING sukses sepanjang masa.

Di musim pertama, ini semua tentang game bertahan hidup, menghadirkan 100 pemain yang mati sia-sia.

Beberapa dari mereka mati karena keserakahan, lainnya karena kesombongan. Sedangkan sisanya karena takut dan tidak memiliki kekuatan untuk terus hidup.

SAO masih melanjutkan cerita hingga saat ini, kita semua sepakat kalau SAO adalah pelopor genre anime Isekai. Saat ini SAO berada di season 4 dan kabarnya anime ini masih akan lanjut ke season 5! Wow!

7. The Rising of The Shield Hero

The Rising of The Shield Hero tayang pada awal Januari 2019 dan langsung menjadi salah satu serial anime Isekai yang mendunia.

Karakter utama: Naofumi dilempar ke dunia lain untuk "menyelamatkan" dunia tersebut dari kehancuran.

Setiap bulan ada jenis malapetaka yang terjadi, dan “ancaman”inilah yang menjadi alasan Pahlawan Perisai, bersama 3 prajurit lainnya dipanggil oleh seorang raja.

Pada episode pertama mirip seperti Re: Zero. Karakter utama langsung mendapatkan pelajaran yang begitu keras dari dunia tersebut.

Seperti “siapa”yang bisa dia percaya, dan apa artinya menjalani kehidupan sebagai pahlawan perisai, yaitu jenis pahlawan yang hanya bisa bertahan dalam pertempuran.

Inilah yang membuat anime ini sangat menarik perhatian, bersama dengan pertumbuhan karakter yang begitu hidup anime ini layak untuk kalian coba!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium