Habib Rizieq Syihab

Efek Kepulangan Habib Rizieq! Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Hilang Jabatan!

Kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Tanah Air berimbas efek kepada para aparat yang tidak tegas meredam kerumunan massa yang timbul pada beberapa daerah.

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan rilis kasus begal pesepeda di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11). Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

EMPATPAGI.COM- Terjadi pencopotan jabatan yang dialami oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dan juga Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi. Hal ini berkaitan dengan timbulnya kerumunan massa pada beberapa acara yang dihadiri oleh Habib Rizieq Syihab.

“Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana diganti dari jabatannya. Ia dipindahkan sebagai asisten ahli Kapolri”, ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin(16/11).

Irjen Pol Fadil Imran akan mengisi posisi sebagai Kapolda Metro Jaya, perlu diketahui bahwa sebelumnya beliau pernah ditempatkan pada posisi sebagai Kalpolda Jawa Timur.

Baca: Ekonomi Indonesia Kondusif Era Digital

mmmmmmm
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (15/10). Foto: Rachmadi Rasyad/ kumparan

Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan bahwa telah terjadi pencopotan jabatan dari Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Beliau akan dipindahtugaskan ke Widyaswara Lemdiklat Polri. Untuk posisi baru Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Aslog Kapolri.

“Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga diganti dari jabatannya”, berikut adalah pernyataan dari Irjen Pol Argo Yuwono.

Baca: Bukan Habib Rizieq, Nikita Mirzani Ngaku Mau Ngajak Ribut Maaher At-Thuwailibi Alias Soni Eranata!

Terdapat kerumunan massa di beberapa daerah sejak kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Beberapa area tersebut adalah seperti Bandara Soekarno Hatta, Maulid Nabi di Pondok Rangon, acara penyambutan di Markas FPI Petamburan, Maulid Nabi di Tebet, Maulid Nabi di Megamendung Bogor, serta acara pernikahan putri dari Habib Rizieq Syihab di Petamburan.

Mahfud MD ancam tindak tegas bila masih ada pengumpulan massa. /Hasil tangkap layar kanal Youtube Kemenko Polhukam.
Mahfud MD ancam tindak tegas bila masih ada pengumpulan massa. /Hasil tangkap layar kanal Youtube Kemenko Polhukam.

Pada beberapa saat yang lalu, Menko Polhukam, Mahfud MD, pernah memberikan pernyataan dengan tegas mengenai layangan sanksi bagi aparat keamanan yang tidak sigap dalam menindaklanjuti terjadinya kerumunan massa yang besar pada suatu daerah.

“Kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan, pemerintah memnita untuk tidak ragu bertindak tegas dalam memastikan protokol kesehatan dapat dipatuhi dengan baik”, kata Menko Polhukam, Mahfud MD, saat konferensi pers di gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (16/11).

Baca: Pengembangan Ekosistem Digital, Kunci Suksesnya Industri 4.0 di Indonesia

Baca: Daftar Lengkap Nomor Call Center Bank di Indonesia

Baca: Keren, 5 Bisnis Lokal yang Sukses Ini Ternyata Milik Selebgram Terkenal Indonesia!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium