Investasi

Ini 5 Keuntungan Investasi Emas, Cocok Buat Investor Pemula

Mulai tertarik berinvestasi? Mungkin kamu bisa memulainya dari investasi emas

Featured-Image
Ilustrasi investasi emas

EMPATPAGI.COM -  Berinvestasi merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh hampir setiap orang yang memiliki uang lebih guna menyimpan modal untuk di masa yang akan mendatang. Ada banyak jenis investasi yang dapat dilakukan, mulai dari berinvestasi saham, properti, hingga emas.

Berinvestasi emas merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan bagi para investor pemula. Dengan harga emas yang bervariasi dan tak terlalu mahal, kamu bisa mulai berinvestasi emas mulai dari gram yang terkecil. Selain murah untuk dimiliki, investasi emas juga miliki sejumlah keuntungan yang cukup baik untuk dipertimbangkan sebelum mulai berinvestasi.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 5 keuntungan investasi emas yang cocok untuk kamu yang baru terjun di dalam dunia per-investasi-an! Yuk, simak keuntungannya!

1. Aman Terhadap Inflasi

Ilustrasi Ekonomi
Ilustrasi Ekonomi

Emas dikenal dengan sebuah jenis investasi yang melindungi nilai uang dari inflasi. Hubungan yang langsung terhadap inflasi menjadikan emas tetap berharga baik di tengah inflasi perekonomian. Hal ini merupakan salah satu keuntungan investasi emas untuk para pemula yang ingin mulai berinvestasi.

Baca: 5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!

2. Rendah Resiko

Pahami cara beli saham
Pahami cara beli saham

Emas merupakan salah satu instrumen untuk berinvestasi yang rendah akan resiko. Dengan jangka waktu penyimpanan yang lama, keuntungan investasi emas adalah harganya akan terus stabil atau tidak akan mengalami penurunan yang signifikan, malah akan mengalami peningkatan harga yang melejit di masa yang akan datang.

3. Perawatan Mudah

Emas
Emas

Tak seperti jenis investasi lainnya seperti properti yang mahal akan biaya maintenance atau perawatannya, investasi emas justru memiliki low maintenance untuk investasi. Dengan bentuknya yang mudah untuk disimpan dan anti karat, menjadikan hal tersebut sebagai salah satu keuntungan investasi emas sebagai pemula.

Baca: Mengenal Lebih dalam Tentang Pinjaman KTA, Biar Kamu Gak Kejebak!

4. Berguna Untuk Kondisi Darurat

Deposito
Deposito

Menyimpan emas sebagai salah satu bentuk investasi merupakan hal yang terbilang menarik. Pasalnya, dengan perawatan yang mudah dan penyimpanannya yang fleksibel, kamu bisa menjual kembali emas di saat membutuhkan dana darurat atau dalam kondisi yang tak terduga.

5. Aset yang Nyata

Investasi emas
Investasi emas

Emas merupakan jenis investasi yang dapat kamu genggam di tangan, yang mana kebanyakan jenis investasi tidak dapat digenggam oleh tangan. Selain itu, emas tidak dapat terbakar sekalipun kamu akan terkena suatu musibah yang tak diinginkan. Hal ini merupakan salah satu keuntungan investasi emas yang cocok banget untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi.

Nah, itu lah lima keuntungan dari investasi emas yang cocok banget buat kamu yang baru terjun ke dalam dunia investasi. Semoga bermanfaat!

Baca: Keuntungan dan Cara Investasi Emas di Tokopedia, Cocok untuk Millenials

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium