Kimetsu no Yaiba: Ketika Dunia Dikuasai Oleh Para Iblis! Sebuah Masterpiece dari Koyoharu Gotoge

Sudah nonton Kimetsu no Yaiba? Ini dia pendapat EMPATPAGI tentang series tersebut!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Pada tahun 2019 Kimetsu no Yaiba sukses menjadi pusat perhatian di seluruh dunia, tidak hanya para Anime Lovers saja. Cerita tentang para samurai yang memburu iblis dengan latar Era Jepang kuno sukses menarik perhatian.

Kali ini EMPATPAGI mau ngasih alasan, nih, kemapa kalian wajib banget nonton Kimetsu no Yaiba, buat kalian yang belum nonton sama sekali. Yuk! Kita simak alasannya!

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

Ketika Dunia Dikuasai Oleh Para Iblis! Sebuah Masterpiece dari Koyoharu Gotoge

Karakter yang menarik!

Tanjiro, sebagai protagonis dari serial anime shounen ini, sejujurnya menurut EMPATPAGI adalah salah satu karakter utama terbaik dan paling kharismatik yang pernah kita lihat dalam beberapa waktu ini.

Dia baik sama pada semua orang, bahkan iblis yang dia lawan sekalipun, dan sangat peduli dengan keluarganya, rela kerja banting tulang.

Nezuko sangat menggemaskan, meskipun berbicara terbatas karena tubuhnya menjadi iblis. Tapi tingkah lakunya sangat imut!

Zenitsu yang cengeng dan penakut tapi ketika dia dalam mode tidur kekuatan dalam dirinya yang sangat kuat malah bangkit.

Kemudian Inosuke yang suka dengan keributan, tidak peduli dengan sekitarnya, udah itu lupa terus menerus sama nama teman-teman terdekatnya.

Dan juga karakter lainnya dibungkus unik sedemikian rupa oleh sang creator, Koyoharu Gotoge.

Animasinya perfect dibalut OST yang fantastis!

Menurut EMPATPAGI, segala sesuatu tentang Kimetsu no Yaiba terkomposisi dengan sangat indah sehingga menghasilkan suatu karya yang sempurna, dari mulai desain karakter hingga soundtrack!

Meskipun pakaiannya tetap tradisional akan tetapi mix match dari warna setiap pakaian tetap menghadirkan kesan yang fashionable, dan setiap karakter memiliki warna pakaian tertentu yang menonjol dengan cerah.

Animasinya mengalir dan realistis, Ufotable sebagai studio tidak pernah mengecewakan sedikit pun!

Gaya pertempuran air Tanjirou menjadi salah satu bagian paling favorit buat EMPATPAGI, nih!

Selain itu desain karakter yang dengan mudah mengalir dari serius dan dramatis ke tampilan yang konyol dan chibi, yang memberikan warna tersendiri pada anime Kimetsu no Yaiba.

Gurenge by LiSA

Dan terakhir OST yang bahkan EMPATPAGI tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata, benar-benar membawa penonton ke suasana pada anime. Shoutout to LiSA you did a great job!

Baca: Naruto Mati di Boruto! Cek Mangaku dan 7 Situs Baca Komik Paling Update!

Cerita yang sangat menguras emosi!

Dimulai dengan pembantaian seluruh keluarga Tanjirou, Kimetsu no Yaiba langsung dimulai dengan salah satu kisah yang paling menyayat hati.

Memang ada momen-momen lucu yang melegakan, tetapi sebagian besar cerita ini mempertahankan karakteristik yang serius dan sangat tragis.

Perjuangan Tanjirou untuk mempertahankan keluarga yang dia tinggalkan adalah sesuatu yang pastinya sangat menguras emosi kita sebagai penonton.

Menggabungkan kisah emosional Tanjiro dengan kisah karakter lain yang ia temui di sepanjang jalan menurut EMPATPAGI merupakan alur yang sangat bagus untuk dinikmati para penonton.

Ini juga salah satu dari sedikit shounen yang telah kita lihat sejauh ini tanpa memasukkan sedikit pun episode filler, karena seluruh cerita sangat terfokus pada narasi yang ada. Itu lah mengapa Kimetsu no Yaiba sangat digemari oleh banyak orang di penjuru dunia.

Latar yang diambil dari zaman Jepang kuno dilengkapi dunia Supernatural!

Kimetsu no Yaiba berlatar pada periode waktu tertentu yang kuno di Jepang, ia juga mencakup beberapa elemen budaya di era jepang kuno.

Seluruh cerita akan berkisar di pencarian Tanjirou untuk membuat saudara perempuannya menjadi manusia lagi dan misinya membunuh Kibutsuji Muzan, dan karena itu, dia punya banyak kontak dengan dunia supernatural.

Namun dunia yang ada pada Kimetsu no Yaiba tetap terasa hidup karena pembawaan narasi dan alur yang baik dalam adaptasi ini, digambarkan dari cara para karakter berpakaian hingga cara mereka menjalani kehidupan sehari-hari.

Apakah Kimetsu no Yaiba worth untuk ditonton?

Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terbaik yang pernah ditayangkan, karena animasi dari Ufotable yang keren, cerita yang menyentuh emosi, dan karakter yang menarik.

Semua elemen ini digabungkan menjadi serial yang sulit digambarkan dengan kata-kata, dan juga membuatnya dikenali sebagai salah satu anime shounen terbaik yang pernah EMPATPAGIlihat tahun ini!

Selain itu Movie lanjutan dari series Kimetsu no Yaiba pun sudah rilis di Jepang, dan kabarnya akan tiba di bioskop Indonesia Februari mendatang, jadi gak sabar, nih!

EMPATPAGI harap kalian bakalan mencoba Kimetsu no Yaiba, kalau kalian belum pernah menontonnya! Beri tahu EMPATPAGI tentang pendapat kalian di bagian komentar di bawah, ya!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium